About

Serius bikin ko lagi blog? Itu blog atau utang kah kenapa banyak sekali, lagian mau ko apai semua juga!? Kasih jadi lauk!?. Yahh, namanya juga hobi, biarpun na bilang orang membosankan tapi menurutku menyenangkan, lain dulan lain kaki, lain orang lain hati, dan dengan ini mi salah satunya yang buat ka terhindar dari berbagai hal negatif diluar sana, toh jarang keluar, hahah, it's something make me stay "alive".

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh. Jawab ki dulu salamku be la.. Nah, kenalan ki dulu dengan blog ku yang ke-sekian, namanya Maringngerrang Blog, blog yang diterbitkan sekitar 19 tahun setelah kelahiranku. "Kenapa Maringngerrang namanya? Apa di bilang?" Perlu kalian tahu kalau Maringngerrang itu saya ambil dari bahasa Bugis yang artinya Mengingat. "Siapa yang kta ingat ga? Atau blog untuk mantan ini? :v", hahah, bukan, ini bukan blog tentang mantan (meskipun mungkin ada pembahasan tentang mantan di blog ini) tetapi di daerahku (Mattiro Tasi, Pinrang) Maringngerrang itu adalah kata yang biasanya digunakan sebagai nasehat untuk orang yang akan keluar rumah atau bepergian jauh dengan tujuan agar orang yang akan berangkat itu selalu mengingat Allah SWT. Manya-manya ki nak, Maringngerrang ki ri lalang e [hati-hati nak, Maringngerrang di jalan yah].

"Apa hubungannya ini blog dengan itu Maringngerrang?", jadi begini, saya punya harapan dengan munculnya blog ini tulisan yang saya buat suatu saat akan mengingatkan saya pada-Nya dan pada semua kenangan-kenangan yang tidak ingin saya lupakan, karena seperti kata teman saya bahwa "Sebab tulisan sajak takkan lenyap ditelan waktu. ia abadi", karena tulisan tidak akan lenyap ditelan waktu. Nahh, sekarang sudah tau mki beberapa hal tentang ini blog dan latar belakangnya toh!?, sekarang akan ku perkenalkan diriku sedikit, just a little.

Tentang diri
Salam kenal, namaku Hadi, nama lengkapku Muh. Hadi Purnomo, tidak ada mi yang lebih lengkap dari itu. Menulis itu salah satu hobiku, lebih ku suka menulis di sini daripada di tempat lain, karena kalau menulis ka di tembok na pecat ka jadi anak mamaku, sedangkan kalau pake tangan mungkin tulisanku seperti tulisan mantan-calon dokter, bahkan apoteker akan kesulitan baca resep obat kalau saya yang jadi dokter, mungkin apoteker akan bilang begini "dokter darimana ini yang tuliskan ki resep obat bu? Ini tulisan atau gambar cacing gerak jalan kah!? Suruh mi itu dokter baca sendiri ini bu.", toh saya tidak bercita-cita jadi dokter bahkan dari kecil. "Pernah tong jki kecil kta dih", masya Allah -_-

Tentang pendidikan
Alhamdulillah tidak terasa cukup setahun mka (saat tulisan ini dibuat) menempuh pendidikan ku di salah satu perguruan tinggi di Makassar, rasanya baru ka kemarin pusing setengah mati pikirkan mau daftar dimana, setiap malam di tempat bimbel kerja soal SBMPTN, trus, ehh sekarang sudah sering-sering pake almamater kampus, sudah tidak upcara bendera lagi kalau hari senin. You grow up so fast. Tetapi meskipun begitu banyak sekali yang kurindukan dari masa sekolah ku, perlu ki tau biarpun kuliah itu masa paling matang tetapi sekolah adalah masa paling berkenang.

Menurutku mungkin cuma dua hal itu saja cukup untuk diketahui, selebihnya bisa diketahui belakangan. Ohiya, satu hal juga tentang blog ini, Maringngerrang Blog ku dedikasikan untuk Hapidah & Suadi (tomatoakku malebbie)Trexter SmansaSanjuriusGamma14, dan LABKOMMAT yang telah memberikan banyak inspirasi, yang telah mengisi setiap tepi dalam qolbu dan juga sudah memberikan banyak kisah bernilai yang kelak akan menyenangkan untuk ku ceritakan, meskipun mungkin besok tidak tau mka kalian semua ada dimana ketika masanya sudah berlalu, tapi percayalah tidak satupun yang akan terlupa, biarpun semuanya tidak seperti dulu lagi tapi bersyukur ka pernah berada ditengah-tengah kalian dimana tidak semua orang bisa merasakannya. Alhamdulillahi robbil 'alamin.

Terima kasih..
Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatu..
Disqus Comments