Wednesday, June 15, 2016

Cara Menggunakan Spell Checking Bahasa Indonesia di Microsoft Word

Spell check microsoft office word

Baiklah kali ini saya akan membahas mengenai cara menggunakan check spelling pada microsoft office word. Sebelumnya akan saya jelaskan tentang apa itu spell check, spell check merupakan sebuah fitur untuk memeriksa kebenaran kata yang dituliskan berdasarkan bahasa tertentu yang dipilih oleh penggunanya.

Spell check microsoft office word

Sebuah garis merah dibawah kata merupakan tanda bahwa kata tersebut kurang sesuai atau tidak benar. Hal ini dapat mempermudah anda dalam menyeleksi bagian-bagian mana saja yang perlu dilakukan perbaikan sehingga sangat membantu dalam pembuatan laporan, skripsi, makalah, artikel, dll. Baiklah langsung saja tentang cara pemasangannya, pertama-tama download spelling checker untuk Microsoft Office pada link berikut ini.

Setelah itu download dan lakukan instalasi seperti biasa sesuai dengan jenis prosesor PC anda, pilih id-x86 untuk 32-bit dan id-x64 untuk 64-bit. Kurang mengerti? Baca tentang prosesor 32-bit dan 64-bit disini.

Setelah itu buka pada pemilihan bahasa pada Office Word anda, ganti English (United States) menjadi Indonesia, lalu klik Set As Default lalu klik OK.

Set language microsoft office word

Setelah itu anda sudah dapat menggunakan speel check untuk bahasa Indonesia sehingga dapat sangat membantu bagi anda.

English spelling microsoft word

Dapat anda perhatikan bahwa pada gambar diatas hampir seluruh kata memiliki garis bawah berwarna merah yang menandakan bahwa kata yang digarisbawahi merupakan kata yang kurang tepat, namun ketika anda mengganti bahasa yang digunakan menjadi bahasa Indonesia maka kata yang digarisbawahi hanyalah kata yang menurut program adalah kata yang perlu di perbaiki.

Proofing tools untuk microsoft office word

Sekian dari saya, jika ada pertanyaan, saran maupun kritik, sampaikan di kotak komentar dibagian paling bawah halaman ini atau melalui page Contact. Terima kasih
Disqus Comment
Parse Tool