Download dan Cara Install PS3 Save Resigner

Download dan Cara Install PS3 Save Resigner

Playstation 3 atau yang biasa disebut dengan PS3 saat ini telah menjadi konsol game yang banyak diminati oleh penggemar game. Pasalnya selain harganya yang sangat terjangkau namun konsol game ini mampu menjalankan game dengan kualitas grafis yang bisa dibilang cukup memuaskan.

Selain itu game PS3 saat ini juga bisa dengan mudah dimainkan, meski tidak mempunyai PS3. Karena sudah banyak tersedia tempat yang menyewakan konsol game ini, baik dimainkan di tempat atau dibawa ke rumah, cukup mudah bukan!?

Namun ada satu masalah bagi kamu yang sering memainkan game ini di tempat rental PS3, karena kamu mungkin tidak akan bisa memainkan game di PS3 dengan melanjutkan perkembangan game yang telah dimainkan sebelumnya pada PS3 yang lain. Artinya save game dari PS3 yang satu tidak dimainkan di PS3 yang lain.

Memainkan Savegame di PS3 yang berbeda

Sebenarnya hal tersebut tidak dibolehkan oleh sistem operasi dari PS3, karena save game dari setiap PS3 mempunyai User ID yang berbeda-beda. Namun ada satu cara yang dapat dilakukan untuk bisa memainkan sebuah savegame di PS3 mana saja. Yaitu dengan mengubah User ID dari savegame tersebut. Tetapi terlebih dahulu kamu memerlukan:
  • Flashdisk
  • Savegame yang sudah ada di flasdisk
  • PC (laptop atau komputer). Sebaiknya gunakan laptop biar bisa dibawa ke tempat rental PS3
  • Aplikasi PS3 Save Resigner. Link download ada di bawah

Pada dasarnya cara kerja agar kamu bisa melanjutkan savegame pada PS3 yang berbeda yaitu dengan mengganti User ID dari savegame yang telah dicopy dengan User ID PS3 yang akan kamu gunakan. Kamu hanya memerlukan aplikasi yang disebut PS3 Save Resigner. Oleh karena itu pada posting kali ini akan dibahas tentang tutorial cara install PS3 Save Resigner.

Resign savegame PS3 dan Cara copy ke FD

Untuk mengetahui cara resign savegame PS3, kamu bisa membacanya di sini. Sedangkan untuk cara copy dan restore savegame dari PS3 ke FD atau dari FD ke PS3 kamu bisa membaca caranya di sini.

Download PS3 Save Resigner 2.0

Untuk resign save game PS3 kamu memerlukan bantuan software lain, di sini salah satunya adalah PS3 Save Resigner 2.0, silakan download terlebih dahulu pada link berikut ini:
  1. GoogleDrive
  2. Zippyshare
  3. Mediafire
  4. Password: maringngerrang

Cara Install PS3 Save Resigner 2.0

Jika kamu sudah download aplikasi Save Resigner 2.0 dari link di atas, selanjutnya kamu perlu install aplikasi tersebut. Setelah download ekstrak file arsip tersebut (menggunakan Winrar atau semacamnya). Lalu ikuti langkah-langkah berikut ini:
  1. Buka file ps3_save_resigner_2.0.5_setup.exe. Tunggu beberapa saat hingga tampilan berikut muncul lalu tekan Next
  2. Download dan Cara Install PS3 Save Resigner
  3. Kemudian klik tombol Install
  4. Download dan Cara Install PS3 Save Resigner
  5. Tunggu beberapa saat hingga jendela instalasi baru muncul. Jika yang muncul seperti gambar di bawah, silakan klik Next
  6. Download dan Cara Install PS3 Save Resigner
  7. Centang (beri cheklist) pilihan I have read and accept the license terms., kemudian klik tombol Install
  8. Download dan Cara Install PS3 Save Resigner
  9. Tunggu beberapa saat hingga proses instalasi selesai. Jika terdapat kesalahan instalasi, perhatikan jika ada pilihan untuk melanjutkan/skip silakan pilih lanjutkan install PS3 Save Resigner
  10. Setelah selesai, tampilan aplikasi tersebut akan terlihat seperti gambar berikut:
  11. Download dan Cara Install PS3 Save Resigner

Game version is not avaliable

Jika muncul peringatan yang bertulis This game/game version is not avaliable. You need to update the games.conf before going further, yang terlihat seperti gambar di bawah ini:

Cara Install PS3 Save Resigner

Maka silakan copy file games.conf (yang kamu download bersama file arsip PS3 Save Resigner di atas) ke direktori \Documents\The Prince of Codes\[PS3] Save Resigner.

Itulah langkah-langkah yang bisa kamu gunakan untuk download dan install aplikasi PS3 Save Resigner 2.0 di Windows agar bisa memainkan save game di PS3 yang berbeda. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu. Jika terdapat hal-hal yang kurang jelas, maka jangan sungkan untuk menyampaikannya pada komentar di bawah atau melalui halaman contact blog ini. Terima kasih dan sampai jumpa!

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel