Tuesday, May 7, 2019

[Turnamen 13] RACE TO GUANGZHOU RANKINGS 2019

Selamat datang teman-teman, terima kasih telah berkunjung di blog saya.


Dalam posting kali ini saya akan membagikan hasil sementara Ranking BWF World Tour Finals 2019, setelah turnamen ke-13, BARFOOT & THOMPSON New Zealand Open 2019 (Super 300) di Eventfinda Stadium, Auckland, New Zealand (30 April - 05 Mei 2019)

Sebagai pengantar, saya akan memberikan info mengenai hasil pertandingan pada turnamen ke-13 ini:

Men's Singles : (W) Jonatan CHRISTIE [INA] , (RU) NG Ka Long Ang [HKG]

Women's Singles : (W) AN Se Young [KOR] , (RU) LI Xuerui [CHN]

Men's Doubles : (W) Mohammad AHSAN / Hendra SETIAWAN [INA] , (RU) Hiroyuki ENDO / Yuta WATANABE [JPN]

Women's Doubles : (W) KIM So Yeong / KONG Hee Yong [KOR] , (RU) Misaki MATSUTOMO / Ayaka TAKAHASHI [JPN]

Mixed Doubles : (W) CHAN Peng Soon / GOH Liu Ying [MAS] , (RU) Praveen JORDAN / Melati Daeva OKTAVIANTI [INA]

Wow, INDONESIA berhasil meraih 2 gelar Juara dan 1 Runner-Up. Semangat untuk pertandingan selanjutnya..

Next, kita beralih ke RACE TO GUANGZHOU RANKINGS

  • Men's Singles

Menjadi Juara di New Zealand Open 2019, berhasil membuat J. Christie naik 4 anak tangga ke posisi 3 menggeser K. Srikanth. Sementara Lin Dan yang menjadi semifinalis juga naik 2 anak tangga menggeser rekan senegarannya, pencapaiannya pada turnamen ini membuat dirinya menjadi MS1 China. A.S. Ginting juga naik 1 anak tangga ke posisi 7. 2 MS INA di Top 8 masih aman (dan semoga selalu aman. Aamiin). Setelah absen di turnamen ini, Shi Yuqi harus merelakan dirinya menjadi MS3 China dan merelakan posisi aman kepada wakil Malaysia, Lee Z.J. menjadi wakil ke-9 dan masuk dalam posisi aman setelah berhasil melewati wakil Japan dan Thailand.

Tetap Konsisten ya !! SEMANGAT INDONESIA!!!
  •  Women's Singles

Top 6 tidak mengalami perubahan, S. Nehwal berhasil merebut posisi ke-7, meski hanya berada di R32 pada turnamen kali ini. Li Xuerui naik 8 anak tangga ke posisi 8 setelah menjadi Runner Up, namun pencapaian itu belum bisa membuatnya berada di posisi aman, dikarenakan ada 2 wakil China yang lain sudah berada di Top 6. But, OMG! wakil China lagi rame di Top 16, gengss!! Sementara untuk WS INA, Fitriani masih mempertahankan posisi ke-10, semoga lebih ditingkatkan lagi, juga untuk semua WS INA yang lain. Persaingan masih terus berlanjut sebelum Race berakhir. Oh iya ! An S.Y. yang berhasil menjadi Juara juga berhasil naik 60 anak tangga menuju Top 50. WAWWW Mantapsss!!

SEMANGAT INDONESIA!!!
  • Men's Doubles

Minions, FajRi, dan Wahyu/Ade absen di turnamen ini membuat mereka harus merelakan posisinya direbut yang lain. Namun, Daddies yang ikut dan berhasil merebut juara juga merebut posisi tertinggi di klasemen sementara ini dari Kamura/Sonoda yang menjadi semifinalis. Wakil Malaysia juga mepet di top 8, Goh/Tan dan Chia/Soh sama-sama berhasil naik 3 anak tangga ke posisi 4 dan 5. Pasangan Jepang yang lagi on fire Endo/Watanabe berhasil menjadi Runner Up dan menjadi wakil terakhir yang masuk di posisi aman. Inoue/Kaneko juga kembali berhasil masuk ke Top 16. Semoga pertandingan berikutnya lebih baik lagi dari pencapaian baik yang sudah ada untuk INDONESIA!!

SEMANGAT INDONESIA!!!

  • Women's Doubles

Matsumoto/Nagahara masih di puncak diikuti pasangan Jepang lainnya Fukushima/Hirota dan Matsutomo/Takahashi di posisi 2 dan 3. Greysia Polii/Apriani Rahayu harus rela turun ke posisi 4 bersama Chen/Jia yang turun ke posisi 5. Pasangan membanggakan untuk negara Korea Kim/Kong berhasil menjadi anggota Top 8 yang baru setelah berhasil menjadi Juara mengungguli rekan Chang/Jung yang lebih dulu namun harus turun ke posisi 8. Posisi 9 yang menjadi posisi aman terakhir masih dipertahankan oleh WD China. Sementara Pasangan INA yang lain, Ni Ketut M. Istarani/Rizki A. Pradipta, keluar dari zona aman. Akankah kita bisa melihat penampilan mereka bersama lagi???

SEMANGAT INDONESIA!!!

  • Mixed Doubles

Chan/Goh kembali ke posisi 2 setelah menjadi Juara, dan Jordan/Oktavianti naik 3 anak tangga ke posisi 3 dan melewati Faizal/Widjaja menjadi XD1 INA. Pasangan Malaysia lainnya juga naik ke posisi 6 mengungguli Arisa/Watanabe, Rivaldy/Mentari masih mempertahankan posisi 8 namun belum cukup untuk berada di posisi aman. Pasangan England berhasil mengambil tempat aman di posisi 9. Persaingan semakin ketat di sektor XD ini, Ahmad/Kandow masih mempertahankan posisi 15 meski absen di turnamen ini. And kita punya penantang baru di top 16 setelah naik 6 anak tangga, Wang/Cheng. Wah-wah benar-benar tenaganyaaa.. Masih belum berakhir kok! Pasangan XD INA sudah mengalami peningkatan, next time kalian bisa jadi juara !!!


SEMANGAT INDONESIA!!!

Jadi, tetap berbangga ya, para atlet kita sudah berada di top 16, yang lain, semoga cepat menyusul.

Mari dukung dan doakan para atlet Indonesia di turnamen selanjutnya (World Tour Finals maupun turnamen yang lainnya). Semangaaat !!!

Next World Tour Finals: [04-09 Juni 2019] CROWN GROUP Australian Open 2019 (Super 300)


Mungkin cukup sekian dari saya, semoga bisa bermanfaat, kalau ada yang ingin teman-teman tanyakan silakan sampaikan pada kotak komentar yang ada dibawah atau bisa juga melalui halaman contact blog ini. Terima kasih, selamat berkunjung kembali.

Next

Related