Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Teknik SEO Untuk Blogger Pemula

8 Teknik SEO Untuk Blogger Pemula

B8 Teknik SEO Untuk Blogger Pemula ― Menjadi seorang blogger tentu tidaklah mudah, kamu harus memahami berbagai macam hal di dalamnya, salah satunya adalah teknik SEO. Teknik yang satu ini yang menjadikan banyak blogger mengalami kegagalan karena tidak bisa menerapkannya di blog atau website miliknya.

Apalagi bagi kamu yang masih pemula, membutuhkan banyak hal yang harus kamu pahami supaya bisa mengembangkan blog atau website milik kamu. Adapun beberapa teknik SEO yang harus kamu pahami bilamana ingin menjadi blogger yang professional. Teknik ini harus kamu kuasai supaya website milik kamu bisa dikembangkan dengan mudah.

Beberapa teknik SEO yang dapat kamu pelajari sebagai blogger pemula sebagai berikut!

Riset Keyword

8 Teknik SEO Untuk Blogger Pemula

Langkah pertama yang harus kamu kuasai adalah meriset keyword. Hal ini menjadi langkah penting yang harus kamu terapkan untuk mengembangkan blog. Apalagi bagi kamu yang masih pemula, teknik yang satu ini harus kamu kuasai terlebih dahulu. Riset keyword akan membuat seseorang dapat dengan mudah menemukan blog milik kamu hanya dengan menuliskan keyword pada google.

Untuk melakukan riset keyword, ada banyak tools yang bisa kamu gunakan, salah satunya adalah Google Adwords. Layanan yang satu ini disediakan secara gratis oleh Google dan kamu bisa menggunakannya sesuai keinginan kamu sendiri. Riset keyword harus kamu pahami supaya bisa mengembangkan blog dengan mudah.

Gunakan Domain Berisi Keyword

8 Teknik SEO Untuk Blogger Pemula

Domain menjadi salah satu kunci yang sangat penting untuk kamu tentukan dalam menjadi seorang blogger. Domain yang efektif yaitu dengan menuliskan keyword sesuai dengan tema yang akan kamu buat nantinya.

Seperti halnya kamu akan spesifik membuat blog tentang kelinci, maka dengan menambahkan kata kelinci yang ada pada keyword akan membuat blog kamu lebih efektif. Selain itu, situs milik kamu juga dapat dicari dengan mudah bila menerapkan teknik yang satu ini.

Menggunakan Plugin SEO

8 Teknik SEO Untuk Blogger Pemula

Teknik SEO yang selanjutnya harus dikuasai oleh para blogger pemula adalah menggunakan plugi SEO. Biasanya ini ada pada blog wordpress, dimana kamu dapat menggunakan plugi SEO untuk mengembangkan tulisan yang kamu buat. Adanya plugi SEO bertujuan untuk membantu kamu membuat konten sesuai standar SEO.

Beberapa hal yang dapat membantu kamu bila menggunakan plugin SEO seperti judul, penempatan keyword, dan lain sebagainya. Semua konten yang akan kamu buat tentu akan lebih efektif bila kamu menerapkan plugin SEO. Sangat penting untuk kamu menggunakan plugin SEO supaya artikel yang dibuat disukai oleh Google.

Membuat Konten Yang Berkualitas

8 Teknik SEO Untuk Blogger Pemula

Salah satu hal yang harus dikuasai oleh blogger adalah dapat membuat konten yang berkualitas. Dalam hal ini berarti konten artikel yang dibuat sesuai dengan standar SEO, mulai dari judul, keyword, isi tulisan, dan lain sebagainya. Bilamana konten yang dibuat berkualitas, maka akan lebih mudah diterima oleh Google.

Untuk membuatnya, kamu bisa membaca salah satu contoh artikel yang sering bertengger di halaman utama Google. Bagaimana proses pembuatannya, apa saja hal-hal yang harus ada di dalamnya, kamu harus memahami semuanya. Dengan begitu, potensi untuk berada di halaman pertama Google akan lebih cepat. Dan yang paling penting adalah, konten yang dibuat semenarik mungkin.

Membangun Backlink

8 Teknik SEO Untuk Blogger Pemula

Backlink juga menjadi salah satu teknik SEO dalam membangun sebuah blog. Tujuan dari menggunakan backlink adalah untuk meningkatkan blog kamu supaya lebih efektif di mata google. Selain itu, backlink juga berpotensi untuk meningkatkan jumlah traffic pengunjung. Disini kamu harus membangun backlink sesuai dengan kualitas untuk situs milik kamu.

Untuk menerapkan teknik yang satu ini, kamu harus memiliki waktu senggang supaya lebih fokus dalam menggunakan backlink pada blog milik kamu. Cara ini sangat efektif untuk kamu lakukan.

Mencantumkan Link

Terdapat internal link dan juga eksternal link yang harus kamu kuasai dalam membangun sebuah blogger. Tujuannya adalah supaya pembaca yang berkunjung ke blog kamu bisa membaca artikel lainnya. Hal ini sangat efektif untuk kamu terapkan karena mencantumkan link sangatlah penting.

Sementara eksternal link merupakan tautan yang kamu cantumkan untuk mengarahkan ke situs lain. Apabila efektif, cara yang satu ini juga sangat tepat untuk kamu lakukan untuk memperkuat isi artikel menjadi lebih berkualitas.

Penempatan Gambar

8 Teknik SEO Untuk Blogger Pemula

Dalam sebuah blog biasanya terdapat gambar yang harus dicantumkan. Gambar yang diterapkan juga tidak boleh sembarangan. Ada teknik SEO yang harus kamu kuasai untuk menempatkan gambar pada blog. Beberapa diantaranya seperti penempatan, penulisan keyword pada gambar, dan lain sebagainya.

Selain itu, kamu juga mencantumkan beberapa hal seperti title tags, alt, dan menamai file gambar sesuai dengan keyword artikel yang dibuat. Gambar yang dicantumkan juga harus berhubungan dengan keyword yang dibuat. Dengan cara ini akan sangat efektif untuk dilakukan.

Memanfaatkan Media Sosial

8 Teknik SEO Untuk Blogger Pemula

Tips yang terakhir bisa kamu lakukan adalah memanfaatkan media sosial. Teknik yang satu ini termasuk salah satu jenis SEO Of Page yang harus kamu kuasai. Kamu bisa memanfaatkan media sosial untuk melakukan share artikel yang dibuat untuk mendapatkan pengunjung dari luar.

Ada banyak sekali media sosial yang bisa digunakan seperti facebook, Instagram, youtube, dan lain sebagainya. Dengan menggunakan media sosial juga akan membantu perkembangan blog kamu menjadi lebih efektif.

Demikian beberapa informasi yang dapat kami sampaikan mengenai 8 cara teknik SEO untuk blogger pemula. Kamu bisa mengikuti beberapa tips di atas supaya bisa mengembangkan blog milik kamu.

Posting Komentar untuk "8 Teknik SEO Untuk Blogger Pemula"

Dapatkan Info Terbaru!