Kumpulan Font Arabic Keren (Free & Premium)


Kumpulan Font Typography Arabic — Font style merupakan bagian yang paling penting dalam sebuah desain grafis, gaya dan jenis font memiliki daya tarik tersendiri yang membuat orang-orang tidak bosan melihatnya. Salah satu desain grafis yang cukup menarik perhatian adalah Arabic Calligraphy. Tulisan arab merupakan jenis tulisan yang sangat artistik, memiliki nilai kultur dan sejarah yang tinggi serta memiliki penggunaan dan penulisan yang unik.

Font arabic merupakan font yang sangat indah tetapi sulit untuk ditemukan. Untuk hasil pencarian pada Google Trends untuk Font Arabic jauh di bawah rata-rata untuk hasil pencarian font biasa. Itu artinya Arabic font memiliki hasil pencarian yang sedikit, selain karena sulit ditemukan juga karena penggunannya yang cukup rumit. Berbeda dengan tulisan latin biasa, tulisan Arab memiliki arah penulisan dari kanan ke kiri serta penempatan tanda baca (harakat) yang terletak pada tempat yang sama dengan huruf awalnya. Hal itulah yang membuat kebanyakan orang seringkali keliru dalam membuat teks Arabic.

Saya memiliki solusi bagi anda untuk membuat tulisan Arab dengan sangat mudah. Anda bisa membacanya pada cara mudah menulis Arab dengan ArabicPad. Sedangkan untuk membuat typography Arabic yang keren anda bisa mencobanya dengan menambahkan font Arabic di Photoshop. Berikut ini jenis-jenis font Arabic yang bisa menjadi referensi pencarian anda.

Free Version Font Typography Arabic

Untuk font Typography Arabic versi gratis anda bisa mendapatkannya pada berbagai situs penyedia font gratis seperti Fonts2u dan Cooltext. Berikut ini list font tersebut.

Andalus

kumpulan font typography arabic keren (andalus)

Arabic Typesetting

kumpulan font typography arabic keren (Arabic Typesetting)

A Nefel Adeti

kumpulan font typography arabic keren (A Nefel Adeti)

A Nefel Botan

kumpulan font typography arabic keren (A Nefel Botan)

A Nefel Sereke

kumpulan font typography arabic keren (A Nefel Sereke)

B Arabic Style

kumpulan font typography arabic keren (B Arabic Style)

B Arshia

kumpulan font typography arabic keren (B Arshia)

B Compset

kumpulan font typography arabic keren (B Compset)

B Elham

kumpulan font typography arabic keren (B Elham)

B Davat

kumpulan font typography arabic keren (B Davat)

B Esfehan

kumpulan font typography arabic keren (B Esfehan)

B Fantezy

kumpulan font typography arabic keren (B Fantezy)

B Ferdosi

kumpulan font typography arabic keren (B Ferdosi)

B Jadid

kumpulan font typography arabic keren (B Jadid)

B Koodak Outline

kumpulan font typography arabic keren (B Koodak Outline)

Diwani Letter


kumpulan font typography arabic keren (Diwani Letter)

JF Flat

kumpulan font typography arabic keren (JF Flat)

Kacst Book

kumpulan font typography arabic keren (Kacst Book)

Kacst Title

kumpulan font typography arabic keren (Kacst Title)

Kufi

kumpulan font typography arabic keren (Kufi)

PakType Naqsh

kumpulan font typography arabic keren (PakType Naqsh)

Kufyan Arabic

kumpulan font typography arabic keren (Kufyan Arabic)

Ara Jozoor

kumpulan font typography arabic keren (Ara Jozoor)

Premium Version Font Typography Arabic

Font Arabic secara lebih luas dapat anda peroleh dalam versi premium, artinya untuk bisa menggunakannya anda perlu memiliki lisensi dari pemiliknya yang bisa anda peroleh dengan cara membelinya melalui berbagai situs penyedia font secara berbayar, satu diantaranya adalah MyFonts.

Kohinoor Arabic

Kumpulan font Arabic keren. Kohinoor Arabic

Kohinoor Arabic merupakan bagian dari Kohinoor Multiscript, sebuah sans serif superfamily yang menangani berbagai sistem penulisan di India.

Font Arabic ini merupakan jenis font yang cocok digunakan untuk proyek teks multibahasa, termasuk desain untuk perusahaan; aplikasi, navigasi dan rambu; instruksi manual produk, subtitle video dan televisi; atau desain untuk periklanan dan promosi. Font ini cocok digunakan untuk desain dengan nuansa yang minimalis dan bersih, dapat berpadu dengan berbagai macam tampilan warna serta memiliki beberapa varian gaya tulisan.

Jenis font Kohinoor Arabic ini cocok digunakan dengan berbagai font tulisan latin. Font ini memiliki gaya tulisan sans serif sehingga terlihat lebih sederhana.

Palatino® Arabic

Kumpulan font arabic keren untuk desain grafis

Jenis font Arabic yang satu ini cocok digunakan untuk teks dalam redaksi yang lebih panjang, seperti isi sebuah artikel, berita, atau untuk redaksi penjelasan dan keterangan dalam sebuah desain grafis. Palatino Arabic mempunyai gaya tulisan yang kurang lebih sama dengan gaya tulisan Arabic digital klasik yang biasa kita temui pada media cetak dan media massa.

Molsaq Arabic

Kumpulan font typography Arabic keren untuk desain grafis

Molsaq Arabic merupakan salah satu jenis font Arabic yang cocok digunakan sebagai tajuk (header) untuk suatu desain grafis dan media cetak. Gaya tulisan font ini lebih cocok digunakan sebagai judul utama atau headline sebab mempunyai bentuk yang lebih tebal (meskipun font ini juga memiliki versi yang lebih light) sehingga dapat menjadi pusat perhatian utama pada suatu desain. Dalam ukuran yang mendominasi font ini akan cocok untuk menampilkan topik utama dalam suatu desain teks.

Selain itu dengan 1050 glyphs, Molsaq Pro mendukung teks untuk Arabic, Farsi, Urdu, dan Kurdish, serta lebih dari 60 bahasa yang menggunakan tulisan latin. Molsaq Pro hadir dengan berbagai fitur Opentype  seperti stylistic alternatesligaturesswashes, dan small caps untuk huruf non-kapital.

Diodrum Arabic

Kumpulan font typography Arabic keren untuk desain grafis

Diodrum Arab adalah keluarga Naskh kontras rendah dengan enam bobot. Jenis huruf telah dioptimalkan untuk kerja identitas perusahaan, desain editorial, dan proyek UI / UX. Bahasa Arab biasanya menempatkan penekanan yang lebih kuat pada horizontal daripada yang dilakukan oleh skrip Latin. Karena bentuk huruf Arab dan Latin di Diodrum adalah monolinear, maka telah digunakan metode lain untuk meningkatkan keunggulan horizontalitas: bentuk-bentuk counternya besar dan terbuka, dan bagian tengah surat-suratnya ditekankan. Banyak goresan Diodrum dimulai atau diakhiri dengan garis-garis yang dicukur ringan; Sudut halus ini menambahkan jejak kaligrafi kembali ke bahasa statis sans serif. Hal yang sama berlaku untuk titik-titik dan tanda baca huruf Arab.

Zapfino Arabic

Kumpulan font typography Arabic keren untuk desain grafis

Zapfino Arabic dirancang oleh Nadine Chahine sebagai pendamping berbahasa Arab untuk jenis huruf Zapfino yang ikonik dari Hermann Zapf, dengan persetujuan Prof. Zapf. Desainnya adalah evolusi dari tradisi kaligrafi Arab yang menggabungkan Naskh dan Nastaaliq untuk membentuk gaya kaligrafi miring yang mundur. Proporsi karakter mengacu pada tradisi Naskh, tetapi bentuk-bentuk yang terisolasi dan final membawa gerakan swash-like yang berlebihan yang merujuk pada ascender mewah dan keturunan Zapfino. Font berisi sejumlah besar varian kontekstual yang bekerja untuk menciptakan aliran halus gerakan pena, serta 10 set gaya. Set karakter mendukung bahasa Arab serta bahasa Latin dasar.

Zapfino Arabic dimaksudkan untuk digunakan sebagai jenis huruf tampilan, untuk logo, kartu ucapan, dan judul pendek. Ini juga bisa digunakan untuk teks pendek, untuk pengenalan puisi atau bab, ketika digunakan yang besar font ini akan mengambil banyak ruang disekitarnya. Desainnya lembut dan elegan, dan menyisakan banyak ruang untuk permainan tipografi.

DIN Next™ Arabic

Kumpulan font typography Arabic keren untuk desain grafis

Jenis font yang satu ini merupakan jenis font dengan ujung yang datar. Din Next Arabic cocok digunakan untuk headline teks maupun pada tajuk yang lebih panjang. Teks ini memiliki berbagai jenis bobot dalam satu gaya yang sama.

Dengan font Din Next Arabic ini anda dapat menciptakan desain yang elegan dengan nuansa minimalis dan bersih serta anda dapat memadukannya dengan berbagai jenis font latin serta berbagai bobot tulisan yang dapat disesuaikan.

PF Nuyork Arabic™

Kumpulan font typography Arabic keren untuk desain grafis

Nuyork Arabic dirancang untuk menekankan pada ciri-ciri tradisional visual huruf Arab individu. Termasuk 5 bobot yang dirancang dengan baik dalam teks dan aplikasi yang dibayangkan.

Font ini dimaksudkan untuk menghasilkan teks kursif tanpa menghilangkan kejelasan atau tampilan-dan-nuansa huruf Arab individu. Menawarkan glyphs untuk Extended Arabic Unicode Standards 6.1, termasuk Arabic Supplement terbaru dan blok Extended-A Unicode, Nuyork Arabic menggabungkan dukungan komprehensif untuk teks Alquran dan skrip Arabic lainnya, termasuk skrip sub-Sahara Afrika. Pertimbangan desain yang hati-hati diberikan untuk memastikan bahwa teks Arabic tersusun secara visual menonjol dan berdiri dengan baik di samping bahasa Latin. Untuk memastikan keterbacaan dalam semua ukuran, goresan vertikal ditekankan bila mungkin, serta memanfaatkan multiple x-heights untuk memberikan nuansa Arab tradisional.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel