Cara Membuat Tombol Share Berputar di Sudut Blog

Cara Membuat Tombol Share Berputar di Sudut Blog

Share atau lebih tepatnya sharing merupakan kegiatan menyebarkan atau membagikan suatu artikel atau data tertentu kepada orang lain dengan tujuan agar orang lain juga melihat, membuka, atau menggunakan data tersebut.

Dunia blogging sudah tidak asing lagi dengan istilah share yang terpampang di sudut-sudut sebagian besar blog dan website di internet. Ada ratusan atau bahkan mungkin ribuan bentuk dan animasi dari tombol share yang terdapat di berbagai halaman yang membuat pengunjungnya tertarik untuk membagikan artikel dalam halaman tersebut. Salah satu tombol share yang memiliki bentuk unik adalah dari Shareholic, bentuknya seperti gambar dibawah ini dan terletak disudut kiri-bawah blog.

Cara Membuat Tombol Share Berputar di Sudut Blog


Menarik gan! Gimana cara pasangnya?

Pertama-tama buka Dashboard Blogger kamu, pada bagian Tema klik tombol Edit HTML. Tapi sebelumnya, ada baiknya kamu melakukan backup terlebih dahulu pada HTML blog kamu untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

Meskipun sebenarnya tidak akan ada perubahan lain yang diakibatkan oleh kode ini, tapi backup HTML blog secara rutin bisa bermanfaat. Pelajari cara mudah backup HTML Blogger di sini.

Setelah klik tombol Edit HTML, selanjutnya temukan kode </body> di blog kamu dan cukup tempatkan kode berikut di atasnya tanpa mengubah apapun.

<!-- MARINGNGERRANG -->
<div class="shr_ss shr_publisher">
</div>
<!-- End Shareaholic Sassy Bookmarks HTML (Maringngerrang) -->
<!-- Start Shareaholic Sassy Bookmarks settings -->
<script type="text/javascript">
var SHRSS_Settings = {"shr_ss":{"src":"//dtym7iokkjlif.cloudfront.net/media/downloads/sassybookmark","link":"","service":"5,7,2,313,38,201,88,74","apikey":"b87f5899d80a5edce8b5e55f58542ef0f","localize":true,"shortener":"bitly","shortener_key":"","designer_toolTips":true,"tip_bg_color":"black","tip_text_color":"white","viewport":true,"twitter_template":"${title} - ${short_link} via @hadi_purnomo_23"}};
</script>
<!-- End Shareaholic Sassy Bookmarks settings -->
<!-- Start Shareaholic Sassy Bookmarks script -->
<script type="text/javascript">
(function() {
var sb = document.createElement("script"); sb.type = "text/javascript";sb.async = true;
sb.src = ("https:" == document.location.protocol ? "https://dtym7iokkjlif.cloudfront.net" : "http://cdn.shareaholic.com") + "/media/js/jquery.shareaholic-publishers-ss.min.js";
var s = document.getElementsByTagName("script")[0]; s.parentNode.insertBefore(sb, s);
})();
</script>
<!-- MARINGNGERRANG  -->

Setelah itu Simpan dan lihat hasilnya di sudut kiri-bawah halaman blog kamu akan muncul sebuah tombol bulat berwarna hijau, letakkan kursor pada tombol tersebut untuk menampilkan tombol share.

Itulah cara yang bisa kamu gunakan untuk memasang tombol share yang bisa berputar di sudut blog di Blogger. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu. Jangan lupa sampaikan komentar terbaik kamu di bawah, baik itu berupa pertanyaan maupun pernyataan. Terima kasih dan sampai jumpa!

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel