Saturday, October 7, 2017

Download Kumpulan Novel & Cerbung Tere Liye

Download Kumpulan Novel & Cerbung Tere Liye

Akhirnya, setelah cukup lama saya tidak menulis posting sekarang saya menerbitkan posting pertama yang semoga mengawali posting-posting saya berikutnya. Nah, dalam posting kali ini, saya akan membahas tentang dunia ke-penulis-an. Salah satu penulis favorit saya adalah om Darwis, Tere Liye, tapi saya tekankan, saya suka tulisannya, bukan orangnya loh ya.

Novel pertama om Tere yang saya baca adalah Negeri Para Bedebah, novel pertama yang mengubah pandangan saya seluruhnya tentang novel, awalnya saya berpikir kalau novel itu hanyalah berisi cerita-cerita tentang cinta dan masa-masa lebay anak muda, alias teenlit. Waktu itu saya tidak terlalu tertarik kalau disuruh bahas tentang novel, hingga tentor saya bilang kalau novel yang satu ini bercerita tentang sistem keuangan dunia, lah bukannya novel itu isinya cerita cinta-cintaan begitu kak?

Ya enggak lah, disitulah saya mulai penasaran, yah kalau begitu saya pinjam dulu kak, mau coba baca barangkali menarik. Akhirnya setelah dicoba, selembar dua lembar, membaca dan membaca, eh saya malah ngantuk, bosan baca tulisan terus, gak ada gambarnya, akhirnya novel itu saya kembalikan tanpa selesai terbaca, tapi lama kelamaan saya mulai terpikir, ada bagian dari cerita itu yang mulai bikin saya penasaran, akhirnya dengan mengumpulkan segenap niat saya akhirnya membeli novel pertama saya #yyeee (biasa aja kali).

Okelah, sudah cukup curhat-curhatnya tentang novel, saya sekadar ingin menyampaikan kepada teman-teman yang juga mempunyai pandangan yang sama seperti saya dulu, bahwa novel itu cuma untuk hiburan, atau novel itu isinya cuma cerita yang dilebih-lebihkan bahkan cuma berisi kisah kasih asmara antara dua insan manusia. Novel bukan hanya untuk beberapa kalangan saja, menurut saya novel itu cocok untuk semua kalangan bukan hanya orang yang suka baca tetapi juga untuk menumbuhkan minat membaca setiap orang karena sungguh jaman sekarang banyak orang yang malas baca, cuma tahu kalau kunci pengetahuan adalah membaca padahal jarang baca buku, cuma tahu kalau buku adalah jendela ilmu padahal novel buku juga loh.

Maka akan ada beberapa orang yang bilang, yah kan jendela ilmu itu cuma buku pelajaran. Lah itu kata siapa!? Orang pepatahnya bilang buku adalah jendela ilmu bukan bilang buku pelajaran, dan kata siapa pula kalau baca novel tidak menambah pengetahuan, itu mah tergantung orangnya saja, ada juga banyak hal yang bisa dipelajari dari baca novel, tergantung individunya bagaimana mengambil hikmah dari segala sesuatu. Jadi ayo rajin membaca yah teman-teman :D

Baiklah, di sini, saya akan membagikan beberapa buku Tere Liye yang bisa didapatkan secara online dan dibaca digital, melalui gadget, smartphone, ataupun notebook untuk meningkatkan minat baca dari teman-teman. Akan tetapi dari semua buku-buku Tere Liye dalam list berikut, tidak semua loh yang ada versi digitalnya, selain itu ada juga beberapa novel berikut yang ada 2 versi, ada versi yang diterbitkan ada juga yang cerbung, naskah asli dari om Tere dibagikan di fanpage nya jadi bisa copy dan dikumpulkan. Ohiya, sekadar informasi untuk teman-teman bahwa dalam beberapa novel, ada yang mempunyai cerita berbeda meskipun judulnya sama, karena versi yang diterbitkan di toko buku berbeda dengan naskah asli dari penulisnya sehingga jangan heran kalau ending nya benar-benar berbeda, tapi kalau boleh saya sarankan sebaiknya baca saja yang versi cerbung atau naskah asli dari penulisnya. Tapi alangkah lebih seru kalau beli langsung buku yang aslinya di toko buku, lebih memuaskan bisa dipegang dan gak perlu di charge dan tak lekang oleh waktu #ea selamat membaca teman-teman.
  1. Pergi, Sekuel Novel Pulang (2017) [Download]
  2. Bintang, Serial BUMI No. 4
  3. Tentang Kamu (2016)
  4. Matahari, Serial BUMI No. 3 [Download]
  5. Hujan [Download]
  6. Pulang (2015) [Download]
  7. Bulan, Serial BUMI No. 2 [Download]
  8. # aboutlove [Download]
  9. Rindu (2014)
  10. Dikatakan Atau Tidak Dikatakan Itu Tetap Cinta [Download]
  11. Bumi, Serial BUMI No. 1 [Download]
  12. Amelia, Serial Anak-Anak Mamak No. 1 (2013)
  13. Negeri Di Ujung Tanduk [Download]
  14. Sepotong Hati yang Baru (2012) [Download]
  15. Negeri Para Bedebah [Download]
  16. Berjuta Rasanya [Download]
  17. Kau, Aku & Sepucuk Angpau Merah [Download - Download(V2) ]
  18. Sunset & Rosie (2011)
  19. Ayahku (bukan Pembohong) [Download]
  20. Eliana, Serial Anak-Anak Mamak No. 4
  21. Daun yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin (2010) [Download]
  22. Pukat, Serial Anak-Anak Mamak No. 3
  23. Burlian, Serial Anak-Anak Mamak No. 2 (2009)
  24. Rembulan Tenggelam Di Wajahmu [Download - Download(V2)]
  25. Bidadari-Bidadari Surga (2008) [Download]
  26. Moga Bunda Disayang Allah (2006) [Download]
  27. Kisah Sang Penandai (2005) [Download]
  28. Hafalan Shalat Delisa [Download]

Masih ada 3 buku lagi yang tidak dalam daftar, tapi bukunya menghilang, sudah tidak beredar di toko-toko, tidak dimasukkan. Selamat membaca.

Mungkin cukup sekian dari saya, semoga bisa bermanfaat, kalau ada yang ingin sobat tanyakan silakan sampaikan pada kotak komentar yang ada dibawah atau bisa juga melalui halaman contact blog ini. Terima kasih.

Next

Related