Cara Mudah Mengirim WhatsApp Tanpa Menyimpan Kontak

Mengirim Pesan WA Tanpa Menyimpan Kontak

Mengirim Pesan WA Tanpa Menyimpan Kontak — Mungkin anda pernah mengalami kondisi dimana anda perlu mengirim pesan WhatsApp kepada nomor baru yang belum tersimpan di kontak anda. Terkadang yang menjadi kendala adalah kita merasa tidak perlu untuk menyimpan nomor tersebut ke dalam kontak. Terdapat beberapa kemungkinan yang menjadi faktornya. Salah satu misalnya karena tidak ingin orang tak dikenal melihat status yang diupload.

Pada posting sebelumnya saya telah membahas tentang Cara Menarik atau Menghapus Pesan WhatsApp yang Sudah Lama Dikirim. Pada kasus di atas lebih mudah jika nomor baru yang ingin dihubungi berada dalam sebuah grup yang sama dengan kita. Dengan mencari kontaknya pada anggota grup, meski belum disimpan dapat dengan mudah mengirim pesan kepadanya.

Namun bagaimana dengan nomor yang sama sekali baru!? Mungkin salah satu cara yang terpikirkan adalah dengan menambahkannya sebagai kontak baru. Setelah pesan WhatsApp dikirim lalu menghapusnya lagi. Namun bagi beberapa orang cara ini cukup merepotkan.

Mengirim Pesan WA Tanpa Menyimpan Kontak

Ada sebuah solusi yang mungkin dapat membantu anda mengatasi hal tersebut. Anda bisa dengan mudah mengirim pesan WA pada seseorang yang belum tersimpan di kontak anda. Bahkan tanpa harus menyimpan kontaknya sama sekali. Yang anda butuhkan hanyalah Browser Internet, seperti Google Chrome, Opera, UC Browser, atau dengan browser bawaan pada ponsel anda.

Pertama-tama anda perlu menyalin nomor baru yang perlu dihubungi tersebut. Atau setidaknya anda bisa mengingat nomor tersebut. Kemudian dengan menggunakan browser internet, silakan ketik alamat https://wa.me/<nomor>. <nomor> merupakan contoh nomor tujuan. Nomor tujuan yang dimasukkan harus disertai dengan kode negara sebagai pengganti angka 0 (nol). Namun tanda tambah (+) di depan kode negara tidak perlu dituliskan, termasuk simbol lain seperti spasi atau tanda kurang (-), hanya boleh menuliskan angka. Contoh yang benar yaitu seperti https://wa.me/6281234567890. Bukan seperti https://wa.me/+6281234567890 atau https://wa.me/081234567890 atau bahkan https://wa.me/+62-812-345-67890.

Cara Mudah Mengirim WhatsApp Tanpa Menyimpan Kontak

Selain itu fitur ini juga memungkinkan anda untuk mengirim teks pesan hanya dengan sekali klik. Jadi dengan cara tersebut anda bisa membuat link sendiri dengan pesan tertentu di dalamnya untuk nomor tujuan tertentu. Caranya dengan menggunakan https://wa.me/nomorwa/?text=teksberkodeurl. Pada link tersebut, nomorwa merupakan nomor telepon tujuan dengan format yang sama seperti sebelumnya, dan teksberkodeurl merupakan teks dengan format URL. Yaitu teks yang spasi ditulis dengan "%20", dan sebagainya.

Contoh

https://wa.me/6281234567890?text=Saya%20tertarik%20untuk%20membeli%20mobil%20Anda

Anda juga bisa membuat link yang hanya berisi pesan tanpa nomor tujuan. Sehingga anda dapat memilih pesan tersebut ingin dikirim ke siapa. Gunakan https://wa.me/?text=teksberkodeurl.

Contoh

https://wa.me?text=Halo%20saya%20dari%20Maringngerrang%20saya%20ingin%20berbicara%20dengan%20anda

Cara Mudah Mengirim WhatsApp Tanpa Menyimpan Kontak

Setelah menekan tombol kirim pada link tersebut, daftar kontak anda akan ditampilkan untuk memilih kepada siapa pesan tersebut akan dikirim.

Penutup

Cara ini merupakan alternatif yang cukup membantu bagi anda yang sering mengirim pesan khusus yang sama berulang kali. Dengan membuat tautan atau link anda cukup membuka link tersebut untuk mengirim pesan WA kepada seseorang yang bahkan belum tersimpan di kontak anda. Informasi ini telah ditulis secara resmi oleh WhatsApp melalui pusat bantuan, silakan pelajari lebih lanjut (WhatsApp help English version). Terima kasih dan sampai jumpa!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel