Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Suka dengan konten Maringngerrang.com?
Jika kamu merasa terbantu dengan konten di blog ini, silakan dukung kami melalui Saweria.co/maringngerrang. Dukungan berharga dari kalian semua-lah yang membuat blog ini bisa tetap hadir di hadapan kamu. Terima kasih!

Memasang Iklan Adsense di Tengah Artikel Blogger

Memasang Iklan Adsense di Tengah Artikel Blogger

Iklan adalah bagian yang sudah sering dijumpai saat membuka halaman web. Tidak terkecuali blog. Blogger sebagai salah satu layanan manajemen konten dan mesin blog dari Google, telah menyediakan kemudahan bagi penggunanya untuk memasang iklan dari Google Adsense.

Selain sebagai sarana mencari penghasilan tambahan dari internet, terkadang iklan juga turut meramaikan tampilan blog. Oleh karena itu penempatan iklan yang baik akan terlihat baik pula bagi tampilan halaman di blog. Bicara tentang penempatan iklan di blog, salah satu yang sering menjadi tempat strategis memasang iklan adalah di bagian artikel blog, khususnya bagian tengah yang biasanya pasti dilihat oleh pengunjung.

Memasang Iklan Adsense di Tengah Artikel Blogger

Namun memasang iklan di tengah postingan blog tidak semudah yang dibayangkan, sebab jika secara manual, maka itu artinya perlu dipasang satu per satu pada setiap postingan, dan itu akan sangat merepotkan.

Namun jika diatur secara manual, itu juga akan memerlukan pengaturan khusus, sebab setiap postingan artikel di blog pasti mempunyai panjang kalimat dan jumlah paragraf yang berbeda-beda. Lalu bagaimana cara memasang iklan di tengah postingan artikel Blogger dengan benar!?

Memasang iklan di tengah artikel Blogger

Setelah sebelumnya membahas Memasang Iklan Melayang di Blogger, dalam posting kali ini akan dibahas tentang bagaimana cara memasang iklan pada bagian tengah artikel atau posting di Blogger. Trik ini berguna bagi kamu yang ingin mendapatkan penghasilan dari Google Adsense, jadi bisa mencoba memasang iklan di tempat strategis seperti di bagian artikel atau posting blogger. Ikuti langkah-langkah berikut ini:
  1. Buka Google Adsense
  2. Buka salah satu unit iklan kamu dan tampilkan kodenya. Jika belum ada unit iklan responsif, silakan buat terlebih dahulu
  3. Salin kode unit iklan kamu dari Adsense
  4. Buka halaman Script Converter, tempelkan/paste kode iklan kamu dari Adsense lalu klik tombol Konversi
  5. Buka Blogger
  6. Pada bagian Tema buka Edit HTML (sebelum itu sebaiknya backup dulu template kamu)
  7. Temukan kode <data:post.body/>. Kamu akan menemukan lebih dari satu, pilih yang paling terakhir yang kamu temukan (biasanya yang ketiga, kalau gagal coba ganti yang pertama atau kedua)
  8. Ganti <data:post.body/> dengan kode di bawah:
  9. <div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/>
    <div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'>
    <center>
    <!-- kode iklan di sini -->
    </center>
    </div>
    <div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div>
    <script type='text/javascript'>
    var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
    var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
    var s=obj1.innerHTML;
    var t=s.substr(0,s.length/2);
    var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
    if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}
    </script>
  10. Ganti kode iklan dengan kode yang telah dikonveri pada langkah 4 tadi. Jika kamu tidak menggunakan kode yang telah dikonversi maka kode tersebut akan dianggap error oleh Blogger.
  11. Ganti angka 2 sesuai keinginan kamu. Angka tersebut menunjukkan pembagian jumlah paragraf artikel kamu. Angka 2 menunjukkan posisinya di bagian 1/2 jumlah paragraf atau tepat di tengah-tengah postingan. Semakin besar angka tersebut maka letak iklan semakin ke atas.

Perhatian!

Konversi kode iklan bertujuan untuk mengubahnya dari tag biasa menjadi karakter entitas. Sebab kode iklan akan diterjemahkan oleh browser pada tahapan selanjutnya.

Kode <data:post.body/> pada dasarnya memang ada lebih dari satu. Jika dengan cara di atas masih belum berhasil, kamu bisa coba mengganti satu per satu <data:post.body/> dengan kode di atas tadi hingga menemukan tempat yang tepat.

Sebagai saran, jika kamu menemukan <data:post.body/> untuk postingan di blog, kamu bisa memberi tanda seperti <!-- Ini adalah postingan blogku --> agar ketika nanti kamu mencarinya lagi, bisa dengan mudah ditemukan.

Penutup

Itulah beberapa langkah yang bisa kamu coba untuk memasang iklan di tengah postingan Blogger beserta tipsnya. Jika ada hal-hal yang belum jelas jangan sungkan untuk memberikan komentar terbaik kamu di bagian bawah. Baik berupa pertanyaan maupun pernyataan. Terima kasih dan sampai jumpa!

Posting Komentar untuk "Memasang Iklan Adsense di Tengah Artikel Blogger"

Dapatkan Info Terbaru!