Saturday, October 8, 2016

4 Software Terbaik Untuk Mengurangi Cahaya Monitor

Software Terbaik Untuk Mengurangi Cahaya Monitor

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh. Dalam posting kali ini saya akan membahas tentang masalah yang pernah saya hadapi, yaitu tentang brightness layar monitor PC. Sebenarnya pada laptop saya tingkat kecerahan layar masih bisa di atur, akan tetapi pada tingkat yang paling redup menurut saya tetap saja terang, sehingga ketika digunakan di tempat gelap cahayanya terlalu menyilaukan mata.

Mata merupakan organ yang paling penting sekaligus paling sering digunakan bersama dengan perangkat komputer, jadi tidak heran kalau mata sering mengalami gangguan akibat terlalu berlama-lama berhadapan dengan komputer, gadget, smartphone atau perangkat lain yang menghasilkan cahaya. Oleh karena itu diperlukan sebuah perangkat lunak pelindung mata (dimscreen) untuk memperkecil resiko kerusakan mata akibat penggunaan PC dalam jangka waktu lama.

Akhirnya untuk menyiasati hal ini, setelah melakukan pencarian besar-besaran akhirnya saya menemukan tiga perangkat lunak yang pas untuk saya, perangkat lunak yang sangat ringan untuk mengurangi tingkat kecerahan layar monitor laptop saya. Jadi untuk sobat yang mengalami masalah seperti saya saya berikan solusinya untuk sobat, berikut ini tiga perangkat lunak yang bisa sobat gunakan untuk mengurangi tingkat kecerahan cahaya monitor.

DimScreen [GoogleDrive | Mediafire]
Desktop Lighter [GoogleDrive | Mediafire]
iBrightness [GoogleDrive | Mediafire]
Dimmer [GoogleDrive | Mediafire]

Mungkin cukup sekian dari saya, semoga bisa bermanfaat, kalau ada yang ingin sobat tanyakan silakan sampaikan pada kotak komentar yang ada dibawah atau bisa juga melalui halaman contact blog ini. Terima kasih, assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh.
Disqus Comments