Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Suka dengan konten Maringngerrang.com?
Jika kamu merasa terbantu dengan konten di blog ini, silakan dukung kami melalui Saweria.co/maringngerrang. Dukungan berharga dari kalian semua-lah yang membuat blog ini bisa tetap hadir di hadapan kamu. Terima kasih!

Membuat Efek Bintang Jatuh pada Kursor di Blogger

Membuat Efek Bintang Jatuh pada Kursor di Blogger

Membuat efek bintang jatuh di kursor Blogger

Bisa dibilang ini adalah salah satu efek yang cukup banyak digunakan pada blog-blog beberapa tahun lalu, tetapi tidak ada salahnya saya akan mencoba membahasnya pada posting kali ini. Efek bintang jatuh pada kursor di Blogger, untuk sebagian orang mungkin ada yang kurang suka dengan penampilan yang terlalu meriah pada halaman blog, tetapi ada juga orang yang tertarik untuk melihatnya.

Meskipun pada dasarnya hal ini tidak memberikan dampak apa-apa pada blog, tetapi dengan memberikan efek seperti itu kadang membuat beberapa pengunjung betah berlama-lama pada sebuah halaman blog dikarenakan adanya efek satisfiying yang menyenangkan untuk diperhatikan. Tidak terkecuali efek bintang jatuh di halaman blog, efek ini akan terlihat seolah kursor komputer menjatuhkan serbuk berkilauan seperti bintang setiap kali digerakkan.

Tetapi perlu diingat bahwa hal ini hanya berlaku ketika kursor berada pada halaman blog yang menggunakan efek tersebut, tidak akan berlaku permanen dan tidak akan mempengaruhi komputer secara keseluruhan. Tetapi jika kamu cukup penasaran dengan seperti apa hasil akhir dari efek tersebut jika sudah diterapkan pada halaman blog, kamu bisa melihat contoh live demo efek bintang jatuh di kursor Blogger di sini.

Untuk mulai memasangnya sebenarnya cukup mudah dan langkah-langkahnya sederhana. Kamu hanya akan memasang kode Javascript pada template blog kamu, tetapi sebelum itu ada baiknya kamu melakukan backup terlebih dahulu terhadap kode blog kamu. Meskipun sebenarnya langkah dalam memasang efek ini di blog kamu tidak akan mempengaruhi kode blog kamu dan mudah untuk dikembalikan seperti semula, tapi tidak ada salahnya untuk di backup terlebih dahulu. Untuk mengetahui cara backup semua kode blog di Blogger, kamu bisa baca di sini. Dan setelah melakukan backup kamu siap untuk memasang efek bintang jatuh di kursor Blogger dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:
  1. Buka Blogger
  2. Pada bagian Tata Letak klik Tambah Gadget
  3. Pilih widget HTML/Javascript
  4. Tambahkan kode berikut pada konten widget tersebut
  5. <script type="text/javascript">var color="#FFC107";</script>
    <script src="https://code.maringngerrang.com/stars.js"></script>
  6. Kemudian ganti pada bagian yang ditandai dengan kode HEX warna yang kamu inginkan.
  7. Ganti bagian yang ditandai dengan kode HEX warna yang kamu inginkan
  8. Klik tombol Simpan dan lihat hasilnya di blog kamu

Penutup

Itulah beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk memasang efek bintang jatuh pada saat kursor digerakkan di halaman blog pada Blogger. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu. Jika ada hal yang kurang jelas, maka jangan sungkan untuk memberikan komentar kamu di bawah atau melalui halaman contact blog ini. Terima kasih dan sampai jumpa!

Posting Komentar untuk "Membuat Efek Bintang Jatuh pada Kursor di Blogger"

Dapatkan Info Terbaru!