Cara Membuat Screenshot Responsive Template Blogger

Cara Membuat Screenshot Responsive Template Blogger

Halo kawan! Terima kasih telah berkunjung di blog ini. Dalam posting kali ini saya akan membahas tentang cara membuat screenshot untuk template blogger yang responsive. Hal ini biasanya dilakukan oleh pembuat template blog untuk membuat pratinjau tentang tampilan template blog yang dibuat. Hal ini juga membuat orang lebih tertarik melihat jika gambar yang ditampilkan responsive terhadap semua ukuran tampilan layar. Tampilannya kurang lebih seperti pada gambar diatas yang menampilkan preview dari blog ini.

Saat ini perkembangan dunia blogging sudah sangat canggih dan pesat menuju teknologi yang lebih mutakhir, sejak digantikannya halaman untuk mobile page menjadi responsive page, banyak pembuat template berlomba-lomba untuk menciptakan template yang responsive dan memiliki tampilan yang memukau mata pengunjung.

Sejak saat ini mulailah bermunculan tampilan-tampilan template responsive dengan spesifikasi masing-masing, dibuat dengan memberikan tampilan screenshot sesuai dengan tampilan aslinya, menjadikan template yang dibuat nampak lebih profesional. Selain menarik dilihat membuat tampilan screenshot blog seperti diatas membuktikan bahwa template dari blog tersebut benar-benar responsive dan dapat diakses dari perangkat manapun dengan ukurannya yang akan menyesuaikan sendiri.

Nah untuk membuat screenshot tersebut yang kamu perlukan hanya satu, yaitu URL/alamat blog kamu dan membuka link di bawah ini. Baiklah langsung saja, pertama-tama silakan buka link berikut:


Masukkan URL blog kamu pada kotak teks yang ada di bagian atas lalu klik tombol Generate Mockup. Setelah itu tunggu beberapa saat hingga proses loading selesai dan gambar layar yang ada di bawah akan terisi oleh tampilan web dari URL yang kamu masukkan tadi.

Cara Membuat Screenshot Responsive Template Blogger

Modifikasi tampilan

Kamu juga bisa memodifikasi tampilan tersebut dengan menggeser salah satu gambar monitor tersebut atau bahkan scroll tampilan web yang ada di dalam layar. Kamu juga bisa membuka halaman tertentu dari web yang tampil di setiap layar untuk memberikan variasi tampilan.

Mungkin cukup sekian dari saya tentang cara membuat screenshot responsive template blog. Semoga artikel ini bisa bermanfaat. Jangan lupa sampaikan komentar terbaik kamu di bawah, baik itu berupa pertanyaan maupun pernyataan. Terima kasih dan sampai jumpa!

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel