Friday, April 14, 2017

Menghilangkan Kotak Rekomendasi Komentar Disqus

Menghilangkan Kotak Rekomendasi Komentar Disqus

Terima kasih teman-teman telah berkunjung di blog saya, nah dalam posting kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara menghilangkan kotak rekomendasi komentar pada Disqus. Saat ini sudah banyak pengguna yang beralih menggunakan jasa komentar disqus atau bisa disebut layanan sistem komentar secara eksternal, karena bersumber dari situs lain. Bermacam-macam alasan mengapa orang-orang memilih menggunakan layanan komentar berjaringan dunia maya ini, diantaranya adalah karena tampilannya yang cukup "elegan", mudah digunakan, mudah melakukan moderasi komentar dan sebagainya.

Pada blog ini juga menggunakan jasa Disqus sebagai layanan penerima komentar (jika belum diganti). Namun mungkin ada beberapa pengaturan yang ingin teman-teman lakukan tetapi masih bingung bagaimana mengaturnya, misalnya untuk menghilangkan kotak rekomendasi pada bagian bawah kotak komentar Disqus. Kotak rekomendasi yang saya maksud adalah yang seperti pada gambar dibawah ini.

Menghilangkan Kotak Rekomendasi Komentar Disqus

Kotak rekomendasi tersebut secara default akan terpasang otomatis ketika kita telah menggunakan Disqus sebagai tempat pengunjung berkomentar. Meskipun terlihat lebih keren akan tetapi ada beberapa kendala jika kotak rekomendasi tersebut terpasang, diantaranya tentu akan memperlambat proses loading blog, sedikit maupun banyak.

Oleh karena itu untuk teman-teman yang ingin menghilangkan kotak rekomendasi Disqus tersebut pertama-tama silakan buka Disqus. Kemudian login menggunakan akun teman-teman, setelah itu buka menu Admin.

Menghilangkan Kotak Rekomendasi Komentar Disqus

Lalu pilih situs pada bagian atas lalu buka menu Settings. Kemudian hilangkan centang pada bagian Enable recommendations for your site.

Menghilangkan Kotak Rekomendasi Komentar Disqus

Setelah itu Save dan coba lihat hasilnya pada blog teman-teman. Mungkin cukup sekian dari saya, semoga bisa bermanfaat, kalau ada yang ingin teman-teman tanyakan silakan sampaikan pada kotak komentar yang ada dibawah atau bisa juga melalui halaman contact blog ini. Terima kasih.

Next

Related