Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Suka dengan konten Maringngerrang.com?
Jika kamu merasa terbantu dengan konten di blog ini, silakan dukung kami melalui Saweria.co/maringngerrang. Dukungan berharga dari kalian semua-lah yang membuat blog ini bisa tetap hadir di hadapan kamu. Terima kasih!

Cara Mengirim Gambar Kualitas Asli di WhatsApp

Cara Mengirim Gambar Kualitas Asli di WhatsApp

Cara Mengirim Gambar Kualitas Asli di WhatsApp ― Bagi kamu pengguna smartphone baik Android maupun iOS, kemungkinan besar pasti sudah kenal dengan aplikasi yang satu ini, WhatsApp. Salah satu aplikasi pesan instan yang memungkinkan penggunanya untuk saling bertukar pesan.

Aplikasi WhatsApp yang biasanya disebut dengan WA ini merupakan salah satu aplikasi yang dikelola oleh perusahaan Facebook dan menjadi cukup terkenal di kalangan masyarakat, khususnya di Indonesia, karena kepraktisan dan kemudahan dalam penggunaannya.

Pada dasarnya ada banyak fitur-fitur yang ada di dalam WhatsApp yang mungkin masih asing bagi sebagian besar orang, khususnya bagi pengguna yang masih baru atau kurang memahami tentang seluk beluk smartphone. Salah satunya yang mungkin cukup penting adalah cara mengirim gambar di WA dengan kualitas asli.

Bagi kamu yang belum tahu, pada dasarnya untuk mengoptimalkan kerja WhatsApp dari segi kecepatan atau keringanan dalam loading adalah dengan mengkompres gambar yang dikirim melalui WA. Dengan kata lain, jika kamu mengirim atau menerima gambar di WA, maka resolusi, kualitas, dan ukuran, dari gambar tersebut sudah berbeda dengan gambar aslinya. Sebagai contoh, silakan lihat perbedaannya pada sampel gambar berikut.

Cara Mengirim Gambar Kualitas Asli di WhatsApp

Cara Mengirim Gambar Kualitas Asli di WA

Pada dasarnya, cara yang digunakan untuk mengirim gambar dengan kualitas asli melalui WhatsApp, atau dengan kata lain supaya gambar tidak di-compress oleh WhatsApp, adalah dengan menggunakan fitur mengirim dokumen. Jadi gambar dikirim dalam bentuk file yang sebenarnya, untuk lebih lengkapnya silakan ikuti langkah-langkah berikut ini.
  1. Pertama-tama, silakan buka aplikasi WhatsApp atau WA di ponsel Android kamu, setelah itu buka chat WA terhadap orang yang akan dikirimkan sebuah gambar.
  2. Setelah itu, tap ikon attachments atau ikon lampiran, yang ada di kotak teks tempat mengetik (ikon dengan gambar paper clip). Kemudian pilih lampirkan Dokumen.
  3. Biasanya, file gambar yang akan dikirimkan tidak akan langsung muncul pada jendela lampiran Dokumen, silakan tap pada pilihan Lihat dokumen lain.
  4. Cara Mengirim Gambar Kualitas Asli di WhatsApp
  5. Setelah itu kamu bisa memilih gambar yang akan kamu kirimkan, jika kamu mengalami kesulitan saat mencari gambar yang kamu inginkan, kamu bisa tap pada menu dengan ikon tiga garis horizontal kemudian pilih penyimpanan ponsel.
  6. Cara Mengirim Gambar Kualitas Asli di WhatsApp
  7. Selain menggunakan cara di atas, kamu juga bisa tap pada ikon pencarian untuk mencari file gambar yang ingin kamu kirimkan (jika kamu mengetahui nama gambar tersebut).
  8. Selanjutnya, jika gambar yang ingin kamu kirimkan sudah ditemukan, silakan tap pada gambar tersebut, lalu akan muncul konfirmasi apakah benar gambar tersebut akan dikirimkan.
  9. Kamu juga bisa memilih beberapa gambar/file sekaligus dengan cara tap dan tahan pada file yang ingin dikirim hingga muncul ikon centang, dan silakan pilih file lain yang juga ingin dikirimkan.
  10. Cara Mengirim Gambar Kualitas Asli di WhatsApp

Penutup

Dengan menggunakan metode di atas, kamu bisa memanfaatkan WhatsApp sebagai media bertukar file dan cocok digunakan khususnya bagi kamu yang bergelut pada bidang desain grafis, jadi kamu bisa menjadikan WA sebagai alternatif dari email yang biasanya dipakai untuk mengirim file.

Itulah langkah-langkah yang bisa kamu gunakan untuk bisa mengirim gambar di WhatsApp tanpa mengurangi kualitas gambar yang dikirim. Semoga pembahasan dalam tulisan ini bisa bermanfaat untuk kamu. Apabila ada hal-hal yang kurang jelas, silakan tanyakan melalui kolom komentar di bawah atau melalui halaman contact blog ini. Terima kasih dan sampai jumpa!

Posting Komentar untuk "Cara Mengirim Gambar Kualitas Asli di WhatsApp"

Dapatkan Info Terbaru!