Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Suka dengan konten Maringngerrang.com?
Jika kamu merasa terbantu dengan konten di blog ini, silakan dukung kami melalui Saweria.co/maringngerrang. Dukungan berharga dari kalian semua-lah yang membuat blog ini bisa tetap hadir di hadapan kamu. Terima kasih!

Cara Upload Foto Instagram Tanpa Smartphone/Emulator

Cara Upload Foto Instagram Tanpa Smartphone/Emulator

Cara Upload Konten Instagram Tanpa Smartphone dan Tanpa Emulator ― Bagi kamu penggiat media sosial pasti sudah kenal dengan situs jejaring sosial yang bernama Instagram, salah satu situs yang dikelolah oleh anak perusahaan Facebook ini sudah menjadi sangat populer di kalangan netizen khususnya di Indonesia, selain sebagai situs bersosialisasi namun juga banyak dimanfaatkan sebagai media promosi dan bisnis.

Salah satu ciri khusus yang dimiliki oleh jejaring sosial Instagram adalah kontennya yang berfokus pada foto dan video, berbeda dengan media sosial lainnya yang kebanyakan berbasis teks. Selain itu, bagi kamu yang tertarik, silakan baca cara download foto Instagram menggunakan browser PC, di mana kamu bisa download foto/video dari Instagram orang lain tanpa aplikasi tambahan.

Selain itu, salah satu yang menjadi aturan pada penggunaan jejaring sosial Instagram ini adalah pengguna diwajibkan menggunakan smartphone untuk mempublikasikan konten. Jadi bisa dibilang bahwa untuk upload konten di Instagram, kamu harus mempunyai smartphone, baik itu android maupun iOS.

Akan tetapi, di jaman serba modern seperti sekarang ini, bisa dibilang belum semua orang mampu dan sudah mempunyai yang namanya smartphone, masih ada beberapa kalangan yang lebih mengandalkan PC (baik itu laptop ataupun komputer desktop) untuk mengakses internet.

Oleh karena itu mungkin akan terdengar kurang adil apabila dikatakan bahwa yang bisa menggunakan Instagram hanyalah orang-orang yang punya smartphone. Jadi sebab itulah dalam posting kali ini kita akan membahas bagaimana cara upload foto di Instagram tanpa menggunakan smartphone.

Cara Upload di Instagram Menggunakan PC

Ya, pembahasan di sini adalah kita akan memanfaatkan perangkat PC untuk upload foto di Instagram. Tetapi perlu ditekankan terlebih dahulu bahwa kita tidak menggunakan emulator android. Meskipun bisa dibilang banyak orang yang memilih menggunakan emulator android di PC, tetapi metode tersebut mempunyai beberapa kekurangan, salah satunya membutuhkan spesifikasi tertentu yang untuk PC kentang mungkin belum mampu menjalankannya dengan optimal. Jadi kita bisa upload konten Instagram tanpa menggunakan emulator. Silakan simak pembahasan di bawah ini.

Menggunakan Google Chrome

Cara pertama yang bisa digunakan adalah aplikasi browser Google Chrome. Jadi pada dasarnya kamu bisa memanfaatkan Google Chrome di PC untuk upload foto konten Instagram. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.
  1. Pertama-tama, silakan buka Google Chrome yang ada di PC (laptop atau komputer desktop) kamu.
  2. Setelah Google Chrome terbuka, silakan klik menu pilihan (dengan simbol titik tiga) di sudut kanan atas lalu pilih More tools dan klik Developer tools, kamu juga bisa menggunakan shortcut CTRL + SHIFT + I.
  3. Cara Upload Foto Instagram Tanpa Smartphone/Emulator
  4. Kemudian akan muncul sebuah jendela baru yang disebut jendela DevTools, selanjutnya kamu perlu mengganti jenis device tool yang digunakan Google Chrome, klik ikon Toggle device toolsbar yang ada di bagian kiri-atas, atau kamu bisa menggunakan shortcut kebyoard CTRL + SHIFT + M.
  5. Cara Upload Foto Instagram Tanpa Smartphone/Emulator
  6. Lalu buka halaman Instagram. Pastikan dibuka pada tab yang sama di mana device toolbar tadi aktif. Kemudian kamu akan melihat tampilan halaman Instagram yang sama seperti jika dibuka menggunakan smartphone (pastikan kamu sudah login menggunakan akun kamu terlebih dahulu).
  7. Cara Upload Foto Instagram Tanpa Smartphone/Emulator
  8. Setelah itu kamu bisa mulai upload konten ke Instagram dengan cara klik tombol dengan ikon tambah yang ada di bagian bawah pada halaman Instagram tersebut lalu silakan pilih foto yang ingin kamu upload (hanya bisa upload gambar dengan format JPG).
  9. Setelah memilih foto, kamu akan diberi opsi jika kamu ingin mengedit foto tersebut, baik mengatur warna, pencahayaan, dan ukuran, serta jika ingin memberikan efek filter Instagram. Silakan pilih menu Edit dan Filter yang ada di bagian bawah. Jika sudah selesai silakan klik Next yang ada di bagian atas untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.
  10. Cara Upload Foto Instagram Tanpa Smartphone/Emulator
  11. Selanjutnya kamu bisa menambahkan Caption dan tag lokasi pada posting yang akan kamu publikasikan tersebut. Termasuk menandai orang/pengguna Instagram lain. Jika sudah selesai, silakan klik menu Share yang ada di bagian atas untuk mempublikasikan postingan tersebut ke Instagram.
  12. Cara Upload Foto Instagram Tanpa Smartphone/Emulator

Menggunakan Browser Lain

Dengan menggunakan cara-cara di atas, kamu bisa dengan rutin membuat konten Instagram melalui PC bahkan jika kamu tidak mempunyai smartphone sama sekali. Cara ini terbukti bekerja 99% pada setiap jenis browser lain yang bisa digunakan di PC yang punya fitur Developer Tools atau yang juga dikenal Inspect Elements.

Jadi dengan kata lain, kamu juga bisa menggunakan cara di atas menggunakan jenis browser lain seperti, Mozilla Firefox, Opera, bahkan Microsoft Edge juga bisa kamu gunakan. Hanya saja pastikan bahwa fitur Toggle Device pada Developer Tools sudah diaktifkan. Nama fitur/pengaturan tersebut mungkin akan berbeda-beda pada tiap jenis browser, jadi silakan disesuaikan.

Penutup

Itulah beberapa langkah yang bisa kamu gunakan untuk bisa upload foto di Instagram meskipun tanpa menggunakan smartphone, dengan kata lain upload foto Instagram menggunakan PC, bahkan tanpa menggunakan emulator sama sekali. Semoga pembahasan pada artikel ini bisa bermanfaat dan bisa memberikan wawasan baru untuk kamu. Apabila ada hal-hal yang kurang jelas, silakan sampaikan melalui kolom komentar di bawah atau melalui halaman contact blog ini. Terima kasih dan sampai jumpa!

Posting Komentar untuk "Cara Upload Foto Instagram Tanpa Smartphone/Emulator"

Dapatkan Info Terbaru!