Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Suka dengan konten Maringngerrang.com?
Jika kamu merasa terbantu dengan konten di blog ini, silakan dukung kami melalui Saweria.co/maringngerrang. Dukungan berharga dari kalian semua-lah yang membuat blog ini bisa tetap hadir di hadapan kamu. Terima kasih!

Cara Mengubah Gambar Kursor di Blogger

Cara Mengubah Gambar Kursor di Blogger

Cara mengganti gambar kusor di Blogger ― Bagi kamu yang sudah sering mengunjungi berbagai jenis halaman blog yang ada di internet, kemungkinan kamu pernah menemukan sebuah blog yang melakukan modifikasi terhadap tampilan interaktif dari halaman blog tersebut, salah satu contohnya adalah mengubah tampilan kursor saat membuka halaman blog.

Melakukan modifikasi terhadap tampilan pada halaman blog demi membuat pengunjung yang melihatnya tertarik merupakan salah satu metode dalam menarik pengunjung yang sering digunakan beberapa orang. Hal tersebut terkadang dianggap wajar selama tidak mengganggu bagi orang yang melihatnya, khususnya pengunjung blog itu sendiri. Satu diantara metode tersebut, untuk memodifikasi tampilan blog, adalah dengan mengganti gambar kursor yang ada di blog tersebut.

Dalam posting kali ini akan dibahas tentang bagaimana cara mengganti tampilan kursor di blog. Jadi gambar kursor akan berubah saat kursor berada di halaman blog. Dengan metode ini, kamu bisa menyesuaikan gambar apa saja yang kamu inginkan untuk merepresentasikan ciri khas dari blog kamu.

Sebenarnya cara kerja gambar kursor pada blog ini sederhana saja, dengan menggunakan kode CSS, kamu dapat mengatur sedemikian rupa agar tampilan kursor saat membuka halaman blog bisa disesuaikan.

Tampilan kursor tersebut akan berubah ketika melewati objek yang telah diatur, atau dengan kata lain mouse hover. Jadi pada halaman blog, akan diatur agar ketika kursor melintas di seluruh bagian halaman blog, maka gambar kursor akan berubah dengan gambar lain sesuai keinginan. Untuk melakukannya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.
  1. Pertama-tama silakan buka Blogger, kemudian pada halaman Tema, pilih menu Sesuaikan.
  2. Cara Mengubah Gambar Kursor di Blogger
  3. Setelah itu pada Desainer Tema Blogger, pilih Lanjutan lalu buka Tambahkan CSS
  4. Cara Mengubah Gambar Kursor di Blogger
  5. Kemudian tambahkan kode berikut pada kotak teks yang ada. Menu ini kadang tergantung dari template yang kamu gunakan, jika menu "Tambahkan CSS" tidak dapat kamu temukan silakan buka menu Edit HTML lalu temukan kode ]]></b:skin> dan letakkan kode berikut di atasnya.
  6. body{cursor: url("url-gambar"), auto;}
    body a:hover{cursor: url("url-gambar-hover"), auto;}
  7. Setelah itu, silakan ganti bagian yang ditandai sesuai dengan keinginan kamu. url-gambar-hover merupakan kode URL gambar pada saat hover atau melintas di atas sebuah link.
  8. Selain itu, kamu bisa menggunakan beberapa gambar di bawah ini sebagai gambar kursor di blog kamu. Silakan klik kanan gambar berikut kemudian copy URL dari gambar tersebut dan tambahkan pada kode CSS di atas.

Cara Mengubah Gambar Kursor di Blogger

Cara Mengganti Kursor di Blogger Cara Mengganti Kursor di Blogger Cara Mengganti Kursor di Blogger Cara Mengganti Kursor di Blogger Cara Mengganti Kursor di Blogger Cara Mengganti Kursor di Blogger Cara Mengganti Kursor di Blogger Cara Mengganti Kursor di Blogger Cara Mengganti Kursor di Blogger Cara Mengganti Kursor di Blogger Cara Mengganti Kursor di BloggerCara Mengganti Kursor di Blogger Cara Mengganti Kursor di Blogger Cara Mengganti Kursor di Blogger Cara Mengganti Kursor di Blogger Cara Mengganti Kursor di Blogger Cara Mengganti Kursor di Blogger

Bagi kamu yang penasaran bagaimana menggunakan kode CSS di atas atau kamu penasaran tentang bagaimana tampilan kursor tersebut setelah digunakan, kamu bisa menggunakan halaman HTML simulator dari blog ini untuk mencobanya terlebih dahulu. Silakan buka di sini.

Itulah beberapa langkah yang bisa kamu gunakan untuk mengubah tampilan gambar kursor di halaman blog, atau dengan kata lain mengubah ikon kursor di Blogger. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu, apabila terdapat hal-hal yang kurang jelas, silakan berikan pertanyaan kamu melalui kolom komentar di bawah atau melalui halaman contact blog ini. Terima kasih dan sampai jumpa!

Posting Komentar untuk "Cara Mengubah Gambar Kursor di Blogger"

Dapatkan Info Terbaru!