Membuat Efek Hujan Salju di Blogger (Bisa Ganti Warna)

Cara Membuat Efek Hujan Salju di Blogger

Dalam posting kali ini saya akan membahas tentang salah satu efek animasi di blog, yaitu efek salju. Salah satu efek animasi yang ada di blog-blog yang pernah sobat kunjungi mungkin salah satunya adalah efek hujan salju.

Efek ini adalah salah satu modifikasi untuk memperunik tampilan blog sehingga dapat membuat pengunjung sedikit lebih tertarik.

Efek animasi ini menggunakan pengkodean Javascript, efek yang akan dihasilkan adalah taburan butir-butir salju yang bergerak jatuh atau serong seperti tertiup angin kencang yang bergerak melawan arah kursor bergerak.

Dalam animasi ini sobat dapat mengganti warna bola-bola salju sesuai keinginan sobat. Berikut pengkodean dan cara memasang efek animasi hujan salju tersebut.
  1. Buka
  2. Pada bagian Tata letak klik Tambah Gadget
  3. Pilih widget HTML/Javascript dan tambahkan konten berikut ini
  4. <script type="text/javascript" src="https://code.maringngerrang.com/salju.js" /></script>
    <script type="text/javascript">
    snowStorm.snowColor = '#fff'; 
    snowStorm.flakesMaxActive = 96;
    snowStorm.useTwinkleEffect = false;
    </script>
  5. Ganti bagian yang ditandai, #fff merupakan kode HEX warna yang digunakan, lalu 96 merupakan jumlah bola salju yang jatuh tiap detiknya
  6. Klik tombol Simpan dan lihat hasilnya di blog kamu

Semakin besar nilainya semakin banyak pula salju yang berjatuhan namun pada batas jumlah tertentu. Semakin banyak jumlah yang kamu masukkan dapat menyebabkan komputer jadi agak lambat. Silakan coba sendiri kode tersebut pada link berikut ini atau silakan lihat live demo untuk melihat contohnya.

  • HTML Editor. Halaman HTML Editor memungkinkan anda untuk mencoba kode yang anda ingin gunakan sebelum diterapkan pada situs anda. Serta memungkinkan anda untuk memodifikasinya
  • Halaman Live Demo

Itulah beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk memasang efek hujan salju pada halaman blog di Blogger. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu. Jika ada hal yang kurang jelas, maka jangan sungkan untuk menyampaikannya pada komentar di bawah, atau melalui halaman contact blog ini. Terima kasih dan sampai jumpa!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel