Tuesday, July 26, 2016

Download Game Jadul Onet Kompatibel Semua Windows

Download Game Jadul Onet Kompatibel Semua Windows

Halo teman-teman, masih ingat dengan permainan yang satu ini!? Adakah sesuatu yang mengingatkan ada tentang permainan atau mengingatkan tentang apakah permainan ini? Onet, begitulah kebanyakan orang Indonesia menyebutnya, merupakan salah satu permainan komputer (computer game) yang dikembangkan oleh Chen Program Study. Permainan ini bisa dibilang salah satu permainan komputer yang cukup legendaris dan meskipun sudah jadul namun permainan ini tetap hidup di hati para penggemarnya.

Secara umum permainan ini dikenal dengan nama D4S Pokemon Matching Game, yang dalam bahasa Inggris disebut Pikachu Game atau Pokemon Game. Permainan ini mulai dikenal luas pada tahun 2004 meskipun versi pertamanya dibuat pada tahun 2001. Kalian yang sudah memiliki PC tahun 2004 mungkin amat akrab dengan game ini, hingga saat ini tetap laku dikonsumsi orang-orang dengan hadirnya game Onet versi Android.

Download Game Jadul Onet Kompatibel Semua Windows

Bagi kalian yang mencoba bernostalgia dengan permainan ini, hingga tanpa sengaja nyasar ke blog ini mungkin mencoba untuk mencari game Onet versi PC. Permainan Onet versi PC ini sebenarnya tersedia dalam 5 versi, yang familiar dan sering kita lihat mungkin adalah versi pertamanya (seperti yang saya miliki). Setelah mencoba mencari onet versi 2, 3, 4, dan 5 lalu mencoba memainkannya pada komputer saya, alhasil keempat game tersebut ternyata eror dan tidak dapat dimainkan, hanya versi pertama yang dapat berjalan dengan lancar ditambah sedikit modifikasi. Saya akan menjelaskan sesuatu tentang permainan ini kepada kalian, tapi terlebih dahulu anda bisa mengunduh (download) game Onet versi PC pada link berikut:

Download Game Onet versi PC [Mediafire | GoogleDrive | Zippyshare].

Download Game Jadul Onet Kompatibel Semua Windows

Pada saat awal memainkan game Onet ini (saat itu saya menggunakan Windows 7), alhasil saya mendapatkan masalah ketika sedang seru-serunya bermain, sebuah peringatan eror muncul yang entah apa sebabnya, akhirnya saya harus kehilangan skor pertama yang saya peroleh. Setelah mencobanya kembali saya mendapatkan pesan eror yang sama, saya kemudian berpikir, sepertinya game jadul Onet ini tidak kompatibel dengan versi Windows yang saya gunakan, namun setelah diperhatikan pesan eror tersebut muncul pada selang waktu yang sama yang ternyata diakibatkan oleh musik game onet.

Run-time error 70 permission denied game onet pikachu game Chen Program Study

Game onet memiliki sebuah backsound musik yang otomatis ketika permainan ini baru dibuka, musik tersebut ternyata adalah sumber eror Permission denied yang muncul pada Windows ketika musik tersebut sudah habis dan akan di replay oleh game Onet. Oleh karena itu jika kalian memaikan game Onet ini kalian perlu mematikan musik game ini sebelum musiknya selesai. Namun jika anda senang mendengarkan musik dari game Onet ini anda bisa mereset musiknya dengan cara mematikan lalu menyalakannya kembali ketika musiknya hampir selesai.

Cara Menonaktifkan Musik Game Jadul Onet Agar Kompatibel Semua Jenis Windows

Jadi kesimpulannya, game Onet ini sebenarnya tetap kompatibel pada Windows yang terakhir saya coba pada Windows 10 dan hasilnya tetap jalan. Yang perlu anda lakukan hanya mematikan musik game Onet sebelum musiknya selesai, jika masih ingin mendengarkannya anda bisa menyalakannya kembali. Untuk mematikan atau menyalakan musik dari game Onet ini anda cukup klik pada pilihan kedua pada menu yang ada di bagian atas, kemudian pilih opsi pertama, itu merupakan opsi untuk enable dan disable musik game Onet.

Download Game Onet Windows 7,8,10

Itulah beberapa hal tentang game Onet ini yang saya ketahui, permainan ini pada dasarnya tetap kompatibel dengan Windows yang anda gunakan, hanya saja jika terdapat pesan eror lain itu mungkin disebabkan oleh ada bagian yang kurang dari Windows anda atau ada bagian yang mengganggu jalannya game Onet ini sehingga nampak tidak kompatibel. Sejauh yang saya ketahui empat versi setelah game Onet yang saya bahas disini adalah versi yang kurang kompatibel dengan kebanyakan versi Windows saat ini.

Mungkin diantara kalian ada yang lebih mengetahui seluk beluk tentang permainan jadul Onet ini, kalian bisa sharing pendapat kalian melalui kotak komentar yang ada di bagian bawah halaman ini, sistem komentar yang tersedia di blog ini menggunakan layanan Disqus, tetapi anda tetap dapat berkomentar tanpa harus memiliki akun, silakan gunakan guest comment. Atau anda juga dapat mengirimkan tanggapan anda melalui halaman contact blog ini, jika tidak sedang sibuk admin akan segera menanggapi kiriman anda. Terima kasih dan sampai jumpa.

Next

Related