Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fitur Terbaru Android 10 Yang Harus Kamu Tahu

Fitur Terbaru Android 10 Yang Harus Kamu Tahu

Apakah kamu salah satu pecinta android? Di tahun 2020 ini, android berhasil merilis keluaran terbarunya, yakni android 10. Sudah ada banyak orang yang menanti-nantikan keluaran terbaru dari sistem operasi android dan pada akhirnya android 10 sudah dirilis. Kamu juga sudah dapat menikmatinya di beberapa jenis smartphone keluaran terbaru saat ini.
Rilisnya android 10 tentu menyajikan kelebihan tersendiri dibandingkan dengan android sebelumnya. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa membeli smartphone yang sudah dibekali android 10. Ada beberapa fitur terbaru dari android 10 yang dapat membuat penggunanya lebih terkesan seperti berikut!

Family Link Update

Family Link Update merupakan salah satu fitur terbaru yang ada pada android 10. Fitur yang satu ini akan memberikan manfaat bagi kamu, dimana pengguna dapat mengakses aplikasi yang aman bagi keluarganya.
Bukan itu saja, android 10 ini juga sangat mendukung jaringan 5G untuk ponsel android yang telah mengupate sistem. Fitur yang satu ini benar-benar membuat kamu nyaman dalam menjalankan aplikasi apapun. Apalagi untuk anak kamu yang memerlukan penjagaan khusus agar tidak mengakses suatu hal yang negatif. Dengan adanya akses family link update ini akan membuat penjagaan dengan aman dan ketat.

Focus Mode

Fitur yang bisa kamu dapatkan bila menggunakan android 10 adalah focus mode. Fitur yang satu ini akan membuat kamu memudahkan dalam menghentikan aplikasi yang menganggu ketika kamu menjalankan tugas.
Seperti halnya kamu sedang memainkan game, apabila ada chatting yang muncul seperti whatsapp, biasanya kamu akan terganggu. Disini kamu bisa menonaktifkan notifikasi whatsapp dengan menggunakan fitur yang satu ini. Sehingga kamu lebih fokus terhadap aplikasi yang djalankannya. Fitur yang satu ini pastinya akan membuat kamu nyaman.

Notifikasi Intuitif

Notifikasi intiuitif bertujuan agar pengguna dapat memperoleh notifikasi dari aplikasi yang di ijinkan saja. Kamu juga dapat mengaturnya sesuai dengan kebutuhan dalam menggunakan android 10. Fitur yang satu ini akan membauat kamu nyaman dalam mengakses berbagai hal di smartphone android.

Update Lebih Cepat

Fitur yang sangat dinanti-nantikan oleh penggunanya smartphone android adalah update lebih cepat. Dalam melakukan update sistem dan keamanan pada smartphone akan lebih efisien. Nantinya sistem akan secara otomatis dalam memberikan tambahan keamanan pada aplikasi melalui Google Play tanpa menunggu terlebih dahulu produsen atau developer aplikasi tersebut.

Fitur Privasi

Pengatura privasi pada android 10 ini dibuat lebih berbeda dibandingkan dengan versi android sebelumnya. Untuk pengaturan sistem privasi akan lebih efisien karena diletakan di satu tempat yang dapat membuat penggunanya mudah mengatur privasi setiap aplikasi yang ada.
Hal ini juga disebutkan oleh Google bahwasanya terdapat 50 fitur privasi di andrpid 10 yang disesuaikan berdasarkan kebutuhan penggunanya. Hal ini tentu akan menjadi keuntungan besar bagi kamu yang sudah menggunakan android 10.

Kontrol Lokasi

Fitur yang dapat kamu dapatkan selanjutnya adalah kontrol lokasi. Di android 10 ini berbeda dengan android lainnya dalam melakukan kontrol lokasi. Untuk pengguna android 10 dapat mengatur visabilitas lokasi secara berbeda di setiap aplikasi yang ada di dalamnya.
Seperti halnya ketika maps menampakan lokasi sedangkan media sosial menyembunyikan lokasi pengguna. Selain itu, di fitur kontrol lokasi ini kamu dapat mematikan dan menghidupkan share location.

Live Caption

Fitur yang satu ini nantinya akan bekerja pada vieo, podcast dan pesan audio yang ada di dalam suatu aplikasi pesan. Caption akan muncul secara otomatis dengan menyesuaikam bahasa yang ada di dalam pengaturan ponsel. Kamu harus mengaktifkannya terlebih dahulu supaya bisa menggunakan fitur yang satu ini.

Navigasi Gestur Baru

Pembaruan baru yang ada pada android 10 selanjutnya adalah navigasi gesture baru yang dapat memindahkan aplikasi yang satu ke aplikasi lainnya. Hal ini akan membuat kamu mudah dan menjadikannya interaktif.
Perpindahan aplikasi yang satu ke aplikasi lainnya seperti halnya kamu membaca sebuah buku. Kamu tidak memerlukan bantuan tombol apapun untuk pindah ke aplikasi lainnya. Navigasi gesture yang ada di android 10 ini benar-benar akan membuat kamu puas.

Smart Reply

Fitur yang satu ini juga akan kamu dapatkan di versi android terbaru. Ketika kamu mendapatkan notifikasi, kamu dapat membalasnya secara langsung tanpa harus membuka aplikasi yang ada di dalam notifikasi.
Seperti halnya ada notifikasi gmail, kamu bisa langsung memberikan balasan tanpa harus memasuki gmail terlebih dahulu. Hal ini tentu akan memberikan manfaat yang sangat besar bagi kamu.

Tema Gelap

Salah satu fitur keluaran terbaru yang ada pada android 10 adalah tema gelap (dark theme). Adanya fitur yang satu ini dapat memberikan manfaat bagi penggunanya agar lebih sehat matanya akibat layar yang ditimbulkan smartphone. Dengan menggunakan layar gelap ini dapat melindungi mata kamu baik saat bermain game atau aktivitas lainnya dengan smartphone milik kamu.
Selain itu, mode gelap juga dapat membuat baterai ponsel menjadi lebih awet. Akan tetapi, untuk mode gelap ini masih diterapkan di beberapa aplikasi saja. Untuk kedepannya bakal diterapkan pada setiap aplikasi yang ada di dalam smartphone. Mode gelap ini akan sangat menguntungkan bagi pengguna android 10.

Itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan mengenai fitur yang ada di android 10. Adanya fitur terbaru dalam android 10 akan memudahkan kamu dalam mengakses berbagai hal. Banyak hal positif yang bisa kamu dapatkan dari adanya android 10 ini.

Posting Komentar untuk "Fitur Terbaru Android 10 Yang Harus Kamu Tahu"

Dapatkan Info Terbaru!