Friday, October 21, 2016

Cara Menampilkan Video Youtube Responsive di Blogger

Cara Menampilkan Video Youtube Responsive di Blogger

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh. Dalam posting kali ini saya akan membahas tentang cara menampilkan video youtube di posting blogspot. Berbeda dengan video youtube biasa yang tampil pada halaman-halaman yang sobat temukan di blog lain, namun ini video youtube tampil dengan lebih responsive. Artinya ukuran lebar sesuai dengan di piranti apa halaman tersebut ditampilkan.

Keuntungan memasang video youtube yang responsive di blog adalah agar video yang tampil di posting blog menyesuaikan ukurannya dengan ukuran lebar dari tampilan blog. Jika tidak menggunakan video responsive kira-kira video yang dipasang di blog bisa melebar melewati batas bagian posting.


Nah, untuk menampilkan video di posting blog secara responsive pertama-tama buka dashboard blogger sobat, setelah itu masuk pada bagian Template lalu pilih Edit HTML.


Setelah itu tambahkan kode berikut ini diatas ]]></b:skin> atau diatas kode </style>.

/* Responsive Youtube [Personal Change] */
.post-body iframe{width:100%!important;}
@media screen and (max-width:960px){
.post-body iframe{max-height:90%}}
@media screen and (max-width:768px){
.post-body iframe{max-height:75%}}
@media screen and (max-width:600px){
.post-body iframe{max-height:60%}}
@media screen and (max-width:480px){
.post-body iframe{height:auto!important;max-height:auto!important}}

Mungkin cukup sekian dari saya, semoga bisa bermanfaat, kalau ada yang ingin sobat tanyakan silakan sampaikan pada kotak komentar yang ada dibawah atau bisa juga melalui halaman contact blog ini. Terima kasih, assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh.
Disqus Comments