Widget HTML Atas

Cara Meningkatkan Persentase Keberhasilan Harvest Moon: Back to Nature

Cara Meningkatkan Persentase Keberhasilan Harvest Moon: Back to Nature

Harvest Moon Back to Nature merupakan sebuah game simulasi kehidupan yang sangat digemari hingga saat ini. Meskipun game ini terkesan sudah sangat jadul namun game ini masih tetap terkenang dihati para penggemarnya dan menjadikannya salah satu game legendaris paling digemari dan masih banyak dicari-cari hingga saat ini. Bahkan belakangan ini semakin banyak pula orang-orang yang mencoba memainkan game ini melalui perangkat smartphone Android.

Game simulasi kehidupan ini berkutat pada kehidupan seorang pemuda yang mendapat warisan untuk mengurus perkebunan dan pertanian milik kakeknya yang telah meninggal. Tugasnya adalah untuk memaksimalkan hasil dari warisan tersebut untuk memenuhi kebutuhan seluruh desa di mana perkebunan tersebut berada. Layaknya kehidupan nyata, banyak hal dalam game Harvest Moon: Back to Nature yang membuat game ini terasa lebih hidup dengan segala jenis tantangan dan rintangan yang harus dihadapi pemain.

Pada awal permainan akan diperlihatkan kenangan karakter utama bersama kakeknya dan dalam setelah itu karakter utama akan ditugaskan oleh Mayor Thomas (semacam kepala desa) untuk mengurus perkebunan tersebut dan diminta untuk memulihkannya dalam kurun waktu 4 tahun. Kamu akan diminta berjanji bekerja dengan baik selama 4 tahun tersebut agar kamu tidak diusir oleh warga desa. Dan jika diperhatikan 4 tahun tersebut benar-benar akan membutuhkan kerja keras, mengingat begitu banyak hal yang perlu diurus dalam game ini.

Tentu sebagai pemain kamu harus fokus pada tunjuan utama selama memainkan game ini. Tetapi bukankah terdengar sedikit bias, bagaimanakah mengurus dengan baik itu!? Oleh karena itu kamu perlu mengetahui apa saja yang menjadi faktor baik atau tidaknya kamu dalam mengurus perkebunan dan pertanian tersebut. Nah, dalam posting kali ini akan dibahas bagaimana meningkatkan persentase keberhasilan dalam game Harvest Moon: Back to Nature agar tidak diusir setelah tahun ke-4.

Pada dasarnya persentase keberhasilan tersebut adalah hal-hal yang seputar perkebunan dan pertanian tersebut. Tetapi bagi kamu yang bertanya-tanya apa saja itu, tetap lanjutkan membaca tulisan ini. Banyak diantara pemain game ini berpendapat bahwa persentase keberhasilan yang bisa didapat dalam game ini dalam 4 tahun (waktu dalam game) adalah minimal 88% dengan kriteria persentasi masing-masing.

Namun kriteria apa sajakah yang harus dipenuhi untuk membuat persentase game menjadi terpenuhi (88%)?

Untuk memenuhi kriteria tersebut kamu perlu melengkapi hal-hal yang berhubungan dengan perkebunan dan peternakanmu. Bisa dibilang persentase tersebut adalah pencapaian yang perlu kamu dapatkan, yang apabila diperhatikan sebenarnya tidak terlalu banyak, hanya saja untuk meraih salah satu pencapaian itu diperlukan banyak usaha dan syarat yang harus dipenuhi. Berikut ini poin-poin pencapaian keberhasilan di game Harvest Moon: Back to Nature beserta persentasenya:
  • Memiliki 10 ternak ayam (10%)
  • Memiliki 10 ternak sapi (10%)
  • Memiliki 10 ternak domba (10%)
  • 10 Hati kuda (10%)
  • 10 Hati anjing (10%)
  • 10 Hati istri (10%)
  • 10 Hati anak (10%)
  • 100% Upgrade rumah (Termasuk pembangunan Hothouse) (10%)
  • Setiap 8 resep masakan terhitung 1% (Total 64 resep, jadi 8%) (lihat daftarnya di sini)

Jadi bisa dibilang untuk mencapai kesuksesan dalam game ini sebaiknya kamu fokus pada hal-hal tersebut dan tidak terlalu banyak buang-buang waktu pada awal permainan. Namun meskipun terdengar seperti kerja dan berat, tetapi sebenarnya hal-hal tersebutlah yang membuat game ini terasa seru dengan tantangan-tangantangannya. Membuatnya terasa lebih hidup ketika kita mencoba berteman dengan warga desa, ketika mencoba mendekati gadis yang ingin dinikahi, ketika berusaha membangun pertanian dan perkebunan. Game jadul ini akan membuat mu merasa hidup di dalamnya.

Itulah beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk memenuhi kriteria dalam permainan Harvest Moon: Back to Nature. Semoga tulisan ini bisa berguna untuk kamu, jika ada hal yang ingin kamu sampaikan silakan tinggalkan komentar kamu di bawah atau melalui halaman contact. Terima kasih dan sampai jumpa!

Mau dapat info terbaru?