Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Suka dengan konten Maringngerrang.com?
Jika kamu merasa terbantu dengan konten di blog ini, silakan dukung kami melalui Saweria.co/maringngerrang. Dukungan berharga dari kalian semua-lah yang membuat blog ini bisa tetap hadir di hadapan kamu. Terima kasih!

Mengaktifkan Sort by Relevance di Custom Search Engine

Mengaktifkan Sort by Relevance di Custom Search Engine

Mengaktifkan Sort by Relevance di Custom Search Engine ― Pada posting sebelumnya yaitu memasang Google Custom Search Engine di Blogger, kali ini akan dilanjutkan tentang pembahasan yang kurang lebih sama yaitu masih tentang Google Custom Search Engine atau Google CSE. Disini akan dibahas mengenai cara mengatur agar hasil pencarian blog di urutkan sesuai relevansinya. Seperti teman-teman ketahui bahwa hasil pencarian dapat diurutkan berdasarkan beberapa kriteria, diantaranya berdasarkan waktunya maupun berdasarkan relevansinya. Perhatikan hasil pencarian pada gambar berikut.

Mengaktifkan Sort by Relevance di Custom Search Engine

Pada bagian Sortir menurut: bernilai Relevance. Itu artinya hasil pencarian di urutkan berdasarkan tingkat relevannya. Untuk teman-teman yang telah membuat custom search engine atau yang biasa disebut CSE di blog atau situs masing-masing, namun hasil pencariannya tidak diurutkan sesuai tingkat relevannya berdasarkan hasil pencarian, maka teman-teman bisa mengaturnya. Baca juga Cara Memasang Google Custom Search Engine di Blog

Untuk mengaturnya, pertama-tama buka Google CSE. Setelah itu pilih mesin telusur yang telah anda buat, kemudian buka pada menu Fitur penelusuran, pilih tab Lanjutan, lalu aktifkan Penyortiran hasil.

Mengaktifkan Sort by Relevance di Custom Search Engine

Dengan demikian, hasil pencarian custom search engine di blog sobat sudah bisa diurutkan sesuai tingkat relevannya. Namun pada beberapa kasus, tampilan menu scroll down Sortir menurut: Relevance bentuknya agak kacau. Sobat bisa menambahkan kode CSS berikut, semoga bisa memperbaiki tampilannya.

.gsc-selected-option-container{width: 120px!important;}
* {box-sizing: content-box !important;}

Itulah cara yang bisa kamu gunakan untuk mengaktifkan fitur Sort by Relevance di Custom Search Engine Google. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat, kalau ada hal-hal yang kurang jelas atau terdapat kekeliruan pada tulisan ini, silakan tinggalkan komentar kamu pada kolom komentar di bawah. Terima kasih dan sampai jumpa!

Posting Komentar untuk "Mengaktifkan Sort by Relevance di Custom Search Engine"

Dapatkan Info Terbaru!