Tuesday, May 29, 2018

Main Mobile Legend di PC Tanpa Emulator dengan Phoenix OS

Main Mobile Legend di PC Tanpa Emulator dengan Phoenix OS

Mobile Legend, salah satu permainan yang saat ini tengah naik daun. Mobile Legend merupakan permainan yang dirancang untuk dimainkan pada perangkat smartphone dan dirilis pertama kali untuk android pada Juli 2016 dan pada November 2016 untuk iOS. Mobile Legend merupakan permainan jenis MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang dimainkan online berkelompok dengan maksimum 5 orang dalam sebuah kelompok dan bertarung melawan 1 kelompok lain, kelompok yang paling cepat menghancurkan base lawan akan menjadi pemenangnya.

Main Mobile Legend di PC Tanpa Emulator dengan Phoenix OS

Permainan Mobile Lgend ini amat mengandalkan kerja sama kelompok serta kemampuan individual untuk bekerja sama menghancurkan satu per satu turret lawan hingga menuju ke base utama penentu kemenangan. Dalam permainan MOBA ini pemain diberikan beberapa pilihan hero yang dapat dikoleksi dengan cara membelinya. Karakter-karakter hero tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing tergantung pada jenis hero tersebut, seperti hero jenis tank yang memiliki HP (health point) tebal, armor keras atau kombinasi keduanya sehingga lebih lama mati dibandingkan dengan hero yang lain sehingga sangat efektif untuk melindungi rekan satu tim dengan menerima serangan sebanyak-banyaknya, namun hero jenis ini memiliki kekurangan pada attack point yang rendah serta amat lamban untuk membunuh 1 musuh sekalipun.

Main Mobile Legend di PC Tanpa Emulator dengan Phoenix OS

Namun yang amat disayangkan bagi pengguna PC tidak dapat memainkan permainan ini dalam versi PC sebab Mobile Legend hanya tersedia untuk iOS dan android. Akan tetapi ada beberapa solusi untuk teman-teman yang berminat memainkan permainan ini pada PC, salah satu diantaranya adalah dengan menggunakan emulator android. Emulator Android merupakan aplikasi PC yang memungkinkan untuk menjalankan aplikasi berjenis khusus yang hanya dapat dibuka melalui OS smartphone, sehingga kita dapat menjalankan aplikasi android di PC.

Main Mobile Legend di PC Tanpa Emulator dengan Phoenix OS

Akan tetapi emulator android tidak seindah kedengarannya, emulator mempunyai kelemahan, diantaranya yang paling banyak dikeluhkan oleh orang-orang adalah emulator android amat lambat (kata orang lalod) untuk menjalankan aplikasi android, sebab pada dasarnya diperlukan spesifikasi yang tinggi untuk dapat menjalankan OS melalui sebuah OS pada sebuah PC secara optimum, secara sederhana digambarkan dengan menjalankan 2 Operating System sekaligus dalam satu waktu dan dalam satu PC. Lalu apakah ada solusi lain yang lebih baik!?

Main Mobile Legend di PC Tanpa Emulator dengan Phoenix OS

Kabar gembira untuk kita semua, bukan karena kulit manggis sudah ada ekstraknya. Solusi yang tepat untuk menjalankan aplikasi android adalah menggunakan OS (operating system) yang mirip dengan OS android sehingga kita hanya perlu menjalankan 1 OS dalam satu waktu sehingga hasilnya akan jauh lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan emulator. Nah, sekarang pertanyaannya adalah OS apa yang mirip dengan OS android?

Perkenalkan, Phoneix OS, merupakan sebuah Operating System berbasis Linux yang dikembangkan oleh Phoenix Studio dan Qihoo 360 dari Beijing Chaozhuo Technology. Phoneix OS memungkinkan kita untuk menjalankan beberapa aplikasi android yang kompatibel dengan OS ini serta memungkinkan pula untuk menjalankan aplikasi PC seperti Ms. Office, Photoshop, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, ini bisa menjadi solusi untuk teman-teman yang ingin memainkan permainan Mobile Legend dengan menggunakan Phoneix OS.

Terlebih dahulu anda perlu download setup Phoenix OS di http://www.phoenixos.com/en/download_x86. Setelah itu pilih versi android yang anda inginkan, saya sarankan gunakan PhoenixOSInstaller-v2.6.4 (Based on Android7.1). Jika proses download telah selesai, silakan pasang (install) pada PC anda kemudian tunggu hingga selesai. Kalau teman-teman bingung cara instalnya, bisa baca pemahasan khusus saya tentang cara install Phoenix OS pada posting yang lain. (Baca juga: Cara Lengkap Install Phoenix OS).

Main Mobile Legend di PC Tanpa Emulator dengan Phoenix OS

Setelah memasang Phoenix OS PC anda akan memberikan pilihan ketika proses booting selesai, jika menggunakan Windows 8 atau Windwos 10, setelah proses booting dan muncul logo Windows, anda akan diberi pilihan untuk menggunakan OS lain jika PC ada dual booting, jalankan PC anda dengan menggunakan Phoenix OS lalu tunggu hingga proses loading selesai, saat pertama kali digunakan akan tampil beberapa pengaturan seperti meminta nama untuk administrator PC anda serta meminta bahasa yang ingin digunakan. Setelah itu akan tampil jendela utama dari Phoenix OS.

Main Mobile Legend di PC Tanpa Emulator dengan Phoenix OS

Pastikan PC anda terhubung dengan koneksi internet, silakan klik menu tryicon di bagian kanan-bawah lalu temukan sambungan yang dapat menghubungkan anda dengan jaringan internet, baik berupa jaringan wifi maupun berupa ethernet cable alias kabel LAN. Setelah itu silakan klik logo Phoenix yang terletak di kiri-bawah sama seperti menu Start Windows, kemudian silakan cari dan buka Google Play Store kemudian cari game Mobile Legend dan silakan install pada Phoenix anda. Setelah proses download selesai, silakan jalankan game Mobile Legend anda dan selamat menikmati.

Main Mobile Legend di PC Tanpa Emulator dengan Phoenix OS

Main Mobile Legend di PC Tanpa Emulator dengan Phoenix OS

Mungkin cukup sekian dari saya, semoga bisa bermanfaat, kalau ada yang ingin teman-teman tanyakan silakan sampaikan pada kotak komentar yang ada dibawah atau bisa juga melalui halaman contact blog ini. Terima kasih, selamat berkunjung kembali.

Next

Related