Lirik Lagu Bugis Wanua Penrang

Lirik Lagu Bugis Wanua Penrang

Halo kawan! Bagi kamu yang mengunjungi postingan ini kemungkinan adalah masyarakat Kabupaten Pinrang. Kabupaten Pinrang adalah salah satu Daerah Tingkat II di Sulawesi Selatan yang terletak di sebelah barat Kabupaten Sidrap dan sebelah utara Kota Parepare. Selain itu Pinrang juga berbatasan langsung dengan Provinsi Sulawesi Barat.

Salah satu lagu daerah yang cukup populer di wilayah Pinrang adalah lagu yang berjudul Wanua Penrang. Lagu ini sering kali dibawakan pada acara-acara perlombaan dan kegiatan rutin seperti peringatan HUT RI 17 Agustus setiap tahunnya.

Lagu ini menceritakan tentang Kabupaten Pinrang yang kaya akan hasil alam serta wilayahnya yang luas, menggambarkan tetang seperti apa komoditas dominan yang ada di Kabupaten Pinrang seperti kakao, udang, ikan, dan padi. Selain itu lagu Wanua Penrang juga berisi harapan-harapan yang ditujukan kepada masyarakat Kabupaten Pinrang untuk mencapai kesejahteraan bersama.

Wanua Penrang wassele'na
Koko doang bale sibawa ase
Iyanaro wassele maegana
Pakkampong ri Wanua Penrang

Wanua Penrang maega polena
Pole ri siagae wanua
Atuotuongenna masagena
Mappasiddi watakkale

Reff:
Uwillaoi ri puang marajae
Kuammengngi nawerekki pammase
Reso resona pallaong rumae

Namasagena atuo tuongenna
pada toha nia' Negarata
pada toha nia' Negarata

Kemudian daripada itu (kenapa kayak proklamasi) nah untuk kamu yang mungkin belum tahu dengan lagu ini atau bahkan belum pernah dengar seperti apa sebenarnya lagu khas Kabupaten Pinrang ini? Berikut ini videonya yang saya pinjam dari Yusup, eh maksudnya Youtube. Baca juga: Lirik Lagu Bugis Pinrang Salo Saddang


Mungkin cukup sekian tentang lagu Wanua Penrang beserta lirik dan videonya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu. Jika ada hal-hal yang ingin ditanyakan jangan sungkan untuk memberikan komentar terbaik kamu di bagian bawah atau melalui halaman contact blog ini. Baik itu berupa pertanyaan maupun pernyataan. Terima kasih dan sampai jumpa!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel