Mengalihkan Blog Lama ke Blog Baru Beserta Postingnya Tanpa Kehilangan Traffic

Mengalihkan Blog Lama ke Blog Baru Beserta Postingnya Tanpa Kehilangan Traffic

Halo kawan! Selamat datang di Maringngerrang. Dalam posting kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara mengalihkan alamat blog lama ke alamat blog baru tanpa harus mengalihkan satu per satu alamat posting blog lama ke alamat posting blog yang baru.

Posting ini mungkin cukup membantu untuk kamu yang baru saja membuat sebuah blog baru dan tidak ingin kehilangan jumlah pengunjung dari blog lama beserta traffic, maka mengalihkan postingan lama ke postingan di blog baru juga diperlukan.

Jika kamu ingin mengalihkan atau (redirect) alamat blog yang lama ke alamat blog yang baru tidak disertai postingannya, kamu bisa mengalihkan semua atau sebagian halaman di blog lama dengan 2 cara, ketahui caranya di sini.

Kelebihan dan kekurangan

Mengalihkan blog lama ke blog baru dengan cara ini mempunayi kelebihan dan kekurangan. Kelebihannya yaitu kamu mungkin tidak akan kehilangan jumlah pengunjung kamu dari blog lama, sehingga traffic nya juga ikut pindah.

Tetapi jika menggunakan cara ini, maka semua postingan di blog lama perlu dipindahkan ke blog baru. Kamu bisa memindahkan semua postingan ke blog baru di Blogger melalui Pengaturan > Lainnya, lalu Backup konten blog lama dan Import konten ke blog baru.

Mengalihkan blog lama ke blog baru tanpa kehilangan traffic

Untuk mengalihkan blog lama ke blog baru beserta postingnya tanpa kehilangan jumlah pengunjung atau traffic, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.
  1. Buka Blogger lalu pilih blog lama kamu
  2. Pada bagian Tema klik tombol Edit HTML
  3. Temukan <head> dan letakkan kode berikut di bawahnya
  4. <script type='text/javascript'>
    var this_url = window.location.href;
    var new_url = this_url.replace(&quot;blog-lama.blogspot&quot;,&quot;blog-baru.blogspot&quot;);
    window.location = new_url;
    </script>
  5. Ganti bagian yang ditandai sesuai kategorinya.
  6. Klik tombol Simpan dan lihat hasilnya di blog lama kamu

Setiap postingan di blog lama kamu akan diarahkan ke postingan di halaman blog baru. Jadi bisa dibilang bahwa para URL yang berubah hanya nama domain utamanya saja. Contohnya:

http://blog-lama.blogspot.com/2016/01/posting-blog.html

akan dialihkan ke

http://blog-baru.blogspot.com/2016/01/posting-blog.html

Itulah beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk mengalihkan blog lama ke blog baru beserta postingannya tanpa kehilangan traffic atau jumlah pengunjung blog. Semoga artikel ini bisa bermanfaat. Jika ada hal yang kurang jelas, maka jangan sungkan untuk memberikan komentar kamu di bawah, atau melalui halaman contact blog ini. Terima kasih dan sampai jumpa!

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel