Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Suka dengan konten Maringngerrang.com?
Jika kamu merasa terbantu dengan konten di blog ini, silakan dukung kami melalui Saweria.co/maringngerrang. Dukungan berharga dari kalian semua-lah yang membuat blog ini bisa tetap hadir di hadapan kamu. Terima kasih!

Cara Mendapatkan Semua 11 Power Berry Harvest Moon: Back to Nature

Cara Mendapatkan Semua 11 Power Berry Harvest Moon: Back to Nature

Power Berry HMBTN — Harvest Moon: Back to Nature merupakan salah satu permainan console Playstation 1 yang paling populer dan melegenda. Permainan ini merupakan salah satu jenis permainan simulasi kehidupan yang menggambarkan tentang kehidupan seorang petani sekaligus peternak di lingkungan desa kecil. Sebuah desa yang indah yang bernama Mineral Village. Alur cerita permainan ini menggambarkan bagaimana kehidupan sebagai salah satu warga desa. Kamu harus membangun hubungan baik dengan para warga, merawat hewan ternak, menghasilkan panen tanaman yang berkualitas baik. Selain itu kamu juga harus mengumpulkan uang untuk membangun berbagai hal di perkebunan dan peternakan kamu.

Nama tokoh utama Harvest Moon: Back to Nature dapat diatur sesuai keinginan kamu. Tapi secara umum pada berbagai forum diskusi orang-orang menyebutnya Jack. Dalam permainan ini kamu akan dibebankan dengan begitu banyak pekerjaan. Seperti merawat hewan ternak, menyiram tanaman, memanen, bersosialisasi, mengumpulkan barang langka, memancing, dan lain sebagainya. Namun disisi lain kamu juga harus menjaga kesehatan dan tenaga kamu. Apabila kamu kehabisan tenaga kamu akan mendapatkan scene Jack terbangun di rumah sakit akibat pingsan kelelahan bekerja.

Seiring waktu dalam permainan karakter utama akan menjadi semakin kuat jika mendapatkan salah satu buah beri langka yang dapat diperoleh setelah memenuhi syarat tertentu. Buah beri langka tersebut bernama Power Berry. Sepanjang permainan kamu bisa mendapatkan sampai 10 power berry ditambah 1 special berry pada waktu dan tempat yang berbeda-beda. Sebagai trik, kamu bisa menggunakan cara-cara berikut untuk bisa dengan cepat mendapatkan power berry dan special berry untuk membuat karakter kamu tidak cepat lelah. Semua berry tersebut bisa kamu dapatkan secara acak. Kamu dapat memilih sesuai keinginan kamu dengan syarat yang mampu kamu penuhi untuk mendapatkan berry tersebut.

Power Berry 1

Cara Mendapatkan Semua 11 Power Berry Harvest Moon: Back to Nature

Power Berry ini bisa kamu dapatkan melalui salah satu event tahunan Mineral Village, yaitu event festival pacuan kuda pada tanggal 18 Spring. Festival ini memungkinkan kamu menanam taruhan pada kuda tertentu dan jika menang kamu akan mendapatkan medali. Setiap medali yang kamu peroleh dapat kamu tukarkan dengan barang tertentu pada meja panitia dimana Wali Kota berdiri di sana. Kamu bisa mendapatkan seperti kayu lumber, perhiasan, minuman stamina, serta barang tambang yang langka dan salah satu power berry. Untuk mendapatkan berry tersebut kamu harus mengumpulkan hingga 1001 medali. Setelah itu pergilah ke tempat penukaran medali dan kamu akan menemukan item dengan harga medali paling mahal adalah power berry.

Power Berry 2

Cara Mendapatkan Semua 11 Power Berry Harvest Moon: Back to Nature

Power berry ini bisa kamu dapatkan dengan memancingnya di pantai dekat dermaga. Namun untuk mendapatkan berry tersebut dengan cara memancing tidak akan semudah memancing ikan apalagi memancing sampah, kamu perlu memenuhi beberapa syarat berikut. Pertama, kamu harus memiliki pancing yang berukuran besar yang disebut Fishing Pole. Pada awal permainan kamu akan langsung memiliki sebuah alat pancing yang terletak dalam kotak peralatan di dalam rumah. Namun pancing tersebut agak sulit untuk mendapatkan ikan berukuran besar dan benda langka yang bisa didapatkan di perairan. Seperti ikan legendaris, resep masakan, dan power berry.

Kamu bisa mendapatkan fishing pole dengan cara yang cukup mudah, kamu harus memelihara lebih dari 50 ikan di kolam samping kkamung ayam. Kamu bisa mendapatkan ikan dari hasil memancing lalu melemparkan ikan tersebut ke kolam. Ikan-ikan tersebut juga dapat bertambah banyak dengan berkembang biak jika kamu memberinya pakan ikan setiap hari. Kedua, kamu perlu memancing pada musim spring atau winter. Tidak ada waktu khusus untuk mendapatkan power berry dari hasil memancing, jadi kalian bisa datang kapan saja.

Jadi untuk mendapatkan power berry dengan cara memancing kamu memerlukan sebuah pancing berukuran besar yang disebut fishing pole dan memancing di pantai dekat dermaga pada musim spring atau winter.

Power Berry 3

Berry ini bisa kamu dapatkan dari hasil menambang pada gua yang berada di belakang air terjun. Berry ini tidak memiliki syarat khusus untuk mendapatkannya. Hanya saja kamu perlu bersabar karena akan memerlukan waktu yang lama untuk menggali hingga mendapatkannya. Kamu bisa kerja sambilan mencari mineral tambang untuk menunggu kesempatan mendapatkan power berry ini.

Power Berry 4

Cara Mendapatkan Semua 11 Power Berry Harvest Moon: Back to Nature

Berry ini hanya bisa kamu dapatkan pada musim salju atau winter. Hampir sama dengan power berry 3, kamu perlu menambang untuk mendapatkannya. Hanya saja lokasi tambang berry ini terletak di gua yang berada di tengah danau di atas gunung. Pada musim salju danau yang ada di atas gunung akan membeku. Kamu bisa berjalan di atas danau melalui air yang membeku menjadi es. Di tengah danau tersebut terdapat sebuah gua kecil, masuklah ke dalam dan mulailah menambang. Sama seperti power berry 3, tidak ada syarat khusus lain untuk mendapatkan berry ini. Kamu mungkin hanya memerlukan kesabaran untuk mendapatkannya. Namun pada gua tambang ini terdapat mineral langka yang tidak akan kamu dapatkan dari gua tambang di belakang air terjun.

Power Berry 5

Cara Mendapatkan Semua 11 Power Berry Harvest Moon: Back to Nature

Berry ini bisa kamu dapatkan melalui setelah membeli semua barang yang ditawarkan oleh TV Shopping Network. Dalam alur cerita HMBTN kamu dapat membeli secara online melalui sebuah acara televisi bernama TV Shopping Network. Acara televisi tersebut akan tayang setiap hari sabtu. Tontonlah acara tersebut lalu pergilah ke Inn untuk menelepon dan memesan barang yang dijual. Power berry tersebut hanya akan ditawarkan paling terakhir dengan harga 5000G setelah kamu membeli semua peralatan dapur yang dijual acara TV tersebut.

Setelah memesan melalui telepon kamu akan mendapatkan barang pesanan kamu setelah tiga hari sejak kamu memesannya, lebih tepatnya pada hari selasa. Ketika keluar dari rumah pada pagi hari Zack akan datang membawakan pesanan kamu.

Power Berry 6

Cara Mendapatkan Semua 11 Power Berry Harvest Moon: Back to Nature

Untuk mendapatkan power berry ini kamu harus memenangkan sebuah festival. Pada musim summer tanggal 1 walikota akan mengadakan sebuah lomba renang pada acara Swimming Festival yang diadakan di pantai. Acara tersebut akan diikuti oleh semua pemuda yang ada di desa, termasuk pemuda pendatang yang hanya muncul saat summer bernama Kai. Perlombaan tersebut akan disaksikan oleh seluruh warga desa. Menangkanlah perlombaan tersebut dan walikota akan menghadiahkan power berry secara gratis untuk kamu.

Power Berry 7

Cara Mendapatkan Semua 11 Power Berry Harvest Moon: Back to Nature

Berry ini bisa kamu dapatkan pada musim yang sama dengan power berry 6, summer. Selama musim summer tanamlah paling sedikit 90 bibit bunga Pink Cat Flowers atau paling sedikit 11 bungkus bibit dari toolbox. Bibit bunga tersebut hanya dapat tumbuh pada saat summer, kamu dapat membelinya pada Won seorang pedagang keliling saat siang hari ketika ia ada di Inn. Kamu dapat membelinya seharga 200G. Setelah 90 tanaman bunga tersebut tumbuh dan mekar, kamu akan mendapatkan event dimana Anna akan datang dan memetik beberapa tangkai bunga yang kamu tanam. Jika kamu mengizinkannya untuk mengambil bunga tersebut ia akan memberikan power berry untuk kamu.

Power Berry 8

Cara Mendapatkan Semua 11 Power Berry Harvest Moon: Back to Nature

Sama seperti power berry 4 kamu bisa mendapatkannya pada musim winter. Di gua yang ada di tengah danau membeku di atas gunung kamu bisa mendapatkan berry ini. Berry ini terletak pada bagian belakang dari mulut gua (perhatikan gambar di atas). Namun kamu perlu mencari posisi yang pas untuk mendapatkannya. Tidak ada syarat khusus yang harus kamu penuhi selain musim salju agar kamu dapat mengakses bagian tengah danau.

Power Berry 9

Cara Mendapatkan Semua 11 Power Berry Harvest Moon: Back to Nature

Untuk power berry yang satu ini bisa kamu dapatkan tanpa memenuhi syarat apapun. Pergilah ke sebuah pohon cedar di atas gunung yang tumbuh terpisah dari pohon lainnya di sekitar gunung dimana terdapat hamparan bunga di sekitarnya. Dengan menggunakan kapak cobalah untuk menebang pohon tersebut. Pohon itu akan berbicara pada kamu dan meminta untuk tidak menebangnya. Jika kamu tidak menebangnya, pohon tersebut akan memberikan power berry. Namun jika kamu tetap menebang pohon tersebut setelah mendapatkannya karakter kamu akan segera pingsan. Tidak ada penjelasan khusus untuk hal tersebut, mungkin karena diganggu makhluk halus!?

Power Berry 10

Cara Mendapatkan Semua 11 Power Berry Harvest Moon: Back to Nature

Kamu akan memerlukan sayuran hasil panen untuk mendapatkan berry ini. Pergilah ke belakang air terjun di jalan menuju gua tempat menambang (jangan masuk ke dalam gua). Bawalah 1 sayuran hasil panenmu dan lemparkan ke air terjun. Lakukan hal tersebut selama lima kali berturut-turut pada lima hari berturut-turut (1 sayuran 1 hari). Pada hari kelima peri harvest akan muncul dan memberikanmu power berry.

Special Berry

Cara Mendapatkan Semua 11 Power Berry Harvest Moon: Back to Nature

Untuk mendapatkan special berry ini kamu perlu membawa 3 buah mentimun (cucumber) hasil panen kamu ke gunung saat musim apapun kecuali musim salju. Pergilah ke danau yang ada di gunung (nama danaunya Mother's Lake). Berdirilah tepat di depan dua pohon lalu lemparkan ketiga mentimun tersebut ke danau. Sesosok makhluk berwarna hijau yang disebut Kappa akan muncul dan berbicara. Terus lemparkan mentimun tersebut ke danau. Setelah melemparkan mentimun ketiga dia akan memberikan power berry kepada kamu. Berry ini akan mengurangi peluang karakter kamu jatuh pingsan dan dapat tetap bekerja keras meskipun cuaca sedang hujan.


Itulah beberapa power berry yang bisa kamu dapatkan beserta dengan cara cepat untuk mendapatkannya. Berry tersebut sebaiknya kamu kumpulkan segera agar kamu dapat bekerja keras mengurus kebun dan ternak tanpa khawatir karakter kamu akan jatuh pingsan. Tenaga yang banyak akan membantu kamu memperoleh lebih banyak hasil panen dan mendapatkan uang yang cukup untuk membangun lebih banyak terutama membangun rumah untuk segera menikah.

Posting Komentar untuk "Cara Mendapatkan Semua 11 Power Berry Harvest Moon: Back to Nature"

Dapatkan Info Terbaru!