Cara Nonaktifkan/Disable Sementara Akun Facebook

Cara Nonaktifkan/Disable Sementara Akun Facebook

Aktivitas di dunia maya saat ini telah memegang peranan penting dalam kehidupan sebagian besar orang. Media sosial menjadi salah satu tempat yang banyak dikunjungi orang-orang, salah satunya untuk berbagi informasi. Facebook merupakan satu diantara sekian banyak media sosial yang paling banyak diminati.

Selain sebagai media untuk berinteraksi, facebook juga telah menjadi sarana mengekspresikan diri serta memperkenalkan diri sendiri ke orang lain. Melalui jejaring facebook seseorang dapat mendeskripsikan diri sendiri melalui profil gambar maupun tulisan.

Namun meskipun demikian, tidak sedikit orang-orang yang merasa risih dan kurang nyaman dengan kondisi tersebut. Kondisi dimana siapa saja dapat melihat dan mengetahui beberapa informasi pribadi, khususnya bagi pengguna lama yang sudah jarang menggunakan akun facebook milikinya.

Salah satu cara untuk menghindari hal tersebut, untuk mencegah orang lain leluasa mencari informasi melalui akun facebook, yaitu dengan menghapus akun facebook tersebut secara permanen. Untuk hapus akun facebook secara permanen kamu bisa baca di sini.

Namun pada beberapa kasus, menghapus akun termasuk tindakan yang dirasa terlalu berisiko. Oleh karena itu cara lain yang juga bisa dilakukan yaitu dengan me-nonaktifkan akun facebook atau disable akun facebook. Tindakan ini merupakan cara aman untuk memutuskan akses ke akun facebook untuk sementara.

Mengapa dikatakan sementara, karena tanpa batasan waktu, kapan saja akun facebook tersebut bisa diaktifkan kembali. Lalu pertanyaannya apa saja yang terjadi pada akun facebook yang dinonaktifkan!? Inilah yang terjadi pada akun facebook yang dinonaktifkan:
  • Tidak ada seorang pun yang bisa melihat profil facebook kamu
  • Beberapa informasi, seperti pesan yang kamu kirimkan ke teman, mungkin masih bisa dilihat
  • Teman kamu mungkin masih melihat nama kamu dalam daftar teman miliknya. Nama kamu hanya bisa dilihat teman kamu, dan hanya dari daftar teman miliknya, orang baru tidak bisa menemukan akun facebook kamu
  • Admin grup masih bisa melihat postingan dan komentar kamu, beserta nama kamu

Cara nonaktifkan/disable akun facebook

  1. Jika kamu belum login, silakan buka Facebook terlebih dahulu lalu login dengan akun milikmu
  2. Jika sudah login, buka link nonaktifkan akun
  3. Masukkan kata sandi akun facebook milikmu
  4. Isikan bagian Alasan untuk pergi sesuai kondisimu, pilihan lain di bawahnya merupakan opsional yang bisa diatur sesuai keperluan. Pastikan pilihan yang kamu tentukan benar sesuai keperluanmu pada bagian Alasan untuk pergi, setiap opsi mungkin memberikan dampak yang berbeda-beda
  5. Setelah menentukan pilihan, pada bagian bawah tekan tombol berwarna biru, yaitu Tutup. Maksudnya untuk menutup akun facebook tersebut
  6. Pilih Nonaktifkan Sekarang

Informasi ini diupdate berdasarkan info terbaru Agustus 2019. Jika informasi ini sudah tidak relevan kamu bisa membaca petunjuk terbaru di sini.

Itulah beberapa langkah yang bisa kamu lakukan terkait cara nonaktifkan akun facebook untuk sementara atau disable sementara akun facebook. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu. Jika ada hal yang kurang jelas, maka jangan sungkan untuk menyampaikannya pada komentar di bawah atau melalui halaman contact blog ini. Terima kasih dan sampai jumpa!

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel