[Turnamen 17-18] RACE TO GUANGZHOU RANKINGS 2019


Selamat datang teman-teman, terima kasih telah berkunjung di blog saya. Dalam posting kali ini saya akan membagikan hasil sementara Ranking BWF World Tour Finals 2019, setelah turnamen ke-17 dan ke-18, yuk disimak 😁, Lets Go Go Goooo!!

Turnamen ke-17:
Bernama "Russian Open 2019", sudah jelas sekali turnamen ini dilaksanakan di Sport Hall Olympik, Vladivostok, Russia pada 16 - 21 Juli 2019 dan merupakan WT Super 100. Hasil pertandingannya sangat membahagiakan untukku, Mengapa? Coba kita cek ke bawah yuk!!

RUSSIAN OPEN 2019
Men's Singles : (W) Shesar Hiren RHUSTAVITO [INA] , (RU) LOH Kean Yew [SGP]
Women's Singles : (W) PAI Yu Po [TPE] , (RU) Kirsty GILMOUR [SCO]
Men's Doubles : (W) Mathias BOE / Mads CONRAD-PETERSEN [DEN] , (RU) Keiichiro MATSUI / Yoshinori TAKEUCHI [JPN]
Women's Doubles : (W) Ni Ketut Mahadewi ISTARANI / Tania Oktaviani KUSUMAH [INA] , (RU) Miki KASHIHARA / Miyuki KATO [JPN]
Mixed Doubles : (W) Adnan MAULANA / Mychelle Crhystine BANDASO [INA] , (RU) Evgenij DREMIN / Evgenia DIMOVA [RUS]

dengan hasil di atas maka, juara umum untuk turnamen ke-17 adalah negara kita tercinta, INDONESIA, dengan perolehan 3 W. Selamaaat !!! Bonus Ihsan Maulanan MUSTOFA yang juga berhasil menjadi Semi Finalis. Nah sudah tau kan alasan saya senang. 😁😁

Lanjuuuut, bersamaan dengan Russian Open, di Ibukota juga tak ketinggalan ramenya sebagai tuan rumah untuk turnamen ini, merupakan 1 dari 3 turnamen Super 1000 yang sanggat ditunggu-tunggu, ada yang tahu?? iya iyyaa sabarr😁

Turnamen ke-18:
Seperti kataku tadi, turnamen ini adalah WT Super 1000, dengan beribu-ribu post, tweet, yang sempat jadi Trending (apalagi di Twitter😁) Jadi nama turnamennya adalah BLIBLI Indonesia Open 2019" dilaksanakan di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Indonesia pada 16 - 21 Juli 2019. Kok sama tanggalnya? Gak apa kok, kan pemainnya juga beda, asal jangan ikutan dua-duannya, nanti susah sendiri loh. 😁😁

BLIBLI INDONESIA OPEN 2019
Men's Singles : (W) CHOU Tien Chen [TPE] , (RU) Anders ANTONSEN [DEN]
Women's Singles : (W) Akane YAMAGUCHI [JPN] , (RU) PUSARLA V. Sindhu [IND]
Men's Doubles : (W) Marcus Fernaldi GIDEON / Kevin Sanjaya SUKAMULJO [INA] , (RU) Muhammad AHSAN / Hendra SETIAWAN [INA]
Women's Doubles : (W) Yuki FUKUSHIMA / Sayaka HIROTA [JPN] , (RU) Misaki MATSUTOMO / Ayaka TAKAHASHI [JPN]
Mixed Doubles : (W) ZHENG Si Wei / HUANG Ya Qiong [CHN] , (RU) WANG Yi Lyu / HUANG Dong Ping [CHN]

Nah, turnamen ini lain lagi yang juara umum, mereka adalah negara JAPAN dengan hasil 2 W 1 RU, diraih oleh para wanita hebat mereka. Selamaat !!! Uniknya di turnamen ini ada 3 sektor yang melawan teman sendiri 😁, MD di wakilkan INA, WD oleh JPN dan XD oleh CHN. Apakah mereka negara yang terkuat di sektor masing-masing? Biarkan Netizen yang menilai, tapi tetap, semangat untuk INDONESIA!!!

Nah, selesainya dua turnamen ini juga melengkapi gelar di semua sektor untuk wakil INDONESIA di WT. Alhamdulillah.!! Yook nambah gelar lagiiii.

Next, kita beralih ke klasemen sementara RACE TO GUANGZHOU RANKINGS

Men's Singles


Untuk saat ini Top 8 MS yang paling stabil nihhh.. 😁😁

Hayo, siapa yang jadi juara RO 2019? Ada yang tahu?? Yap, SH Rhustavito wakil dari INA yang punya banyak penggemar, meski belum masuk di Top 16, namun pencapaiannya sebagai juara membuat dia naik 20 anak tangga ke Top 48. Yeayyy! Sementara itu sang RU, Loh KY, yang menjadi andalan SGP juga berhasil naik 3 anak tangga ke Top 35. Selamat dan semangat untuk kalian berdua.

Sementara itu di GBK, tidak ada wakil INA yang berhasil masuk Final, semoga masih ada jalan di turnamen berikutnya yaa. Terus yang jadi juara siapa? Yes wakil TPE Chou TC, yang punya banyak penggemar di INA berhasil naik tangga sebanyak 10 kali dan masuk Top 16 tepatnya berada di posisi 13. A Antosen yang "bisa" dibilang beruntung ketika bertanding di INA berhasil naik 5 anak tangga ke posisi 11 berkat pencapaiannya menjadi RU BIO 2019.

Nah, mengapa saya katakan Top 8 MS yang paling stabil? karena, setelah 2 turnamen selesai, hanya di sektor ini yang aman, tanpa ada anggota yang keluar dari posisi. Setelah pekan lalu AS Ginting ditikung oleh Wang TW, akhirnya pekan ini, Ginting berhasil mengambil tempatnya kembali. Selain sang Juara dan RU BIO yang naik tangga, ada juga wakil THA yang berhasil tancap gas, naik 5 anak tangga disusul wakli MAS yang naik 1 anak tangga.

Ada rasa sedih juga ketika melihat MS3 CHN Shi YQ yang harus rela turun 2 anak tangga, krn tidak sempat menyelesaikan pertandingan akibat cedera yang dialaminya. Cepat sembuh ya! kamu semua mendoakanmu, secara kesehatan atlet nomor 1 lah, Selain itu, Parupalli K, harus rela turun 7 anak tangga setelah pekan lalu berhasil naik dengan kencangnya. Untuk lebih lengkap bisa dilihat pada diagram di atas.

SEMANGAT INDONESIA!!!

Women's Singles


Oh NO! WS1 INA terlalu jauh melangkah turun!! Semoga ada gerakan maju lagi yaa,!!

Sebagai Juara dan RU RO 2019, baik Pai YP dan K Gilmour tidak berada pada diagram di atas, namun tetap mendapat peningkatan yang luar biasa, wakil TPE naik 20 anak tangga ke Top 55 dan wakil SCO naik menduduki Top 36. Sungguh perjuangan yang sangat berharga.

Sementara Juara BIO 2019, A Yamaguchi, naik 1 anak tangga, bertukar tempat dengan rekan senegaranya, namun berubah predikat menjadi WS1 JPN, sang RU, Pusarla VS berhasil naik 5 anak tangga mengamankan tempat terakhir untuk sementara di posisi 8. Yang lain? Ada satu-satunya wakil USA di Top 16 berhasil menembus Top 8 dengan naik 4 anak tangga ke posisi 7, ada juga WS2 CHN yang mengintip di posisi 9 dari posisi 10, dan para penantang baru, WS3 THA dan WS3 JPN, juga berhasil naik ke Top 16, mereka berada di posisi 13 dan 15.

Sayangnya, ada beberapa yang harus rela melepaskan posisinya untuk sementara, salah satunya Fitriani, yang harus turun 3 anak tangga ke posisi 12. Yuk doakan dan dukung Fitriani dan WS INA yang lainnya agar memperlihatkan kemajuan yang baik. Semangat WS INA.

Persaingan masih terus berlanjut sebelum Race berakhir.

SEMANGAT INDONESIA!!!

Men's Doubles


MD merupakan sektor yang paling nyaman sekaligus tegang untuk ditonton, dan lihatlah hasilnya, Top 16 semuanya berubah gaeeesss. Daebak!!

Dari RO 2019 melaporkan, lagi-lagi pasangan yang baru saja juara di Canada, M Boe / M Conrad-Petersen, berhasil menjadi juara lagi di RO sehingga memberikan 4 anak tangga untuk dilewati ke posisi Top 50. Wah wah wah. Sementara pasangan JPN, K Matsui / Y Takeuchi, sebagai RU berhasil menghantarkan mereka ke Top 48 dengan menaiki 4 anak tangga juga. Haha.. jangan-jangan pada janjian nih.. πŸ˜ƒπŸ˜ƒ

Tepuk tangan dan dukungan paling meriah kepada Finalis BIO 2019, ALL INDONESIAN FINAL. Yeeeeeeeeyyy!!, Sebagai Juara MF Gideon / KS Sukamuljo berhasil mengambil alih sebagai MD2 INA dengan naik 7 anak tangga ke posisi 4, sementara, Daddies aka M Ahsan / H Setiawan, meski hanya menjadi RU, tetap menghantarkan mereka ke puncak klasemen melewati MD1 JPN dan MD1 TPE. Waaahhh.. Daddies keren BeGeTe.πŸ˜ƒπŸ˜ƒ

Lalu F Alfian / MR Ardianto meski berhasil naik 2 anak tangga namun tetap harus rela keluar dari posisi aman setelah menjadi MD3 INA, tenaaang, masih ada kesempatan bagi siapa saja yang berusaha.. Semangaaar kaliaann. Nah MD2 JPN juga berhasil naik 1 anak tangga, juga MD1 CHN mengintip di posisi 10, MD3 JPN yang sedang on fire berhasil naik 5 anak tangga, serta welcome back to WN Arya Pangkaryanira / AY Santoso. Ayoo semangat lagi.

Ada beberapa yang turun juga, bisa dilihat di diagram di atas, salah satu yang disayangkan adalah turunnya K Astrup / AS Rasmussen yang harus keluar dari posisi aman dan turun sebanyak 4 anak tangga dikarenakan masalah kesehatan yang mengharuskan mereka untuk mundur. Yaah, Get well soon for all of you, para atlet terbaik dari negaranya masing-masing.

So, Semangat untuk MD-MD Indonesia, terus membanggakan dan jadi juara, kami dukung dengan DOA πŸ™

SEMANGAT INDONESIA!!!

Women's Doubles


Nah, sepertinya para penghuni Top 16 lagi senang berganti pasangan *eh berganti tempat maksudnya, πŸ˜ƒπŸ˜ƒ

Pasangan srikandi baru Indonesia yang baru menjuarai RO 2019 dan baru memperoleh poin pertama mereka sebagai pasangan di WT berhasil menembus Top 72, semoga ada progress kedepannya untuk kalian berdua, NKM Istarani / TO Kusumah (KeTan)! Semangat.. Tak lupa juga untuk sang RU, wakil JPN, M Kashinara / M Kato, berhasil terbang melewati 53 anak tangga ke Top 65, Waaaaahhh! Keren. Yuk WD INA pada terbang juga yuuk! πŸ˜ƒ

Sementara duel rekan senegara, membuat Y Fukushima / S Hirota sebagai juara BIO 2019 juga berada di puncak klasemen sementara bertukar tempat dengan rekannya yang harus menjadi WD2 JPN, sang RU, M Matsutomo / A Takahashi, masih diam di tempat berada di posisi 3, sebagai WD3 JPN, Wahh Top 3 Jepang semuaa. Mantapp! Tak lupa juga WD1 INA dan WD1 CHN juga harus bertukar posisi, WD1 KOR dan WD1 THA juga harus bertukar posisi.

Bentar-bentar WD CHN pada berkumpul ya, ada 4 WD CHN di posisi 8 sampai 12, wah wah. persaingan semakin sengitt, mereka berhasil naik tangga bersama nih, nah selain CHN ada penantang baru dari THA dan MAS yang berhasil masuk Top 16. Semangat!!

Ada yang meluncur namun masih bertahan, Ya, WD2 KOR berada di posisi 11 namun masih bertahan di posisi aman, lain lagi dengan WD4 JPN yang harus rela turun 4 anak tangga dilewati oleh para WD CHN. dan akhirnya, WD2 INA tidak akan terlihat lagi di Top 16, Hikss, semoga ada yang cepat bisa mengambil langkah seribu. Semangar WD INA!!!

SEMANGAT INDONESIA!!!

Mixed Doubles


Lalu apa yang terjadi pada diagram XD?? Mari kita perhatikan (*ciee yang diperhatikanπŸ˜ƒ)

Kalau tadi ada yang terbang 53 anak tangga, masih kalah sama wakil XD INA yang berhasil menjadi juara RO 2019, nah, tambahin 11 anak tangga lagi tuhh, A Maulana / MC Bandaso berhasil terbang melewati 64 anak tangga ke Top 62, Wahh selamat dan semangat untuk terus mengejar prestasi. (*asyiik), dan sang RU berhasil masuk ke Top 35 setelah naik 3 anak tangga, ssst, udah hampir mengungguli salah satu XD INA juga loh. Hmm.. Yuk kita semangati XD INA lagii yuukkk!!

Dari BIO 2019, ada duel senegara wakil CHN, unggulan 1 dan 2, Rank 1 dan 2, always themπŸ˜ƒ, berhasil mengubah posisi mereka di klasemen sementara. Sebagai juara, Zheng SW / Huang YQ berhasil naik 4 anak tangga ke posisi 2, mereka melewati XD1 THA, XD1&2 INA, dan XD1 JPN, nahh sang RU pun hampir melewati mereka, Wang YL / Huang DP berada tepat di bawah mereka dengan bertukar tempat dengan XD2 MAS. Wah wah wah. Gaskeuuun!!

Tidak hanya mereka, wakil dari ENG juga ikut nge-gas naik 4 anak tangga ke posisi 10, belum selesai yaa, XD2 THA juga naik 3 anak tangga ke posisi 12. dan tak lupa welcome back T Ahmad / WO Kandow di Top 16 dengan berhasil naik 2 anak tangga. Konsisten terus yaa mainnya..

Sementara itu R Rivaldy / PH Mentari harus rela turun 1 anak tangga, tapi tenang, kalian harus semangat lagi yaaa.., dan ada juga beberapa wakil yang harus turun 1 anak tangga, bisa dilihat pada diagram di atas (*padahal saya punya alasan tertentu πŸ˜ƒ)

SEMANGAT INDONESIA!!!

Jadi, tetap berbangga ya, para atlet kita sudah berada di top 16, yang lain, semoga cepat menyusul.

Mari dukung dan doakan para atlet Indonesia di turnamen selanjutnya (World Tour Finals maupun turnamen yang lainnya). Semangaaat !!!

Next World Tour Finals: DAIHATSU YONEX Japan Open 2019 (Super 750)

Mungkin cukup sekian dari saya, semoga bisa bermanfaat, kalau ada yang ingin teman-teman tanyakan silakan sampaikan pada kotak komentar yang ada dibawah atau bisa juga melalui halaman contact blog ini. Terima kasih, selamat berkunjung kembali.

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel