Tuesday, October 4, 2016

Download Kamus Kecil Akronim dan Singkatan

Download Kamus Kecil Akronim dan Singkatan

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh. Akhirnya, setelah beberapa hari bergelut dengan beberapa kesibukan sekolah dan kesibukan pribadi, tiba juga kesempatan untuk membuat postingan lagi. Kemarin saya dapat pe'er dari guru untuk membuat kamus Akronim dan Singkatan.

Sebenarnya apa sih itu akronim dan singkatan?

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI, 1994:945) singkatan adalah (1) hasil menyingkat (memendekkan) yang berupa huruf atau gabungan huruf (misalnya, DPR, KKN, yth.,dsb., dan hlm.), (2) kependekan; ringkasan. Dengan demikian, semua kependekan kata atau frase itu dapat digolongkan ke dalam singkatan. Singkatan juga berarti hasil menyingkat (memendekkan) sehingga akronim merupakan salah satu bentuk singkatan. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI, 1994:18), akronim adalah kependekan yang berupa gabungan huruf atau suku kata atau bagian lain yang ditulis dan dilafalkan sebagai kata yang wajar (misalnya, mayjen singkatan dari mayor jenderal, rudal singkatan dari peluru kendali, dan sidak singkatan dari inspeksi mendadak).
Trus apa bedanya akronim dan singkatan?
Perbedaan antara singkatan dan akronim adalah bentuk singkatan di lafalkan huruf per huruf, sedangkan akronim dilafalkan sebagai suku kata. Nah berikut ini saya berikan kepada sobat kamus akronim dan singkatan dari saya.

Download : Mediafire | GoogleDrive

Mungkin cukup sekian dari saya, semoga bisa bermanfaat, kalau ada yang ingin sobat tanyakan silakan sampaikan pada kotak komentar yang ada dibawah atau bisa juga melalui halaman contact blog ini. Terima kasih, assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh.
Disqus Comment
Parse Tool