Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Meningkatkan Grafik di HP Android Untuk Game Berat

Cara Meningkatkan Grafik di HP Android Untuk Game Berat

Bermain game menjadi salah satu hal yang sering dilakukan oleh semua orang yang memiliki smartphone. Hampir setiap smartphone yang ada pastinya memiliki game di dalamnya. Dengan bermain game akan menjadikan kesenangan tersendiri yang dapat membuat kamu lebih rileks dan tenang. Banyak dari mereka yang sengaja bermain game untuk menghangatkan suasana ketika bingung melakukan suatu hal.

Bagi para gamers bisa saja memainkan game, namun belum tentu bisa memainkan game yang tidak sesuai dengan spesifikasi smartphone yang dimiliki. Biasanya ada kendala tersendiri yang terjadi bilamana hp yang digunakan tidak mendukung, salah satunya adalah pengaturan grafik pada game berat. Bagi kamu yang mengalami kendala masalah grafik, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan yaitu sebagai berikut!

Aktifkan Opsi Pengembang di Ponsel

Salah satu cara yang dapat kamu lakukan untuk meningkatkan grafik di hp android untuk bermain game adalah dengan mengaktifkan opsi pengembang di ponsel. Untuk melakukan cara yang satu ini sangatlah mudah, buka pengaturan pada perangkat android milik kamu, kemudian pilih tentang telepon.

Di sini kamu akan melihat Nomor kompilasi atau nomor build, ketuk 7 kali pada opsi tersebut untuk mengaktifkan mode pengembang. Lalu buka menu Opsi Pengembang di ponsel kamu, scroll ke bawah dan cari pilihan yang ada kata force 4x MSAA. Setelah itu, aktifkan force 4x MSAA dan reboot ponsel kamu. Dengan begitu, kamu akan bermain game tanpa ngelag. Grafik pada game pun sudah dapat ditingkatkan dengan mudah.

Cara Meningkatkan Grafik di HP Android Untuk Game Berat

Menggunakan GFX Tool

Cara yang dapat kamu lakukan selanjutnya adlaah dengan menggunakan GFX tool. Cara ini sudah dibuktikan oleh banyak orang yang sering memainkan game berat. Salah satunya para player game PUBG Mobile yang memiliki kapasitas besar. Supaya grafiknya lebih bagus dan dapat ditingkatkan, kamu bisa menggunakan GFX tool. Aplikasi yang satu ini sudah dicoba oleh banyak orang dan terbukti dapat meningkatkan kualitas grafik pada smartphone.

Jika ingin lebih bagus lagi, kamu bisa mengaktifkannya menjadi ebih bagus atau ke versi pronya lagi untuk menggunakan aplikasi yang satu ini. Kamu tidak perlu melakukan root pada smartphone kamu untuk menggunakan GFX tool. Kamu bisa mendapatkan GFX tool di playstore secara gratis, ada banyak aplikasi serupa yang bisa kamu pilih sesuai keinginan.

Menggunakan Script

Selain menggunakan GFX tool, kamu juga dapat meningkatkan grafik saat bermain game dengan menggunakan script. Cara ini cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan grafik menjadi lebih bagus dengan memaksimalkan kinerja perangkat keras. Dengan menggunakan script tentu tidak akan membuat kamu kecewa karena akan memberikan hasil yang sangat baik dan berkualitas.

Bagi kamu yang belum mengetahui apa itu script, pada dasarnya adalah coding atau kode pemrograman yang dimodifikasi atau ditambahkan pada file sistem yang ada dalam ponsel android. Akan tetapi sebaiknya kamu sedikit mempelajari dulu tentang coding script tersebut serta memahami risikonya.

Pure Grapich HD

Pure Grapich HD merupakan salah satu aplikasi yang sering digunakan oleh orang-orang untuk meningkatkan grafik pada smartphone android kamu. Khususnya untuk para gamers game berat yang pastinya menginginkan grafik yang lebih hd atau berkualitas supaya lebih nyaman ketika memainkannya.

Aplikasi yang satu ini bisa kamu dapatkan secara gratis di playstore. Aplikasi ini benar-benar akan membuat grafik menjadi lebih HD. Kamu bisa membuktikannya sendiri bila penasaran untuk mencobanya.

Menggunakan Emulator Xbox

Emulator Xbox juga dapat kamu manfaatkan untuk meningkatkan kualitas grafik pada smartphone kamu. Pastinya kamu akan kurang nyaman bila bermain game tidak memiliki grafik yang berkualitas. Kamu akan kurang bersemangat akibat kendala seperti musuh tak terlihat jelas atau kendala lainnya.

Untuk itu, kamu bisa memanfaatkan Emulator Xbox untuk meningkatkan kualitas grafik pada game berat yang kamu punya. Beberapa game berat yang sering dimainkan oleh orang-orang seperti PUBG Mobile, Mobile Legends, dan lain sebagainya. Dengan menggunakan Emulator Xbox akan menjadikan kamu lebih efektif.

Untuk mendapatkan Emulator Xbox, kamu bisa mendapatkannya secara gratis di playstore. Sudah ada banyak orang yang menginstall aplikasi ini dan membuktikan hasilnya untuk meningkatkan kualitas grafik pada game. Bagi kamu yang belum mencobanya bisa langsung untuk menjajal aplikasi tersebut.

GL Tools

Aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk meningkatkan kualitas grafik selanjutnya adalah GL Tools. Aplikasi yang satu ini benar-benar akan membuat kamu lebih efektif untuk meningkatkan grafik menjadi lebih HD. Aplikasi ini dapat digunakan untuk smartphone android yang memiliki versi 4.0 ke atas, jika versinya masih dibawahnya maka tidak bisa menggunakan aplikasi yang satu ini untuk meningkatkan grafik pada game.

Kendala pada grafik seringkali terjadi pada semua orang, banyak dari mereka yang kesal akibat grafik yang buruk. Bahkan permainan cepat berakhir akibat grafik yang kurang baik. Untuk itu, kamu harus segera melakukan tindakan untuk meningkatkan kualitas grafik menjadi lebih bagus, salah satunya adalah dengan menggunakan GL Tools.

Aplikasi yang satu ini bisa kamu dapatkan dengan mudah di playstore secara gratis. Sudah ada banyak sekali orang-orang yang menggunakan aplikasi ini untuk meningkatkan kualitas grafik menjadi lebih HD. Giliran kamu untuk mencoba menerapkan GL Tools pada game berat yang kamu mainkan. Beberapa game berat yang sering dimainkan oleh orang-orang di antaranya PUBG Mobile, Mobile Legend, CODM, dan lain sebagainya.

Penutup

Itulah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk meningkatkan grafik pada game berat yang ada di smartphone android. Dengan menggunakan beberapa aplikasi di atas akan sangat membantu kamu untuk meningkatkan kualitas grafik menjadi lebih HD.

Kamu tidak akan mengalami masalah kembali jika sudah menerapkan cara tersebut supaya grafik pada game ditingkatkan. Dengan begitu, game bisa dijalankan dengan lancar oleh penggunanya. Nah, bagi kamu yang belum mencobanya sama sekali bisa membuktikan sendiri apakah dapat meningkatkan grafik atau tidak.

Posting Komentar untuk "Cara Meningkatkan Grafik di HP Android Untuk Game Berat"

Dapatkan Info Terbaru!