Menangkap Ikan Legendaris Harvest Moon: Back to Nature

Cara Mendapatkan Semua Ikan Legendaris Harvest Moon Back to Nature

Ikan Legendaris HMBTN — Dalam permainan ini anda akan diberikan berbagai tugas yang harus berjalan seimbang. Yaitu meningkatkan hasil pertanian, beternak, bersosialisasi dengan warga, mengumpulkan barang tambang, mengumpulkan uang, serta yang paling populer adalah menikah. Banyak kegiatan yang bisa anda lakukan di desa, seperti mengumpulkan barang langka, mengejar event dengan para warga, berteman baik dengan semua orang, belanja, mengumpulkan Power Berry (baca juga: cara mendapatkan semua Power Berry HMBTN) untuk menambah stamina karakter anda, serta kegiatan umum yang dilakukan di dunia nyata, memancing.

Ikan Legendaris Harvest Moon: Back to Nature

Dikalangan para warga, terutama yang gemar memancing seperti Greg, beredar rumor bahwa terdapat beberapa ikan legendaris yang hidup di berbagai perairan di sekitar desa. Ikan-ikan tersebut cukup sulit didapatkan. Satu-satunya cara untuk menangkapnya adalah dengan memancing. Namun dibutuhkan keahlian khusus dan hanya bisa ditangkap pada saat tertentu saja. Oleh karena itu bagi orang yang dapat mengumpulkan gambar dari semua ikan legendaris, maka dia akan dijuluki sebagai fisher king atau raja pemancing oleh warga desa.

Dalam cerita permainan ini terdapat 6 ikan legendaris yang dapat anda dapatkan. Ikan legendaris yang anda tangkap tidak dapat dipelihara ataupun dijual, sebab ketika berhasil ditangkap maka ikan tersebut akan segera dilepaskan oleh Jack kembali ke tempat asalnya. Hal itu mengajarkan kita untuk menjaga kelestarian alam dan binatang langka. Jika berhasil mendapatkan seekor ikan legendaris anda akan melihat Jack langsung melemparnya kembali ke air dan memasukkan sesuatu ke dalam tasnya. Yang dimasukkan itu adalah gambar (foto) dari ikan legendaris yang sudah ditangkap sebagai tanda bahwa ia pernah menangkapnya.


Untuk menangkap seluruh ikan legendaris anda perlu memenuhi syarat tertentu. Agar lebih cepat mendapatkannya sebaiknya anda gunakan pancing berukuran besar. Ada dua jenis alat pancing yang tersedia selama permainan, yaitu pancing kecil (yang langsung tersedia di toolbox pada awal permainan) dan pancing besar. Pancing besar bisa anda peroleh setelah memelihara 50 ikan atau lebih di kolam samping kandang ayam. Berikut ini cara menangkap semua keenam ikan legendaris dalam game Harvest Moon: Back to Nature.

Legendary Fish 1: Sea Bream

Anda bisa menangkap ikan legendaris ini pada musim apapun selain musim salju (winter). Pertama-tama anda harus menjual lebih dari 200 ikan. Untuk mendapatkan ikan anda bisa memperolehnya dari hasil memancing, anda bisa menjualnya dengan cara melempar ke bin yang berada di sudut ladang. Anda bisa menjual berbagai jenis ikan, baik yang berukuran besar, sedang, maupun kecil. Juallah paling sedikit 200 ikan dengan melemparnya ke bin tersebut lalu pergilah memancing di laut selain musim salju pada jam berapapun.

Legendary Fish 2: Squid

Ikan legendaris yang satu ini bisa anda dapatkan dengan cara menggunakan umpan. Anda memerlukan seekor ikan kecil yang dapat digunakan sebagai umpan. Bawalah seekor ikan kecil dalam ransel, lemparkan ikan kecil tersebut ke laut lalu segera lemparkan Fishing Pole (alat pancing) anda ke tempat yang sama. Jika berhasil anda akan segera mendapatkan ikan legendaris tersebut.

Legendary Fish 3: Char

Untuk mendapatkan ikan legendaris yang satu ini anda perlu bergelut dengan beberapa resep masakan (baca juga: kumpulan resep masakan Harvest Moon: Back to Nature). Anda harus mendapatkan beberapa resep masakan berikut:
  • Sashimi
  • Grilled Fish
  • Sushi

Setelah mendapatkan ketiga resep masakan tersebut pergilah memancing di sungai kecil yang berada di tepi ladang (perkebunanmu) atau di sungai air terjun dekat Hot Spring pada musim apapun. Tunggulah hingga anda mendapatkan ikan legendaris tersebut.

Legendary Fish 4: Angler

Ikan legendaris yang satu ini hanya bisa ditangkap pada musim dingin/musim salju. Dengan menggunakan alat pancing yang berukuran besar pergilah menuju pantai dan memancinglah di sana antara pukul 08.00pm – 11.00pm.

Legendary Fish 5: Catfish

Ikan ini bisa ditangkap dengan musim yang sama seperti legendary fish 4, musim salju. Pada saat musim dingin pergilah ke Winter Mine, gua tambang yang berada di tengah danau yang membeku, menambanglah di sana sedalam mungkin. Ketika anda menemukan tangga teruslah turun hingga ke dasar gua.

Ketika tiba di dasar gua anda akan menemukan sebuah lorong menuju ruangan khusus, ruangan tersebut memiliki kolam kecil di dalamnya, memancinglah di kolam tersebut hingga anda menemukan ikan legendaris ini. Namun perlu anda ketahui bahwa untuk mencapai dasar gua anda akan memerlukan cukup banyak energi, sebagai tips, bawalah beberapa makanan di dalam ransel untuk menjaga stamina.

Legendary Fish 6: Carp

Ikan ini bisa ditangkap pada musim apapun selain musim salju dan ikan ini hanya bisa ditangkap setelah anda berhasil menangkap kelima ikan legendaris lainnya. Anda bisa menangkap ikan ini dengan memancing di danau yang berada di atas gunung.

Menangkap Ikan Legendaris Harvest Moon: Back to Nature

Itulah beberapa tips yang dapat anda ikuti untuk menangkap ikan legendaris pada game Harvest Moon Back to Nature. Dalam permainan ini jika anda berhasil menangkap semua ikan tersebut anda mungkin tidak akan mendapatkan hadiah istimewa seperti tool atau hewan ternak baru, namun anda akan mendapatkan julukan sebagai Fisher King oleh warga sebagai satu-satunya orang yang berhasil menangkap semua ikan legendaris.

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel