Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Suka dengan konten Maringngerrang.com?
Jika kamu merasa terbantu dengan konten di blog ini, silakan dukung kami melalui Saweria.co/maringngerrang. Dukungan berharga dari kalian semua-lah yang membuat blog ini bisa tetap hadir di hadapan kamu. Terima kasih!

7 Tips Ampuh Agar Diterima Adsense

7 Tips Ampuh Agar Diterima Adsense

Apakah kamu memiliki sebuah blog atau website? Saat ini banyak orang terjun ke dunia blogger karena melihat ada peluang besar yang bisa didapatkan untuk mendapatkan penghasilan. Akan tetapi, memerlukan proses yang panjang jika ingin mendapatkan penghasilan melalui blogger.

Berbagai macam hal harus kamu pahami seperti, teknik SEO, teknik penulisan, teknik blogging, dan lain sebagainya. Supaya blog kamu berpenghasilan, maka kamu harus mendaftarkan ke penyedia layanan publikasi iklan terlebih dahulu, salah satu yang paling populer seperti Google Adsense. Dari sini nantinya blog kamu akan ditampilkan iklan dan mulai mendapatkan penghasilan.

Bagi orang yang masih awam, banyak yang merasa khawatir dan ragu apakah bisa mendapatkan penghasilan hanya dari menulis blog, dan tidak sedikit yang menyerah di tengah jalan karena hal tersebut. Banyak rintangan yang harus dilewati untuk bisa mulai mendapatkan penghasilan, bahkan untuk diterima oleh Google Adsense pun harus melalui beberapa proses dan persyaratan.

Agar diterima Adsense, kamu harus melakukan beberapa hal pada blog kamu. Beberapa tips agar diterima Google Adsense seperti berikut!

#1 Buat Konten Yang Berkualitas

7 Tips Ampuh Agar Diterima Adsense

Google suka sekali dengan konten-konten yang bermanfaat dan juga berkualitas. Jika konten yang kamu buat berkualitas, blog kamu akan disukai oleh banyak orang. Mereka akan melihat isi blog dengan puas karena apa yang ada di dalamnya dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi pembacanya.

Apabila konten yang dibuat tidak mempunyai kualitas yang baik dan sesuai dengan yang dicari oleh pengunjung, kemungkinan pengunjung tidak akan membaca artikel secara keseluruhan. Hal ini akan mempengaruhi perkembangan blog kamu yang kurang efektif. Jika kamu menerapkan tips yang satu ini, kesempatan untuk diterima google adsense akan semakin besar.

#2 Terapkan Teknik SEO di Dalam Konten

7 Tips Ampuh Agar Diterima Adsense

Dalam membuat konten tentu ada teknik SEO di dalamnya. Tujuannya adalah agar pengunjung mencari sesuatu yang diinginkan bisa mendapatkan dengan mudah. Situs kamu pun akan mudah dicari oleh orang-orang hanya dengan memasukkan keyword tertentu saja.

Seperti halnya ketika seseorang mencari keyword "cara merawat kelinci" apabila konten yang kamu buat tentang cara merawat kelinci, pengunjung tersebut akan dibawa menuju situs kamu.

Untuk menerapakan teknik SEO bisa kamu lakukan dengan cara menempatkan keyword secara terpisah di dalam suatu konten. Ada juga teknik SEO lain yang harus kamu pelajari supaya blog kamu lebih cepat mendapatkan iklan adsense.

#3 Gunakan Tools SEO Yang Tepat

7 Tips Ampuh Agar Diterima Adsense

Ketika kamu sudah membuat konten, maka langkah selanjutnya adalah menggunakan tools mesin pencari yang tepat. Tujuan dari tools ini adalah agar konten yang kamu buat bisa ditampilkan di Google. Konten kamu sudah bisa dicari di halaman Googel bila sudah didaftarkan dengan mesin pencari.

Ada banyak tools yang bisa kamu gunakan, sebaiknya kamu menggunakan yang gratis dan berkualitas. Web Master Tools dan Google Analytics menjadi salah satu tools yang sangat direkomendasikan untuk kamu. Tools tersebut memiliki fungsi yang baik agar situs kamu dapat ditampilkan di pencarian Google.

#4 Tema Konten Blog Positif

7 Tips Ampuh Agar Diterima Adsense

Tips agar blog kamu diterima oleh Google Adsense yang selanjutnya adalah membuat konten yang positif. Sebelum membuat blog pastinya kamu sudah memikirkan tema apa yang akan kamu buat. Terdapat dua jenis tema yang bisa kamu pilih yaitu gado-gado dan spesifik pada tema tertentu. Untuk tema gado-gado berarti konten yang dibuat isinya campuran sementara tema spesifik seperti membahas tentang pendidikan, sepak bola, dan lain sebagainya.

Google tidak suka dengan tema konten yang mengandung hal negatif. Hal ini akan membuat blog tidak akan diterima oleh Google. Selain itu, blog dengan tema yang negatif tidak akan berkembang secara efisien.

#5 Desain Blog

7 Tips Ampuh Agar Diterima Adsense

Tampilan juga menjadi salah satu faktor yang dapat mempengaruhi blog agar diterima oleh adsense. Pengunjung akan semakin betah dalam membaca konten bilamana tampilan desainnya menarik. Bahkan ia akan kembali mengunjunginya bila apa yang dicarinya berada di dalam blog tersebut.

Buatlah desain semenarik mungkin mulai dari warna tampilan blog, tulisan dan ukuran blog, dan lain sebagainya. Dengan begitu, blog kamu akan disukai oleh banyak orang dan Google sendiri akan tertarik. Kesempatan untuk diterima adsense akan semakin besar bilamana tampilan desain blog menarik.

#6 Template dan Domain SEO

7 Tips Ampuh Agar Diterima Adsense

Template dan domain menjadi langkah awal berdirinya sebuah blog. kamu harus membeli domain terlebih dahulu sebagai alamat yang nantinya akan digunakan oleh orang-orang untuk mengunjungi situs milik kamu. Domain juga menjadi salah satu hal penting supaya blog kamu lebih cepat diterima adsense.

Selain itu, dalam pemilihan template juga sangat penting. Ada banyak template yang disediakan baik itu berbayar ataupun gratis. Jika kamu memilih template yang gratis, sebaiknya cari template yang benar-benar berkualitas. Ada banyak sekali template gratis yang dibuat asal-asalan sehingga akan mempengaruhi blog yang kamu buat. Jika kamu memilih template yang berbayar biasanya sangat direkomendasikan karena dibuat sesuai dengan stkamur SEO.

#7 Ada Halaman Khusus Tentang Kontak, Daftar Isi, Privacy Policy, Disclaimer

7 Tips Ampuh Agar Diterima Adsense

Faktor yang mempengaruhi blog kamu diterima adsense yang selanjutnya adalah adanya halaman khusus seperti kontak, daftar isi, privacy policy dan disclaimer. Keempat hal tersebut merupakan hal penting yang harus ada di dalam blog. kamu juga harus mengisikan secara lengkap dan detail mengenai halaman khusus tersebut.

Seperti halnya kontak yang berisikan nomor telepon atau gmail yang dapat dihubungi oleh pembaca bilamana membutuhkan bantuan. Begitu juga dengan halaman khusus lainnya yang memiliki fungsi masing-masing untuk blog kamu. Dengan begitu, blog kamu akan lebih terlihat resmi karena ada halaman khusus di dalamnya.

Demikian beberapa informasi tentang beberapa tips agar blog diterima adsense yang dapat kami sampaikan. Dengan mengikuti beberapa tips di atas, kesempatan agar blog dapat diterima adsense tentu semakin besar. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk kamu, terima kasih dan sampai jumpa!

Posting Komentar untuk "7 Tips Ampuh Agar Diterima Adsense"

Dapatkan Info Terbaru!