Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Suka dengan konten Maringngerrang.com?
Jika kamu merasa terbantu dengan konten di blog ini, silakan dukung kami melalui Saweria.co/maringngerrang. Dukungan berharga dari kalian semua-lah yang membuat blog ini bisa tetap hadir di hadapan kamu. Terima kasih!

Tips Agar Blog Cepat Berkembang

Tips Agar Blog Cepat Berkembang

Apakah kamu ingin blog yang kamu buat cepat berkembang? Apakah kamu ingin blog yang kamu buat bisa menghasilkan uang melalui internet? Masalah pada blog seringkali terjadi bagi para blogger. Namun setiap masalah pasti ada solusinya, begitu juga dengan masalah yang ada pada blog, akan ada solusi yang bisa kamu selesaikan bilamana blog mendapatkan keganjalan apapun.

Masalah yang sering terjadi adalah blog yang sulit sekali mengalami perkembangan, baik itu view, pendapatan, atau faktor lainnya. Biasanya kamu salah dalam menerapkan suatu hal di dalam blog seperti teknik penulisan, tools yang digunakan, dan berbagai macam hal lainnya. Untuk itu, kamu harus mempelajari berbagai macam hal penting yang ada di dalam blog agar bisa mengembangkannya dengan baik.

Oleh karena itu bagi kamu yang sedang membangun dan mengembangkan sebuah blog atau sebuah website, berikut ini adalah beberapa tips agar blog cepat berkembang yang cocok untuk kamu coba dan terapkan pada blog kamu!

Menguasai Teknik SEO

Tips yang pertama harus kamu persiapkan adalah menguasai teknik SEO. Hal ini menjadi salah satu faktor terpenting dalam mengembangkan blog. SEO sendiri merupakan salah satu optimasi agar blog atau website kamu bisa menempati halaman pertama google. Dengan begitu, kesempatan untuk mendapatkan banyak pengunjung akan semakin besar.

Teknik SEO yang dapat kamu pelajari ada banyak sekali, seperti halnya dalam menulis artikel, memilih template, menggunakan tools, dan lain sebagainya. Apabila SEO sudah kamu kuasai, untuk mengembangkan blog akan sangat mudah pastinya.

Seperti halnya dalam pemilihan template, kamu bisa menggunakan yang berbayar dan juga yang gratis. Untuk yang berbayar biasanya sudah menjamin bahwa template tersebut dibuat sesuai standar SEO. Sementara untuk template yang gratis masih diragukan apakah memenuhi standar SEO atau tidak. Hal ini sangat penting bagi kamu untuk menguasai teknik SEO. Bagi kamu pengguna Blogger, kamu bisa mencoba membuat posting Blogger yang SEO Friendly yang telah dibahas di blog ini.

Memilih Tema Yang Tepat

Saat ini ada banyak sekali orang-orang yang terjun ke dunia blogger. Pastinya akan ada persaingan yang sangat ketat jika kamu juga ikut terjun ke dunia blogger. Untuk itu, kamu harus memikirkan terlebih dahulu tema blog yang akan dibuat. Disini kamu bisa mencari tema yang minim persaingan namun berpotensi untuk berkembang.

Salah dalam memilih tema juga akan mempengaruhi perkembangan blog. Akan lebih efektif jika kamu memilih tema yang lebih spesfik seperti tentang kelinci, musik, makanan dan lain sebagainya. Tema yang lebih spesfik juga akan membuat kamu lebih fokus dalam membuat konten. Materi yang dicari pun tidak begitu sulit karena tertuju pada satu tema. Berbeda jika kamu memilih tema gado-gado yang memiliki banyak persaingan sekaligus membuat kamu bingung dalam membuat konten.

Konsistensi Dalam Menulis

Blog tidak akan bisa berkembang jika kamu tidak konsisten dalam menulis. Konsistensi disini berarti kamu harus memiliki jadwal yang tepat untuk menyisihkan waktu agar bisa upload artikel setiap harinya. Seperti halnya kamu akan membuat 3 artikel dalam sehari, kamu bisa melakukannya setiap hari secara konsisten. Hal ini akan lebih efektif dibandingkan kamu membuat artikel hari ini 10 dan besoknya 2.

Konsistensi sangatlah penting untuk diterapkan, Google akan menyukai blog atau website yang aktif dalam membuat konten. Meski itu dilakukan setiap hari sekali, itu tidak menjadikan masalah. Yang terpenting adalah konsistensi dalam menulis, hal ini akan membuat blog atau website milik kamu berkembang dengan cepat.

Hindari Copyright

Jika kamu benar-benar menginginkan blognya berkembang, jangan sampai kamu melakukan hal yang satu ini. Terkadang seseorang merasa malas dalam membuat artikel, hal ini membuat dirinya lebih memilih untuk menyalin artikel milik orang lain yang diedit dan kemudian dipublikasikan ke blog kamu sendiri.

Beruntung jika blog kamu masih berumur jagung, bagaimana jadinya jika blog kamu sudah berumur tahunan dan sudah menghasilkan. Kamu melakukan copyright dan blog atau website milik kamu akan dibanned oleh Google. Pastinya kamu tidak menginginkan hal seperti ini, blog atau website kamu pun tidak akan mengalami perkembangan bahkan berhenti total akibat kesalahan yang dilakukan.

Bagi kamu yang ingin agar blog tidak di-copy sembarangan oleh orang lain, kamu bisa mencoba menerapkan tips anti plagiat di Blogger serta kamu juga bisa mengatur agar gambar di blog tidak bisa diambil orang lain tanpa izin dan secara sembarangan.

Utamakan Kualitas

Kualitas juga menjadi salah satu faktor penting yang dapat membuat blog semakin berkembang. Kualitas dalam membuat konten artikel harus kamu pertahankan, jika perlu kamu harus meningkatkannya. Kualitas yang baik akan memberikan hasil yang baik bagi perkembangan blog.

Berbagai hal yang dapat kamu lakukan dalam membuat konten yang berkualitas seperti menggunakan keyword, bahasa tulisan yang menarik, mudah dipahami dan berbagai faktor lainnya. Blog yang berkualitas akan membuat orang yang mengunjunginya tertarik, bahkan mereka yang berkunjung akan datang kembali.

Share Konten

Tips yang dapat kamu lakukan selanjutnya adalah melakukan sharing konten yang sudah kamu buat. Tujuan dari share konten blog ini agar blog mengalami perkembangan, khususnya dalam jumlah traffic pengunjung. Mengandalkan pengunjung dari Google saja tentu akan kurang efektif untuk meningkatkan traffic. Kamu bisa melakukan cara yang satu ini supaya semakin banyak pengunjung yang datang ke website atau blog kamu.

Akan tetapi, dalam melakukan share konten juga harus memperhatikan beberapa faktor. Jangan melakukannya sembarangan karena bisa berakibat fatal pada blog kamu. Seperti halnya ketika konten blog kamu membahas tentang hewan kelinci, maka kamu bisa sharing konten tersebut di forum yang sama. Hal ini akan membuat konten kamu dicap baik karena dapat membantu seseorang untuk menemukan apa yang dicarinya.

Itulah beberapa tips yang dapat kamu lakukan untuk mengembangkan blog atau website. Banyak hal yang bisa kamu dapatkan bila mengembangkan blog atau website seperti traffic pengunjung menjadi lebih banyak, penghasilan bertambah, dan lain sebagainya.

Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk kamu, jika ada hal-hal terkait tips dan cara mengembangkan blog dan website melalui optimalisasi konten, silakan sampaikan pertanyaan kamu melalui kolom komentar di bawah atau halaman contact blog ini. Terima kasih dan sampai jumpa!

Posting Komentar untuk "Tips Agar Blog Cepat Berkembang"

Dapatkan Info Terbaru!