[Turnamen 14] RACE TO GUANGZHOU RANKINGS 2019


Selamat datang teman-teman, terima kasih telah berkunjung di blog saya. Dalam posting kali ini saya akan membagikan hasil sementara Ranking BWF World Tour Finals 2019, setelah turnamen ke-14, CROWN GROUP Australia Open 2019 (Super 300) di Quaycentre, Sydney, Australia (04 - 09 Juni 2019)

Sebagai pengantar, saya akan memberikan info mengenai hasil pertandingan pada turnamen ini:

Men's Singles : (W) Jonatan CHRISTIE [INA] , (RU) Anthomy Sinisuka GINTING [INA]
Women's Singles : (W) CHEN Yufei [CHN] , (RU) Nozomi OKUHARA [JPN]
Men's Doubles : (W) KO Sung Hyun / SHIN Baek Cheol [KOR] , (RU) Takeshi KAMURA / Keigo SONODA [JPN]
Women's Doubles : (W) Yuki FUKUSHIMA / Sayaka HIROTA [JPN] , (RU) CHEN Qingchen / JIA Yifan [CHN]
Mixed Doubles : (W) WANG Yilyu / HUANG Dongping [CHN] , (RU) Praveen JORDAN / Melati Daeva OKTAVIANTI [INA]

Wow, INDONESIA berhasil meraih 1 gelar Juara dan 2 Runner-Up. Semangat untuk pertandingan selanjutnya..

Next, kita beralih ke RACE TO GUANGZHOU RANKINGS

Men's Singles


ALL INDONESIAN FINAL in AUSTRALIA GENGSSSSS!! Suatu kebanggaan sekali sektor MS kita bisa memaksimalkan permainan sampai bertemu di Final. Yeeeee. Siapa pun yang juara, jelas mereka membawa nama Indonesia πŸ™ŒπŸ™Œ. Jonathan Christie sebagai juara, berhasil naik 1 tangga ke posisi dua dan berusaha mengejar V. Axelsen di posisi puncak. Sedangkan Runner-up Anthony Sinisuka Ginting juga berhasil naik dua tangga ke posisi 4 mengungguli K. Srikanth dan Chen L. Lin Dan masih betah berada di posisi 4, sebagai MS1 China, sedangkan Shi Y. harus berusaha untuk kembali ke posisi aman. Para semifinalis pun berhasil memperbaiki posisi, Wang T.W. masuk ke posisi aman (naik 5 anak tangga) sedangkan Chou T.C. juga berhasil menduduki posisi 22 (naik 7 anak tangga). Tidak ada penantang baru di Top 16 MS.

Semoga penampilan apik dari MS Indonesia di turnamen sebelumnya tetap dijaga.

SEMANGAT INDONESIA!!!

Women's Singles


Menjadi Juara, Chen Y. berhasil naik 1 anak tangga ke posisi 4 namun masih tidak mengungguli sang Runner-up N. Okuhara yang juga berjasil bertukar tempat dengan rekan senegaranya A. Yamaguchi ke posisi 2. Para wakil dari negara Thailand bermain sangat apik, menghantarkan B. Ongbamrungphan naik 3 anak tangga ke posisi 6 dan kedua rekannya yang menjadi semifinalis, R. Intanon mempertegas posisinya di puncak dan N. Jindapol ke posisi 18 dari posisi 21. Wakil Korea Selatan, Sung J.H., yang sempat batal bertanding pada Sudirman Cup 2019 berhasil memperoleh hasil yang manis dengan naik ke posisi 7. China harus menukar WS2 nya menjadi Li X. setelah sebelumnya He B.. Fitriani tidak ketinggalan untuk naik 1 anak tangga dan berharap bisa naik lebih lagi. Penantang terbaru di Top 16 ada 2 wakil Jepang, A. Ohori dan S.Takahashi. Semoga WS Indonesia makin semangat untuk memberi yang terbaik.

Persaingan masih terus berlanjut sebelum Race berakhir.

SEMANGAT INDONESIA!!!

Men's Doubles


Rekor untuk MD Indonesia berada di Final Australia Open harus istirahat tahun ini setelah 3 tahun berjaya. Namun untuk posisi sementara, tidak ada perubahan yang signifikan. Runner-up T. Kamura / K. Sonoda berhasil mengambil alih puncak klasemen dari M. Ahsan / H. Setiawan, lalu Ong Y. S. / Teo E. Y. juga berhasil tukar tempat dari M. F. Gideon / K. S. Sukamuljo., Han C. / Zhou H. yang bertukar tempat dengan rekan senegaranya, juga W. N. Arya Pangkaryanira / A. Y. Santoso berhasil naik satu anak tangga ke posisi 15, dan pasangan penantang baru dari Jepang, T. Hoki / Y. Kobayashi. Sementara itu sang Juara, Ko S. H. / Shin B. C., wakil Korea Selatan yang naik 12 anak tangga ke posisi 30, dan rekannya yang berhasil menjadi semifinalis Choi SG / Seo S. J. juga berhasil naik 9 anak tangga ke posisi 39. Waah.. mereka on fire banget mainnya. Oh iya, semifinalis yang lainnya dari China, Li J. / Liu Y. masih tidak beranjak dari posisinya. Semoga wakil MD Indonesia semakin siap dengan segala perubahan yang ada.

Tetap doakan dan dukung atlet Indonesia, Salam damai dari kami 😊

SEMANGAT INDONESIA!!!

Women's Doubles


Sebagai Juara, Y. Fukushima / S. Hirota, Runner-up, Chen Q. / Jia Y., dan para Semifinalis, G. Polii / A. Rahayu dan M. Matsutomo / A. Takahashi belum berhasil mengubah kedudukan. Posisi mereka masih sama seperti yang dulu ~~~ (*maaf auto nyanyi😁😁). Top 9 tanpa peubahan namun persaingan di posisi bawah makin memanas, 3 wakil China siap menghadang, dan 1 wakil Korea yang menjadi penantang baru di Top 16. Lalu bagaimana nasib pasangan wakil Bulgaria dan Indonesia yang masing-masing menduduki posisi 12 dan 13? Apakah wakil Thailand akan bertahan di posisi 15? Kita nantikan jawabannya setelah turnamen-turnamen berikutnya..

SEMANGAT INDONESIA!!!

Mixed Doubles


Berbanding terbalik dengan sektor WD, sektor XD sangat ramai perubahan. Sebagai Juara Wang Y. / Huang D. berhasil mencuri tempat di Top 8 dengan naik 6 anak tangga. RU asal Indonesia memperkuat kedudukan di posisi 3. Semifinalis Y. Watanabe / A. Higashino berhasil naik 2 anak tangga ke posisi 5 serta Tang C. M. / Tse Y. S. asal Vietnam berhasil naik 48 anak tangga ke Top 50 (Wawwww). Perubahan yang lain juga terjadi pada wakil Malaysia Chan P. S. / Goh L. Y. yang berhasil mengambil alih puncak turnamen, juga ada H. Faizal / G. E. Widjaja yang berhasil naik ke posisi 4, Tan K. M. / Lai P. J. juga ikut naik 2 anak tangga ke posisi 9 serta Wang C. L. / Cheng C. Y. yang berhasil mencuri posisi 15 dari wakil Indonesia. Beberapa juga mengalami penurunan, namun yang paling jauh M. Ellis / L. Smith harus melepas posisi amannya jatuh ke posisi 12.

SEMANGAT INDONESIA!!!

Jadi, tetap berbangga ya, para atlet kita sudah berada di top 16, yang lain, semoga cepat menyusul.

Mari dukung dan doakan para atlet Indonesia di turnamen selanjutnya (World Tour Finals maupun turnamen yang lainnya). Semangaaat !!!

Next World Tour Finals: 2019 YONEX Canada Open (Super 100)

Mungkin cukup sekian dari saya, semoga bisa bermanfaat, kalau ada yang ingin teman-teman tanyakan silakan sampaikan pada kotak komentar yang ada dibawah atau bisa juga melalui halaman contact blog ini. Terima kasih, selamat berkunjung kembali.

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel