Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Suka dengan konten Maringngerrang.com?
Jika kamu merasa terbantu dengan konten di blog ini, silakan dukung kami melalui Saweria.co/maringngerrang. Dukungan berharga dari kalian semua-lah yang membuat blog ini bisa tetap hadir di hadapan kamu. Terima kasih!

Tips Ampuh Menulis Konten Blog yang Baik

Tips Ampuh Menulis Konten Blog yang Baik

Apakah kamu Ingin Menjadi Seorang Blogger? Kamu harus menguasai berbagai macam hal yang ada di dalam blog, salah satunya adalah teknik menulis konten yang baik dan benar. Menulis blog tidak hanya menulis saja, kemudian kamu mempublikasikannya di dalam blog milik kamu. Di sini memerlukan teknik penulisan yang baik dan benar supaya tulisan kamu dapat disukai oleh pembaca.

Istilah menulis yang baik dan benar sama halnya dengan menulis sesuai standar SEO. Di mana tulisan yang sesuai dengan standar SEO akan membuat konten yang kamu buat bisa tampil di halaman pertama Google. Dengan begitu, situs kamu nantinya akan dikunjungi oleh banyak orang. Adapun beberapa cara menulis konten yang baik dan benar seperti berikut!

Judul

Judul merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam sebuah konten. Di mana judul ini merupakan hal yang akan diketahui pembaca mengenai isi yang ada di dalamnya. Pembaca akan mengetahui isi melalui judul. Dalam menulis sebuah blog, judul harus dibuat sesuai dengan teknik menulis yang baik.

Menulis judul yang baik dan benar harus menerapkan kata kunci di dalamnya. Kata kunci tersebut nantinya berfungsi agar setiap orang yang melakukan pencarian di Google akan menemukan situs kamu melalui kata kunci yang dibuat. Apabila kata kunci yang digunakan tepat, maka kamu bisa melanjutkan untuk membuat isi konten blog.

Melihat Referensi Blog Lain

Bagi kamu yang sudah terbiasa membuat konten pastinya menyadari bahwa tidak semua isi yang ada di dalam konten tersebut berasal dari pemikiran kamu sendiri. Kamu bisa melihat referensi dari blog lain mengenai konten yang akan kamu buat. Dengan ini akan memudahkan kamu dalam menulis artikel dalam jumlah kata yang banyak.

Namun ingat, referensi itu berbeda dengan menyalin. Banyak orang yang menyalahkan aturan ini, sehingga mereka menyalin saja isi dari blog lain dengan materi yang sama. Hal ini akan berakibat fatal pada blog kamu sendiri karena Google bisa saja mendeteksi blog kamu dengan mudah. Bahkan Google sendiri sudah memiliki tools otomatis yang dapat mendeteksi plagiat.

Oleh karena itu, jika kamu berada di posisi sebagai penulis yang khawatir konten blognya akan dicuri atau diplagiat orang lain, kamu bisa mengatasinya dengan menonaktifkan seleksi teks di blog dan juga sebagai tambahan dengan menonaktifkan download gambar pada blog. Dengan metode tersebut, kamu bisa sedikit mencegah kemungkinan konten blog akan diplagiat oleh orang lain.

Membuat Konten Yang Menarik

Seperti apa konten yang menarik itu? Konten yang menarik berarti konten yang dapat membuat pembacanya betah untuk terus membaca isi dari apa yang kamu tulis. Tulisan yang dapat membuat orang tertarik tentu akan disukai oleh banyak pengunjung. Banyak cara yang bisa kamu lakukan dalam memberikan daya tarik terhadap konten yang dibuat.

Seperti halnya kamu menggunakan gaya bahasa sendiri dalam menulis artikel. Buat artikel yang semenarik mungkin dalam menambahkan berbagai macam kata-kata di dalamnya. Banyak dari pembaca atau pengunjung blog yang tidak membaca artikel secara keseluruhan. Hal ini dikarenakan tulisan yang dibacanya biasa saja. Sehingga membuat banyak orang kurang tertarik untuk membacanya.

Menggunakan Bahasa Yang Mudah Dimengerti

Gunakan bahasa yang mudah dimengerti dan dipahami menjadi salah satu hal yang sangat penting harus kamu terapkan dalam menulis sebuah blog. Banyak dari mereka yang asal membuat konten, sehingga bahasa yang digunakan tidak mudah dipahami oleh pembacanya. Apabila tidak memahaminya, pengunjung hanya akan membaca bagian pentingnya saja.

Berbeda jika kamu menggunakan bahasa yang mudah dimengerti, pengunjung nantinya akan membaca keseluruhan isi artikel yang kamu buat. Bahkan hal ini menjadi salah satu faktor penting yang dapat mempengaruhi penghasilan berdasarkan kualitas tingkat membaca seseorang.

Menempatkan Keyword Secara Tepat

Dalam membuat artikel, terlebih dahulu kamu harus menyiapkan keyword atau yang biasa disebut kata kunci untuk ditempatkan di dalam artikel. Keyword bertujuan agar pembaca dapat menemukan situs kamu melalui keyword yang kamu terapkan.

Penempatan keyword sebaiknya ditulis pada awal paragraf, tengah dan akhir. Hal ini agar keyword tidak tertumpuk menjadi satu agar konten yang kamu buat berkualitas. Biasanya keyword yang ditulis hanya beberapa saja. Akan lebih baik jika kamu mengisi keyword di dalam artikel maksimal 4 keyword. Dengan begitu, konten kamu akan memberikan hasil yang berkualitas dan berpotensi untuk berada di halaman pertama Google.

Menggunakan Tools Bantuan

Bagi kamu yang ingin menulis artikel dengan baik dan benar, ada tools yang bisa dimanfaatkan untuk itu. Tools nantinya akan membantu berbagai macam dalam penulisan seperti penulisan judul, isi konten, keyword, dan lain sebagainya. Kamu dapat menulis sesuai dengan perintah yang ada di tools.

Salah satu tools yang sering digunakan oleh para blogger adalah Yoast SEO (plugin Wordpress). Di sini kamu akan dibantu dalam penulisan artikel yang benar dan tepat. Mulai dari judul, isi konten, internal link, pengisian gambar, dan masih banyak lainnya. Semuanya akan dibantu, apabila ada penulisan yang kurang pas, akan ada pemberitahuan di dalamnya. Tools yang satu ini akan sangat membantu kamu pastinya.

Kondisi Pikiran Tenang

Membuat sebuah konten harus membutuhkan pikiran yang tenang agar artikel yang dibuatnya benar-benar berkualitas. Apapun bisa saja terjadi ketika kamu menulis dalam keadaan gelisah. Seperti halnya antara sambungan kalimat yang satu dengan kalimat lainnya agak aneh ketika dibaca. Hal seperti ini tentu akan membuat pembaca kurang tertarik melihatnya.

Jika pikiran kamu tenang, kamu dapat merangkai kata-kata dengan mudah dan dapat membuatnya semenarik mungkin. Kondisi yang tenang akan membuat kamu semakin efektif dalam membuat konten yang benar-benar berkualitas.

Itulah beberapa tips yang dapat kamu lakukan dalam membuat konten blog dengan baik dan benar. Konten yang baik akan membuat pembaca tertarik, apalagi jika konten yang dibuatnya bermanfaat. Tentu akan ada banyak orang yang mengunjungi blog kamu.

Posting Komentar untuk "Tips Ampuh Menulis Konten Blog yang Baik"

Dapatkan Info Terbaru!