Friday, October 20, 2017

Cara Mudah Membedakan Hamster Jantan dan Betina

Cara Mudah Membedakan Hamster Jantan dan Betina

Salam untuk teman-teman pecinta hamster. Pada posting kali ini saya kembali berdiskusi tentang hamster, lebih tepatnya mengenai cara membedakan hamster jantan dan betina. Membedakan jenis kelamin binatang tidak semudah dengan membedakan jenis kelamin manusia. Untuk hewan semacam hamster, untuk membedakannya kita perlu memperhatikan kelaminnya (yaiyalah, semua hewan juga begitu).

Hamster, salah satu jenis hewan pengerat yang paling banyak digemari oleh orang-orang, baik itu anak-anak, orang tua, remaja bahkan kakek-nenek, terutama kakek-neneknya hamster. Nah, untuk teman-teman yang mungkin baru kali ini memelihara hamster atau bahkan baru kali ini melihat seperti apa sebenarnya hamster itu, tentu membedakan jenis kelaminnya tidak semudah seperti membedakan jenis kelamin ayam, kucing atau bahkan kambing yang secara sekilas sudah nampak, baca juga Jenis Makanan yang Baik dan Tidak Baik untuk Hamster.

Membedakan jenis kelamin binatang, terutama untuk yang akan dipelihara merupakan sesuatu yang penting untuk diketahui sebab hal ini bisa menjadi bahan acuan kita untuk memberikan perlakuan khusus yang berbeda terhadap jantan dan betina, terutama pada saat masa kawin binatang tersebut. Untuk hewan sejenis hamster, masa kawin mereka sebenarnya cepat-cepat saja, selama 4 hari sekali. Bagi hamster yang ingin kawin, mereka akan tampak mengendus-endus terhadap kemaluan lawan jenis mereka, hal ini terjadi khususnya pada hamster jantan, dan umumnya akan nampak bahwa hamster akan berusaha mengejar-ngejar dia lawan jenisnya. Baiklah, untuk teman-teman yang berusaha mencari tahu bagaimana cara membedakan hamster jenis kelamin jantan dan betina, berikut ini gambarannya.

Cara Mudah Membedakan Hamster Jantan dan Betina

Cara Mudah Membedakan Hamster Jantan dan Betina

Cara Mudah Membedakan Hamster Jantan dan Betina

Untuk membedakan jenis kelamin hamster hanya dilihat dari bagian bawahnya, jantan dan betina sama-sama memiliki lubang pada jenis kelaminnya, hanya saja letak lubang kelamin mereka yang berbeda untuk setiap jenis kelamin, baca juga Membuat Alas Kandang Carefresh dari Kertas.

Jenis Kelamin Jantan

Hamster dengan jenis kelamin jantan bisa dikenali dengan cara memperhatikan bagian dubur. Lihatlah bagian bawah tubuh hamster, jika terdapat dua lubang yang saling berjauhan maka dipastikan hamster tersebut berjenis kelamin jantan.

Cara Mudah Membedakan Hamster Jantan dan Betina

Untuk beberapa jenis hamster bahkan ada yang lebih mudah untuk membedakan jenis kelaminnya, ada yang tanpa harus membalikkan badannya untuk mengetahui jenis kelaminnya. Biasanya hamster jantan memiliki dua buah benjolan dibagian bawah ekornya, kurang lebih sama seperti kucing, maka bisa dipastikan bahwa hamster tersebut adalah hamster jantan, baca juga Beberapa Jenis Hamster di Indonesia.

Jenis Kelamin Betina

Untuk hamster dengan jenis kelamin betina cara mengetahuinya bisa dengan cara yang sama seperti diatas, yaitu dengan melihat bagian bawahnya. Pada hamster betina jarak dua lubang dibagian bawahnya saling berdekatan dan bahkan nampak seperti menyatu sehingga terlihat lebih jelas dan lebih besar, baca juga Alas Kandang yang Baik untuk Hamster.

Cara Mudah Membedakan Hamster Jantan dan Betina

Mungkin cukup sekian yang dapat saya sampaikan, semoga posting saya kali ini bisa bermanfaat dan diterapkan oleh teman-teman, kalau ada yang ingin sobat tanyakan silakan sampaikan pada kotak komentar yang ada dibawah atau bisa juga melalui halaman contact blog ini. Terima kasih dan sampai jumpa di posting saya selanjutnya.

Next

Related