[Turnamen 23] RACE TO GUANGZHOU RANKINGS 2019


[Turnamen 19] RACE TO GUANGZHOU RANKINGS 2019

Selamat datang teman-teman, terima kasih telah berkunjung di blog saya. Dalam posting kali ini saya akan membagikan hasil sementara Ranking BWF World Tour Finals 2019, setelah TOTAL BWF World Championships 2019 dan turnamen ke-23 dari 35 rangkaian Race To Guangzhou. Tak usah berlama-lama. Lets Go Go Goooo!!

Turnamen ke-23:
Setelah para atlet menyelesaikan WBC 2019, mereka kembali meramaikan YONEX Chinese Taipei Open 2019 (Super 300)  di Taipei Arena, Taipei Taiwan, Chinese Taipei pada 03 - 08 September 2019. Hasil pertandingannya dapat disimak di bawah ya, cekidooot!!

YONEX CHINESE TAIPEI OPEN 2019
Men's Singles : (W) CHOU Tien Chen [TPE] , (RU) HEO Kwang Hee [KOR]
Women's Singles : (W) SUNG Ji Hyun [KOR] , (RU) Michelle LI [CAN]
Men's Doubles : (W) GOH V Shem / TAN Wee Kiong [MAS] , (RU) CHOI SolGyu / SEO Seung Jae [KOR]
Women's Doubles : (W) Jongkolphan KITITHARAKUL / Rawinda PRAJONGJAI [THA] , (RU) KIM So Yeong / KONG Hee Yong [KOR]
Mixed Doubles : (W) TANG Chun Man / TSE Ying Suet [HKG] , (RU) SEO Seung Jae / CHAE YuJung [KOR]

Jika dilihat dari nama pemenang, maka medali emas terbagi rata ke-lima negara yang berbeda. Tapi, tetap saja KOREA mencatat 5 wakil untuk 5 sektor pada final hari ini, mantep banget gak tuh!. Hehe, artinya walaupun hanya mendapat 1 W (Kemenangan) tapi tetap saja 4 RU juga ngikut di belakang, sehingga sudah jelas, yang juara umum adalah negara oppa-oenni. Selamaat!!
Ada kejadian menarik juga, bahwa 4 sektor dimenangi oleh unggulan 4 kecuali sang tuan rumah yang menjadi unggulan 1, wah mantap sekali perjuangan mereka semua. prok-prok-prok.

dan tidak ada wakil Indonesia yang melaju ke babak Final, kecewa? jelas. Tapi tetap saja para atletlah yang lebih merasa kecewa, karena mereka yang mengalami, so, daripada kita yang uring-uringan, sok kita dukung lagi dan nyalakan semangat mereka kembali untuk menjalani turnamen berikutnya. Move on yuks!!

Next, kita beralih ke klasemen sementara RACE TO GUANGZHOU RANKINGS.
Semoga hasilnya lebih menggembirakan 😁

Men's Singles



Nah lo, 8 besar masih anteng aja, belum tergantikan yaa. K Momota, sudah berubah warna tuh, artinya beliau sudah dipastikan ikut ya, karena sudah menjuarai WBC 2019 dua pekan yang lalu. Selamat yaa!!

Untuk hasil Chinese Taipei Open 2019 ini, sang juara, Chou TC naik tangga ke posisi 3 menggeser 2 pemain di atasnya. Sang RU, Heo KH sudah makin mantap di Top 45, akankah melaju terus? kita nantikan kisah selanjutnya.

JC masih memegang puncak, tapi ASG hampir keluar lintasan, semoga tetap berada di Zona Aman ya! MS-MS INA yang lain, semoga tetap memberikan perlawanan dan semangat yang lebih baik lagi. SEMANGAT INDONESIA!!!

Women's Singles


Top 7 berada di Zona Aman dan saling berebutan, sementara PV Sindhu adem ayem meski tidak berada di Top 8, menjadi juara WBC 2019 sekaligus sudah berhasil mengambil tempat yang sangat aman di Race To Guangzhou, memastikan 1 tiket untuk IND. Selamat ya!!

Sebagai juara Chinese Taipei Open 2019, Sung JH naik 3 anak tangga ke posisi 5 (posisi aman) menggeser teman-temannya dan jelas saja yang lagi on fire M Li juga berhasil memperkecil jarak dari Top 7 ke posisi 13. Wah-wah mantap sekali.

Satu-satunya wakil Indonesia yang berada di Top 16, Fitriani berhasil kembali naik 2 anak tangga ke posisi 9. Ayo perkecil jarak yaa!! Semoga yang lain juga mengejar target dan naik ke posisi aman. Semangat Girls!!😁😁

Persaingan masih terus berlanjut sebelum Race berakhir.
SEMANGAT INDONESIA!!!

Men's Doubles



Daddies sudah berganti warna gaes! Wah, mereka menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang meraih medali emas di ajang WBC 2019 dan berhak atas 1 tiket Race to Guangzhou. Selamat untuk M Ahsan / H Setiawan. Indonesia bangga!!

Final MD Chinese Taipei Open 2019 menunjukkan permainan yang wahh, mereka sedang on fire, namun untuk turnamen Chinese Taipei Open 2019 menjadi rejeki pasangan Goh VS /  Tan WK yang dengan bangganya berhasil naik 4 anak tangga berada tepat di bawah Minions. Wah-wah-wah. Sebagai lawan yang tangguh  Choi SG / Seo SJ berhasil naik 5 anak tangga ke Top 25. Nah lo, yang lain harus waspada sama teman kita yang satu ini, mereka sudah dekat mengintai gaes!

But, jangan terlalu berkecil hati teman-teman, MD INA yang lain juga tidak akan mudah menyerah begitu saja, F Alfian / MR Ardianto yang 2 pekan lalu berhasil menyumbangkan medali Perunggu untuk Indonesia di ajang WBC 2019, juga memberikan hasil yang baik dengan kembali naik 1 anak tangga ke posisi 6. Meski MD2 masih dipegang Minions, yok doakan lagi supaya bisa lebih dan lebih lagi, agar persaingan makin panas, tapi tidak untuk komentar negatifnya yaa!! Itu saja? Jelas tidak, masih ada WN Arya Pangkaryanira / AY Santoso yang juga tidak mau kalah naik 2 anak tangga ke posisi 14. Next can be better, guys!
So, Semangat untuk MD-MD Indonesia, terus membanggakan dan jadi juara, kami dukung dengan DOA πŸ™

SEMANGAT INDONESIA!!!

Women's Doubles


Hanya pada sektor MD dan WD yang berada di puncak klasemen Race to Guangzhou adalah juara WBC 2019, M Matsumoto / W Nagahara mengambil tempat kembali setelah tahun lalu. Akankah jadi pertarungan yang seru untuk sektor WD Japan? Mari kita nantikan! Selamat ya!!

Hey, siapa bilang final sektor WD di Chinese Taipei Open 2019 tidak seru? Menurut saya mah, seru banget ini mah, sebuah perjuangan yang sangat berarti untuk sang juara, J Kititharakul / R Prajongjai yang berhasil naik 2 anak tangga ke posisi 6 di Race to Guangzhou pekan ini. Sedangkan sang RU, Kim SY / Kong HY yang juga sebagai pasangan yang patut diwaspadai makin mempererat pegangan di posisi 5, makin mendekati sang posisi 4. Wah-wah-wah.

G Polii / A Rahayu, sebagai satu-satunya pasangan WD INA di Top 16 memberikan perlawanan yang sulit juga, mereka yang memberikan satu-satunya medali perunggu dari sektor WD, 2 pekan lalu di WBC 2019, berhasil mempererat pegangan di posisi 4. Mari kita doakan, semoga di turnamen selanjutnya bisa melaju jauh lagi dan untuk WD-WD yang lain untuk tetap berusaha menyusul. Yuks semangat, girls!πŸ˜πŸ˜ƒ

SEMANGAT INDONESIA!!!

Mixed Doubles


Kalau yang juara WBC 2019 Sektor XD, siapa ya? Siapa lagi kalau bukan Zheng SW / Huang YQ, yang merupakan satu-satunya wakil China yang menyumbangkan medali emas untuk negaranya, artinya mereka juga mendapatkan tiket gratis ke Guangzhou. Selamat ya!!

Hasil pertandingan sektor XD Chinese Taipei Open 2019, dimenangkan oleh Tang CM / Tse YS, wakil Hongkong yang berhasil naik 7 anak tangga ke Top 30. Mulai mendekatkah? Sementara untuk sang RU,  Seo SJ / Chae YJ kembali memperlihatkan kualitas mereaka naik 4 anak tangga ke posisi 9, sedikit lagi bisa masuk ke Top 8. Semangat ya!!

Kabar gembira untuk kita semua ~~
Sektor XD merupakan salah satu sektor yang mempunyai wakil Indonesia terbanyak di Top 16, ada 4 pasangan loh! (sektor yang lainnya MD ya 😁). Akankah bertambah? Semoga saja!
H Faizal / GE Widjaja berhasil menggeser 3 teman-temannya untuk berada di posisi 2, sedangkan P Jordan / MD Oktavianti yang tidak ikut turnamen ini harus pasrah turun ke posisi 4. Ada lagi? R Rivaldy / PH Mentari yang juga mempererat pegangan di posisi 11, akankah beranjak naik? Kita masih menunggu kejutan. and yang terbilang baru berpasangan T Ahmad / WO Kandow memperlihatkan kemajuan yang baik, berada di posisi 13 dengan menaiki 3 anak tangga, sebuah perjuangan yang baik. Mari kita doakan mereka bisa lebih baik lagi😁. Semangat semuaa!!

SEMANGAT INDONESIA!!!

Jadi, tetap berbangga ya, para atlet kita sudah berada di top 16, yang lain, semoga cepat menyusul.

Mari dukung dan doakan para atlet Indonesia di turnamen selanjutnya (World Tour Finals maupun turnamen yang lainnya). Semangaaat !!!

Next World Tour Finals: [10-15 September 2019] Yonex-Sunrise Vietnam Open (Super 100)

Mungkin cukup sekian dari saya, semoga bisa bermanfaat, kalau ada yang ingin teman-teman tanyakan silakan sampaikan pada kotak komentar yang ada dibawah atau bisa juga melalui halaman contact blog ini. Terima kasih, selamat berkunjung kembali.

Related Posts

0 Response to "[Turnamen 23] RACE TO GUANGZHOU RANKINGS 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel