Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Suka dengan konten Maringngerrang.com?
Jika kamu merasa terbantu dengan konten di blog ini, silakan dukung kami melalui Saweria.co/maringngerrang. Dukungan berharga dari kalian semua-lah yang membuat blog ini bisa tetap hadir di hadapan kamu. Terima kasih!

Cara Install Zoom Video Call di Google Chrome PC

Cara Install Zoom Video Call di Google Chrome PC

Cara Install Zoom Video Call di Google Chrome PC ― Sejak awal tahun ini (2020), salah satu kejadian paling menghebohkan dunia adalah munculnya virus Covid-19 yang mengakibatkan perubahan drastis dalam kehidupan sehari-hari bagi hampir setiap orang, termasuk di Indonesia. Aktivitas yang dulunya dilakukan secara normal saat ini banyak diubah dan dilakukan secara online ataupun virtual. Seperti halnya belajar, bekerja, meeting atau rapat, serta kegiatan-kegiatan lainnya yang mulai dilakukan hanya dari rumah.

Pemerintah menghimbau kepada masyarakat untuk tidak sering berada di luar rumah serta menghindari keramaian. Akibatnya kegiatan yang disebut dengan #dirumahaja ini banyak mengubah kebiasaan pelajar dan pekerja kantoran khususnya, jika sebelumnya belajar dilakukan di ruang kelas secara tatap muka, saat ini belajar untuk sementara dilakukan secara online dengan panggilan video atau biasa juga disebut video call secara beramai-ramai. Sama halnya dengan pekerjaan kantoran yang bisa dilakukan secara mandiri mulai dikerjakan hanya di rumah saja.

Oleh karena itu, saat ini banyak orang yang mulai mencari berbagai alternatif untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang memerlukan pertemuan atau perbincangan secara berkelompok atau bersama-sama. Salah satunya adalah memanfaatkan teknologi jaringan internet dengan melakukan panggilan video. Akan tetapi banyak orang yang masih kebingungan dengan bagaimana melakukan panggilan video secara berkelompok tersebut. Aplikasi apa yang bisa digunakan?

ZOOM Cloud Meetings merupakan aplikasi yang saat ini banyak dicari dan digunakan untuk melakukan panggilan video untuk banyak orang. Aplikasi ini memungkinkan beberapa orang untuk bersama-sama melakukan video call. Tetapi di samping itu banyak pula orang yang mengira bahwa aplikasi ini hanya bisa digunakan pada perangkat android atau smartphone saja. Padahal aplikasi Zoom juga bisa digunakan pada perangkat laptop atau komputer desktop yang punya webcam dengan menggunakan aplikasi browser Google Chrome.

Cara Install Zoom di Google Chrome

Bagi kamu yang membutuhkan aplikasi Zoom ini, kamu bisa menggunakannya sebagai salah satu ekstensi pada aplikasi Google Chrome. Browser Chrome tersebut bisa dibilang sudah digunakan secara luas oleh orang-orang, jadi dengan tersedianya ekstensi Zoom pada browser tersebut menjadikannya lebih mudah didapatkan dan digunakan tanpa memerlukan instalasi aplikasi yang terlalu kompleks.

Untuk menginstall aplikasi Zoom: Video Conferencing pada Google Chrome, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.
  1. Terlebih dahulu pastikan laptop yang kamu gunakan sudah terpasang Google Chrome, jika belum silakan install terlebih dahulu di sini.
  2. Jika Google Chrome sudah terpasang, silakan buka link install ekstensi Zoom melalui browser Chrome tersebut.
  3. Setelah link tersebut terbuka, silakan klik tombol Tambahkan ke Chrome untuk menginstall ekstensi aplikasi Zoom pada browser Google Chrome.
  4. Saat muncul pop up instalasi aplikasi tersebut, silakan klik pada pilihan Add app untuk memulai proses install, kemudian silakan tunggu beberapa menit.
  5. Cara Install Zoom Video Call di Google Chrome PC
  6. Setelah proses install aplikasi Zoom di Google Chrome selesai, maka kamu sudah bisa membukanya dengan klik ikon aplikasi tersebut yang berada di bagian atas jendela Google Chrome, kemudian silakan gunakan aplikasinya secara normal untuk melakukan panggilan video.

Penutup

Itulah beberapa langkah mudah yang bisa kamu gunakan untuk menginstall ekstensi aplikasi Zoom di browser Google Chrome untuk melakukan panggilan video. Dengan cara di atas kamu bisa melakukan video call dengan guru atau rekan kerja dengan hanya menggunakan laptop.

Semoga pembahasan dalam artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu serta bisa memberikan wawasan baru. Apabila ada hal-hal yang kurang jelas dan perlu ditanyakan, silakan sampaikan melalui kolom komentar yang ada di bawah atau melalui halaman contact blog ini. Terima kasih dan sampai jumpa!

Posting Komentar untuk "Cara Install Zoom Video Call di Google Chrome PC"

Dapatkan Info Terbaru!