Google+ Ditutup, Pengguna Blogger Perlu Melakukan Ini

Google+ Ditutup, Pengguna Blogger Perlu Melakukan Ini


Google+ akan ditutup!

Selamat datang teman-teman, terima kasih telah berkunjung di blog saya. Dalam posting kali ini saya akan membahas tentang beberapa hal yang perlu dilakukan oleh pengguna Blogger. Bagi kalian yang sering mengikuti perkembangan di dunia maya mungkin sudah tidak asing dengan berita bahwa Google+ akan ditutup. Ya, tepat pada tanggal 2 April mendatang, Google resmi akan menutup Google+ karena beberapa pertimbangan, yang pada intinya karena Google+ tidak bekerja seperti sebagaimana fungsinya serta kurangnya minat penggunanya. Meskipun mungkin pemilik akun Google+ sangat banyak dan tersebar di hampir setiap negara, namun durasi penggunaan penggunanya rata-rata hanya kurang dari 1 menit.

Hal tersebut mungkin tidak akan terlalu berpengaruh banyak kepada orang-orang pada umumnya, namun pada bagian kecil akan sangat berpengaruh kepada pengguna Blogger.

Pengguna Blogger Perlu Tau

Hampir setiap pengguna Blogger pasti tau tentang Google+. Hal itu dikarenakan blog yang dibuat akan terintegrasi dengan akun Google+ beserta informasi di dalamnya. Jadi ketika Google+ ditutup mau tidak mau anda harus mengalihkan profil penulis anda dari Google+ ke profil Blogger. Berikut caranya:

Pertama-tama anda perlu login ke akun Blogger anda. Setelah itu pada bagian Setelan, pilih Setelan pengguna, perhatikan pada bagian Profil Pengguna. Jika bagian tersebut masih terpilih Google+, ganti dengan memilih Blogger, lalu tekan tombol Simpan setelan. Lalu restart halaman tersebut.

Google+ Ditutup, Pengguna Blogger Perlu Melakukan Ini

Setelah itu tekan tombol Edit yang ada di bawahnya dan anda akan dialihkan ke halaman pengaturan profil Blogger. Anda bisa mengatur berbagai hal, berikut penjelasannya:

Privasi

  • Bagikan profil saya: bagian ini berfungsi untuk pengatur apakah profil anda bisa dilihat secara umum atau tidak. Profil Anda tidak akan ditampilkan jika tidak dibagi.
  • Tampilkan alamat email saya: memungkinkan orang lain untuk melihat alamat email anda, disarankan sebaiknya jangan diaktifkan.
  • Tampilkan blog saya: anda bisa memilih blog mana yang tampil pada sebuah daftar ketika profil anda dibuka
  • Perlihatkan situs yang kuikuti: akan memunculkan situs yang anda ikuti pada profil anda.

Identitas

  • Nama pengguna: bagian ini tidak dapat anda ubah, berisi informasi tentang alamat email yang anda gunakan.
  • Alamat email: jika anda ingin mengganti alamat email anda, silakan isi pada bagian ini, alamat email ini bisa anda sesuaikan tergantung keinginan anda namun hal tersebut tidak akan mempengaruhi alamat email login pada blog anda. Alamat email yang dapat digunakan pembaca untuk menghubungi anda
  • Nama tampilan: Nama yang digunakan untuk menandatangani postingan blog anda dan nama yang muncul pada profil Blogger anda

Foto Profil

Pada bagian ini anda bisa mengunggah foto profil yang muncul ketika profil anda dibuka. Selain itu foto profil ini juga akan muncul pada photoAuthor anda pada setiap postingan di blog anda. Pastikan bagian ini terisi agar tidak mengganggu tampilan blog anda jika terdapat kustomisasi authorPhoto. Baca di sini.

Klip Audio

Audio URL: memungkinkan anda untuk memasukkan sebuah URL musik/lagu yang dapat didengarkan pengunjung profil anda.

Umum

  • Jenis Kelamin: anda bisa memilih jenis kelamin atau tidak menampilkannya sama sekali
  • URL Beranda: anda bisa memasukkan URL apa saja yang anda inginkan, seperti URL website atau alamat blog anda.
  • URL Wishlist: memungkinkan untuk diisi dengan URL barang yang anda jadikan sebagai wishlist
  • Nama pengguna IM: dapat anda isi dengan nama pengguna dari akun Yahoo, AOL, MSN, ICQ, Google Talk, Jabber, atau QQ yang anda miliki

Lokasi

Dapat anda isi dengan informasi lokasi tempat tinggal anda seperti Kota, Provinsi, dan Negara.

Pekerjaan

  • Industri: jenis pekerjaan yang anda lakukan
  • Jabatan: jabatan apa yang anda miliki pada pekerjaan tersebut

Informasi Tambahan

  • Minat: isian yang memberikan informasi tentang apa hobi dan minat anda, pisahkan setiap minat dengan koma. Jadi ketika profil anda dibuka orang-orang dengan minat yang sama dapat menemukan anda.
  • Perkenalakan Diri Anda: silakan isi dengan kalimat singkat yang anda inginkan, dapat diisi dengan biodata singkat maupun hal-hal yang menggambarkan diri anda. Maksimal 1200 karakter
  • Film favorit: isi dengan judul-judul film yang anda sukai, sama seperti minat pisahkan dengan koma
  • Musik favorit: dapat anda isi dengan jenis musik kesukaan anda, nama band atau penyanyi, atau judul lagu yang anda sukai, pisahkan dengan koma.
  • Buku favorit: isi dengan judul buku yang anda sukai, atau nama penulis buku, atau genre buku favorit anda, pisahkan dengan koma.

Itulah beberapa informasi profil yang dapat anda isi, informasi tersebut mungkin akan berubah beberapa waktu mendatang sesuai dengan kebijakan yang dikeluarkan oleh pengembangnya. Mungkin cukup sekian dari saya, semoga bisa bermanfaat, kalau ada yang ingin teman-teman tanyakan silakan sampaikan pada kotak komentar yang ada dibawah atau bisa juga melalui halaman contact blog ini. Terima kasih, selamat berkunjung kembali.

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel