Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Syarat Utama Agar Blog Diterima Google Adsense

8 Syarat Utama Agar Blog Diterima Google Adsense

Mendapatkan penghasilan dari blogger menjadi salah satu hal yang sangat menyenangkan untuk dilakukan. Itu semua tergantung dari diri anda sendiri apakah mampu mengurus blog atau tidak. Banyak dari mereka yang berhasil mendapatkan penghasilan melalui google ada juga yang gagal. Bahkan ada yang ditolak ketika mereka mengajukan monetisasi ke google adsense.

Untuk itu, membangun blog supaya mendapatkan penghasilan harus benar-benar anda pahami. Terutama untuk persyaratan yang harus anda siapkan sebelum mendaftarkan ke googe adsense. Bilamana persyaratan diterima, maka anda sudah bisa mendapatkan penghasilan dari google adsense.

Adapun beberapa syarat yang harus anda lakukan jika ingin diterima google adsense yaitu sebagai berikut!

#1 Umur 18 Tahun

Seperti halnya orang yang bekerja, yakni usia kerja minimal adalah 18 tahun. Begitu juga dengan kebijakan yang ditentukan oleh google adsense, dimana hanya umur 18 tahun ke atas yang dapat diterima untuk mengajukan monetisasi ke google adsense. Apabila anda masih memiliki umur di bawah 18 tahun, anda bisa menggunakan identitas kedua orang tua anda supaya lebih efektif.

Nantinya dari pihak google juga akan mengirimkan pin untuk melakukan aktivasi pada google adsense. Untuk masalah pembayaran, anda bisa menggunakan rekenink siapapun untuk mengambilnya. Yang terpenting usia anda harus 18 tahun ke atas untuk pengajuan daftar google adsense.

#2 Umur Blog

Ketika anda membangun sebuah blog, anda tidak perlu buru-buru untuk mengajukannya ke google adsense. Banyak dari mereka yang ingin sekali mendapatkan penghasilan dari blogger, sehingaa baru beberapa hari atau minggu langsung mendaftarkan blognya ke google adsense.

Hal seperti ini tidak akan disukai oleh google, memerlukan waktu yang efektif jika anda ingin blognya diterima google. Umur blog yang cocok ketika diajukan ke google adsesne yaitu minimal 6 bulan. Di umur tersebut tentu sudah menjadikan blog lebih matang dan efektif untuk dikembangkan kedepannya.

#3 Jumlah Konten

Jumlah konten juga menjadi salah satu syarat utama yang harus anda perhatikan sebelum mendaftarkan blog ke google adsense. Apabila anda baru membuatnya sedikit, sebaiknya tidak usah mendaftarkan blognya terlebih dahulu ke google adsense. Hal itu akan sia-sia saja dan akan membuat blog anda ditoleh mentah oleh google adsense.

Seperti halnya blog yang baru mengisi konten di bawah 10, mereka langsung mengajukannya ke google adsense. Hal ini tentu tidak akan efektif untuk dilakukan. Sebaiknya tunggu saja konten yang anda buat sudah banyak, hal ini akan menjadikan blog anda lebih mudah diterima oleh google.

#4 Traffic Pengunjung

Apabila blog anda belum mendapatkan pengunjung sama sekali, sebaiknya tidak usah mendaftarkannya ke google adsense. Anda harus bersabar terlebih dahulu dan berusaha untuk mendapatkan traffic pengunjung. Hal ini dapat anda lakukan dengan melihat konten anda supaya bisa dilihat oleh banyak orang.

Anda juga dapat mengeshare artikel ke berbagai media untuk mendapatkan traffic pengunjung dalam jangka waktu yang cepat. Apabila setiap harinya sudah ada penonton yang melihatnya, maka anda bisa mengajukan blog untuk didaftarkan ke google adsense.

#5 Navigasi Website

Navigasi website juga menjadi salah satu hal yang sangat penting untuk anda terapkan dalam membangun sebuah blog. Hal ini seringkali menjadi kegagalan banyak orang karena tidak memiliki navigasi website sesuai standar SEO. Untuk itu, gunakanlah template blog yang berkualitas sesuai dengan standar SEO agar dapat dengan mudah diterima oleh google.

Template yang baik dan berkualitas bisa anda lihat dari segi fitur yang ada di dalamnya apakah lengkap atau tidak. Untuk desain dan pemilihan warna juga harus diperhatikan, sebaiknya anda pilih warna yang simpel dan tidak begitu mencolok supaa mudah diterima oleh google.

#6 Isi Konten

Isi konten menjadi salah satu hal yang sangat penting untuk anda terapkan dalam membangun blog. Jika blog ingin cepat diterima oleh google adsense, maka anda harus membuat konten sesuai dengan standar SEO. Berbagai hal dalam pembuatan konten harus diperhatikan seperti judul, isi, penempatan gambar, penempatan keyword, dan lain sebagainya.

Konten yang dibuat juga tidak asal-asalan, jangan sekali-kali anda melakukan copy paste terhadap blog milik orang lain karena akan sangat mempengaruhi perkembangan website milik anda sendiri.

#7 Membuat Halaman About, Contact, dan Privacy Policy

Setiap website atau blog pastinya terdapat halaman about, contact dan privacy policy sebagai salah satu identitas yang cukup lengkap untuk mengetahui informasi pemilik blog.

Selain itu, para pengunjung yang datang ke blog anda juga akan dapat mempertanyakan sesuatu bilamana membutuhkan informasi secara detail mengenai isi blog yang telah anda buat. Terdapat juga sistem keamanan yang menjamin blog anda benar-benar dibuat secara benar tanpa ada unsur penipuan di dalamnya. Apabila halaman tersebut ada di dalam blog anda, maka blog akan mudah diterima google adsense.

#8 Website Terindeks google

Bagi anda yang ingin blognya cepat diterima google adsense, anda harus memastikan juga bahwa website milik anda sudah terindeks oleh google. Ada banyak sekali tools yang dapat anda gunakan untuk melakukan indeks website milik anda ke google. Dengan ini, kesempatan untuk diterima google akan lebih besar.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai syarat utama supaya blog diterima google adsense. Bagi anda yang blognya masih belum diterima harap bersabar, anda juga dapat melihat keganjalan apa saja yang terdapat pada blog anda dan memikirkan bagaimana cara untuk memperbaikinya.

Posting Komentar untuk "8 Syarat Utama Agar Blog Diterima Google Adsense"

Dapatkan Info Terbaru!