Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Suka dengan konten Maringngerrang.com?
Jika kamu merasa terbantu dengan konten di blog ini, silakan dukung kami melalui Saweria.co/maringngerrang. Dukungan berharga dari kalian semua-lah yang membuat blog ini bisa tetap hadir di hadapan kamu. Terima kasih!

Apa Itu Google Adsense? Bagaimana Daftar Adsense?

Apa Itu Google Adsense? Bagaimana Daftar Adsense?

Apa sih yang kamu ketahui tentang Google Adsense? Serta bagaimana caranya mendaftar biar bisa diterima Adsense dengan mudah? Google adsense menjadi hal yang sangat penting untuk blog agar bisa mendapatkan penghasilan. Percuma bila kamu memiliki sebuah blog namun tidak didaftarkan Google Adsense.

Pengertian Google Adsense

Google Adsense adalah salah satu layanan program jasa periklanan yang dikelola oleh Google. Program layanan periklanan yang satu ini seringkali digunakan oleh pemilik blog ataupun website. Nah, bagi kamu yang belum memiliki blog, kamu bisa membuat blog terlebih dahulu.

Makin lama Google Adsense semakin dikenal luas khususnya dengan meningkatnya jumlah publisher atau pembuat konten di situs YouTube. Sebagai salah satu situs yang dikelola oleh Google, Youtube juga saat ini sudah mendukung penggunaan Google Adsense di dalamnya.

Program periklanan yang satu ini akan menampilkan beberapa jenis iklan seperti video, text, gambar, dan lain sebagainya. Kamu bisa mendapatkan penghasilan melalui program periklanan tersebut. Google akan membayar setiap ada seseorang yang mengeklik iklan di website atau blog milik kamu. Metode pembayaran akan dihitung berdasarkan jumlah klik dari setiap iklan yang ada.

Sekilas Tentang Adsense

Agar mendukung penyedia layanan iklan, Google menggunakan teknologi pencarian yang sangat canggih. Nantinya iklan akan ditampilkan di dalam bog atau website berdasarkan tema atau konten yang dibahas. Selain itu, lokasi dari target geografis pengunjung juga diterapkan dengan tepat di dalam blog atau website, begitu juga dengan faktor lainnya.

Selain itu, kamu juga dapat menggunakan Google AdWords untuk mengiklankan produk di Google Adsense. Bukan itu saja, kamu juga bisa memanfaatkan penghasilan melalui iklan dengan menjadi publisher iklan adsense. Di sini kamu tinggal mendaftarkan saja langsung ke Google Adsense. Banyak hal yang bisa kamu manfaatkan apabila menggunakan Google Adsense.

Hal Yang Harus Diwaspadai Dalam Adsense

Menggunakan Google Adsense tidak hanya memakainya saja untuk keperluan blog atau website milik kamu. Di sini kamu juga harus memperhatikan beberapa hal agar tidak terjadi masalah saat menggunakannya. Seperti yang kamu ketahui, Google Adsense adalah program layanan iklan yang menggiurkan, jika kamu mampu menjalankannya, maka keuntungan yang didapatkan akan sangat banyak.

Apa Itu Google Adsense? Bagaimana Daftar Adsense?

Selain itu, jika kamu menggunakan Google Adsense, maka kamu tidak terpatok tempat untuk bekerja. Seperti halnya kamu hanya bekerja dari rumah dengan memanfaatkan koneksi internet. Kamu bisa mendapatkan banyak keuntungan melalui Google Adsense. Meski begitu, kamu harus tetap waspada karena banyak orang yang menghalalkan segala cara untuk mendapatkan penghasilan melalui Google Adsense.

Terdapat berbagai macam aturan untuk para pemilik blog ataupun website dalam menjalankan Google Adsense. Di sini kamu harus mengetahui berbagai macam hal yang dilarang dan hal yang diperbolehkan. Hal ini akan berakibat fatal jika kamu salah menggunakan Google Adsense.

Seperti yang kamu ketahui, banyak dari mereka yang mencoba-coba untuk menipu Google. Berbagai hal yang sering dilakukan seperti menggunakan proxy untuk menyamarkan IP, mengubah alamat IP ke negara lain dan meng-klik iklannya sendiri. Google juga memiliki keamanan yang sangat ketat di mana kamu tidak bisa menipunya dengan mudah. Hal ini bisa saja membuat kamu terkena banned oleh Google bila menggunakan cara yang tidak lazim.

Cara Daftar Google Adsense

Sebelum mendaftar Google Adsense, pastikan kamu sudah memiliki sebuah website atau blog milik kamu sendiri. Biasanya ada beberapa hal yang harus dipenuhi supaya diterima adsense seperti usia blog, konten blog, dan lain sebagainya. Apabila sudah memenuhi persyaratan, kamu bisa mendaftarkannya ke Google Adsense.

Berikut adalah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mendaftar Google Adsense!
  1. Buka situs google adsense.
  2. Pilih menu daftar sekarang.
  3. Masukan URL situs blog atau website milik kamu.
  4. Masukan alamat email yang digunakan pada blog atau website kamu.
  5. Nantinya kamu akan diminta untuk memilih apakah kamu ingin adsense mengirimkan rekomendasi performa dan bantuan yang disesuaikan atau tidak, pilih saja Ya.
  6. Pilih simpan dan lanjutkan.
  7. Login dengan menggunakan akun google milik kamu.
  8. Pilih Negara Indonesia.
  9. Tinjau persetujuan dan persyaratan yang diberikan Google Adsense.
  10. Pilih Buat akun.
  11. Kamu sudah bisa login ke akun adsense yang baru.

Seperti Apa Blog Atau Website Yang Bakal Diterima Adsense?

Bagi kamu yang ingin menggunakan jasa periklanan pada blog atau website. Kamu harus mengetahui berbagai hal mengenai blog atau website milik kamu. Apakah sudah patut diterima oleh Google Adsense atau tidak.

Salah satu faktor yang mempengaruhi blog kamu agar diterima adsense adalah umur dari blog itu sendiri. Pastikan umur blog kamu sudah mencukupi untuk mendaftar di google Adsense. Banyak dari mereka yang ingin cepat-cepat mendaftarkan blognya ke Google Adsense karena ingin mendapatkan penghasilan. Blog yang baru saja dibuat dan segera didaftarkan adsense akan sulit diterima.

Selain itu, konten yang dibuat juga mempengaruhi blog apakah diterima adsense atau tidak. Banyak para blogger yang membuat konten asal-asalan tanpa memberikan banyak manfaat di dalamnya. Google sangat menyukai konten yang memiliki kualitas baik dan bermanfaat bagi pembacanya.

Dan hal yang paling penting harus kamu terapkan adalah berbagai teknik SEO yang ada di dalam blog. Seperti halnya teknik menulis yang benar, pemilihan domain, template, dan lain sebagainya. SEO menjadi salah satu faktor penting yang dapat membuat konten kamu mendapatkan banyak pengunjung. Semakin banyak pengunjung, maka semakin besar pendapatan yang akan kamu dapatkan.

Itulah beberapa informasi seputar Google Adsense. Bagi kamu yang memiliki blog atau website harus mendaftarkannya ke Google Adsense agar mendapatkan penghasilan. Dengan memanfaatkan layanan periklanan yang satu ini akan sangat bermanfaat untuk perkembangan blog atau website kamu.

Posting Komentar untuk "Apa Itu Google Adsense? Bagaimana Daftar Adsense?"

Dapatkan Info Terbaru!