Mengatasi Page Navigation Tidak Muncul di Halaman Label

Mengatasi Page Navigation Tidak Muncul di Halaman Label

Dalam posting kali ini saya akan membahas tentang cara mengatasi page navigation blog yang tidak muncul di halaman label. Hal ini mungkin saja dihadapi oleh pengguna blogger yang baru saja memasang navigasi halaman.

Sebenarnya masalah ini tidak terletak pada page navigaion yang kamu pasang atau yang terpasang di blog kamu, melainkan terletak pada kesalahan kecil pada kode yang ada di blog kamu.

Misalnya kamu membuka http://www.blog-anda.com/search/label/Blogger?max-results=5 maka mungkin kamu mendapati masalah dimana tidak semua posting yang berlabel Blogger tersebut tampil pada halaman pencarian label.

Namun untuk pindah ke halaman selanjutnya juga tidak bisa karena page navigation blog tidak tampil atau tampil hanya berupa tombol ke postingan lebih lama tanpa navigasi angka untuk melewati halaman yang lebih jauh.

Contohnya silakan kamu bandingkan link ini dan ini. Dari kedua halaman tersebut kamu bisa melihat perbedaannya dimana pada halaman yang satu page navigation tidak tampil sedangkan pada halaman yang satunya lagi page navigation dapat muncul.

Jadi untuk mengatasi page navigation yang tidak muncul kamu bisa mengatasinya dengan dua cara.

Cara Pertama

Cara pertama untuk mengatasi page navigation yang tidak muncul di Blogger adalah pertama-tama silakan kamu buka dashboard blogger, kemudian pilih Tema lalu klik Edit HTML. Setelah itu temukan kode expr:href='data:label.url'. Kemudian tambahkan kode + "?&max-results=5" sebelum tanda kutip terakhir sehingga kodenya menjadi :

expr:href='data:label.url + "?&max-results=5"'

Perlu kamu perhatikan pada kode max-results=5, kode tersebut relatif, kamu dapat menggantinya sesuai dengan berapa posting yang ingin tampilkan pada setiap halaman dari page navigation, angka 5 menunjukkan banyaknya posting yang tampil pada satu halaman.

Cara Kedua

Cara kedua ialah silakan kamu cari kode "?max-results=5&quot di blog kamu kemudian tambahkan & setelah tanda tanya (?). Sehingga kode tersebut menjadi.

"?&max-results=5"

Mungkin cukup sekian dari saya, semoga bisa bermanfaat, semoga kamu sudah dapat menampilkan page navigation pada halaman label blog kamu, kalau ada yang ingin kamu tanyakan silakan sampaikan pada kotak komentar yang ada dibawah atau bisa juga melalui halaman contact blog ini. Terima kasih dan sampai jumpa!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel