Tuesday, October 24, 2017

Cara Menggunakan Anonymox di Mozilla dan Chrome

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh. Dalam posting kali ini saya ingin membahas tentang cara menggunakan Anonymox di Mozilla Firefox dan Google Chrome. Seperti yang sebelumnya telah saya jelaskan bahwa Anonymox merupakan sebuah perangkat tambahan untuk browser yang memungkinkan kita mengakses internet sebagai pengunjung dari negara lain, oleh sebab itu aturan-aturan yang berlaku selama mengakses internet adalah aturan dari negara samaran yang kita gunakan.

Setelah sebelumnya saya sempat membahas tentang Dua Cara Mudah Mengatasi Blokir KumpulBagi, yang merupakan contoh bagaimana saya menggunakan Anonymox yang ternyata bisa digunakan untuk melakukan hal positif, sebab meskipun sebagian orang banyak yang menyalahgunakannya, kita juga bisa memanfaatkan hal-hal seperti Anonymox untuk hal-hal bermanfaat, semisal untuk mengakses KumpulBagi yang belakangan ini sulit untuk dibuka karena diblokir. Oleh sebab itu berikut ini cara menggunakannya, pilih sesuai jenis browser yang teman-teman gunakan.

Google Chrome

Untuk menggunakan Anonymox pada Google Chrome, pertama-tama silakan unduh ekstensi Anonymox pada Google Chrome disini. Setelah itu akan tampil halaman seperti berikut ini.


Setelah itu silakan teman-teman aktifkan (jika belum aktif) dan pilih negara (Country) yang diinginkan. Maka dengan demikian teman-teman telah berhasil mengakses internet sebagai pengunjung dari negara lain.

Mozilla Firefox

Sedangkan untuk menggunakan Anonymox pada Mozilla Firefox teman-teman bisa mengunduh add-ons nya disini. Setelah itu akan muncul tampilan seperti gambar berikut.


Setelah itu silakan teman-teman pilih untuk mengaktifkannya dan memilih negara apa yang ingin teman-teman gunakan.


Mungkin cukup sekian dari saya, semoga bisa bermanfaat, kalau ada yang ingin sobat tanyakan silakan sampaikan pada kotak komentar yang ada dibawah atau bisa juga melalui halaman contact blog ini. Terima kasih, assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh.
Disqus Comments