Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen

Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen

Saat ini dengan maraknya aktivitas dunia maya dan penyebaran informasi di internet, facebook merupakan salah satu objek dan wadah yang paling sering digunakan. Salah satu media sosial yang paling populer di internet. Pengguna facebook saat ini sudah sangat banyak dan menyebar dari berbagai kalangan dan wilayah.

Namun disamping itu tidak dapat dipungkiri bahwa dari sekian banyak pengguna facebook hingga saat ini, terdapat cukup banyak orang yang juga memiliki akun ganda. Maksudnya adalah orang-orang yang memiliki akun facebook lebih dari satu akun, baik dengan nama yang sama ataupun nama yang berbeda.

Pada dasarnya hal tersebut sah-sah saja dan tidak ada yang melarang, akan tetapi bagi beberapa orang memiliki akun facebook lebih dari satu bukan keinginan sendiri. Ada beberapa faktor atau penyebab mengapa beberapa orang tidak sengaja punya akun facebook lebih dari 1. Diantaranya adalah keputusan beralih akun, yaitu sudah tidak nyaman dengan akun fb yang lama. Karena kena "hack" dan semacamnya. Atau ada juga yang ingin "memulai hidup baru" di akun facebook baru.

Pada kasus-kasus tersebut, sebagian besar orang yang memiliki lebih dari 1 akun facebook memilih untuk menghapus salah satu akun fb mereka. Mengapa? Alasannya bervariasi, namun tentunya dengan 1 akun fb bisa lebih fokus pada yang satu tersebut.

Ada dua pilihan yang bisa dilakukan pada kasus permasalahan tersebut, selain menghapus akun fb bisa juga dengan me-nonaktifkan akun fb, kamu bisa nonaktifkan akun facebook dengan mudah di sini. Dengan akun nonaktif sewaktu-waktu akun tersebut bisa diaktifkan dan digunakan kembali seperti sedia kala. Namun jika menghapus akun, maka tindakan tersebut tidak dapat dibatalkan dan akun yang sudah dihapus tidak dapat dikembalikan lagi. Dihapus secara permanen.

Hapus permanen akun facebook

Untuk menghapus akun facebook secara permanen, ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan. Tetapi sebelum itu ada beberapa informasi yang perlu kamu ketahui. Kamu bisa lihat list ini terlebih dahulu.
  • Sebelum menghapus akun, semua data dan informasi terkait akun tersebut bisa di download
  • Akun facebook yang sudah dihapus tidak bisa dikembalikan lagi
  • Akun facebook yang terhapus akan hilang dari grup, halaman, dan pertemanan
  • Semua foto dan file lain yang di-upload dari akun tersebut juga akan hilang (hanya yang di-upload, foto yang cuma ditandai tetap ada kecuali tag nya)
  • Akun facebook yang mulai dihapus masih bisa dibatalkan sebelum 30 hari
  • Setelah 30 hari sejak mulai dihapus, akun facebook tersebut akan benar-benar hilang
  • Semua informasi dan dapat yang ada di akun tersebut akan ikut hilang

Untuk mulai menghapus akun facebook kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:
  1. Jika kamu belum login, silakan buka Facebook terlebih dahulu lalu login dengan akun milikmu
  2. Jika sudah login, buka link hapus akun
  3. Sebelum mulai menghapus kamu bisa download semua data dan informasi yang ada di akun tersebut, mulai dari foto, postingan, lokasi, komentar, teman, cerita, pesan, bahkan hingga informasi pencarian dan informasi keamanan. Klik tombol Unduh Info untuk download data akun kamu.
  4. Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen
  5. Jika sudah download data yang diinginkan, klik tombol Hapus Akun
  6. Untuk konfirmasi kepemilikan, masukkan kata sandi akun facebook
  7. Untuk mulai menghapus tekan tombol Hapus Akun. Penghapusan akun akan dimulai setelah 30 hari, sebelum 30 hari, penghapusan akun masih bisa dibatalkan
  8. Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen

Membatalkan penghapusan akun facebook

Untuk membatalkan penghapusan akun facebook masih bisa dilakukan sebelum 30 hari sejak mulai dihapus. Setelah 30 hari akun akan benar-benar dihapus dan tindakan tersebut tidak dapat dikembalikan, artinya setelah 30 hari akun tersebut akan benar-benar hilang. Pastikan kamu benar-benar mengetahui apa yang kamu lakukan atas tindakan ini karena risiko kehilangan data mungkin akan terjadi.

Membatalkan penghapusan akun facebook bisa dilakukan dengan cara login menggunakan akun fb tersebut. Setelah login, maka peringatan bahwa akun dalam proses penghapusan akan muncul. Klik tombol untuk membatalkan hapus akun, setelah itu akun facebook tersebut akan bisa digunakan kembali seperti sebelumnya.

Penutup

Informasi ini diupdate berdasarkan info terbaru Agustus 2019. Jika informasi ini sudah tidak relevan kamu bisa membaca petunjuk terbaru di sini.

Itulah beberapa langkah yang bisa kamu lakukan terkait cara menghapus akun facebook secara permanen. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu. Jika ada hal yang kurang jelas, maka jangan sungkan untuk menyampaikannya pada komentar di bawah atau melalui halaman contact blog ini. Terima kasih dan sampai jumpa!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel