Mengatasi authorPhoto Blogger Tidak Ditemukan Pada Postingan

Mengatasi authorPhoto Blogger Tidak Ditemukan Pada Postingan

Selamat datang teman-teman, terima kasih telah berkunjung di blog saya. Dalam posting kali ini saya akan membahas tentang cara mengatasi foto profil penulis (author) blogger yang tidak muncul. Anda mungkin mempunyai blog yang setiap postingnya menampilkan foto profil dari penulisnya. Salah satunya adalah blog ini, anda akan menemukan foto profil penulis dibagian atas tulisan ini tepat di bawah judul posting.

Sebagian besar template Blogger pasti menyertakan sebuah script sederhana yang berfungsi untuk menampilkan informasi secara otomatis sesuai penggunanya, salah satunya yaitu kode ini: data:post.authorPhoto.url. Kode tersebut berfungsi untuk menampilkan foto profil dari akun yang digunakan untuk menulis sebuah entri baru pada Blogger. Script itu pula yang digunakan untuk menampilkan foto author di bagian atas artikel ini.


Akan tetapi pada beberapa kasus, foto profil penulis yang berada pada setiap posting bisa tiba-tiba menghilang. Hal tersebut tentunya akan mempengaruhi penampilan blog anda. Oleh karena itu anda perlu mengetahui apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya.

Google+ Ditutup!

Jika anda bertanya-tanya apa hubungannya Google+ ditutup dengan permasalahan di atas. Tentu ada hubungannya. Anda pengguna Blogger bisa melakukan beberapa pengaturan penting dari artikel lainnya tentang Pengguna Blogger Perlu Melakukan Ini. Seperti yang kita ketahui bahwa beberapa template dan kustomisasi pengaturan Blogger akan menghubungkan informasi dari akun Google+ kedalam Blogger. Salah satunya yaitu foto profil penulis.

Secara default foto profil yang ditampilkan pada autorPhoto adalah foto profil dari Google+. Lalu apa yang terjadi ketika Google+ ditutup? Singkatnya profil penulis anda akan dialihkan ke profil Blogger. Ya, tanpa anda sadari pengguna Blogger juga mempunyai profil yang berisi informasi singkat yang diperlukan. Anda bisa mengaturnya dengan sangat mudah, baca di sini.

Cara mengatasi authorPhoto

Untuk mengatasinya cukup sederhana, anda tidak perlu mengganti kode apapun dari blog anda, anda juga tidak perlu mengeluh karena hilangnya Google+. Yang perlu anda lakukan hanyalah mengunggah foto profil baru melalui profil akun Blogger. pada bagian Setelan, pilih Setelan pengguna, perhatikan pada bagian Profil Pengguna. Jika bagian tersebut masih terpilih Google+, ganti dengan memilih Blogger, lalu tekan tombol Simpan setelan. Lalu restart halaman tersebut.


Perhatikan pada bagian Foto Profil, silakan masukkan foto profil dengan cara menggungahnya (tekan tombol Pilih File) atau anda juga bisa memasukkan URL gambar dari web lain sesuai keinginan anda.


Kemudian pada bagian paling bawah silakan tekan tombol Simpan Profil lalu silakan kembali pada posting blog anda, jika foto profil anda sudah muncul kembali, maka anda telah selesai mengaturnya. Mungkin cukup sekian dari saya, semoga bisa bermanfaat, kalau ada yang ingin teman-teman tanyakan silakan sampaikan pada kotak komentar yang ada dibawah atau bisa juga melalui halaman contact blog ini. Terima kasih, selamat berkunjung kembali.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel