Wednesday, October 12, 2016

Cara Export Foto di Photoshop CS6

Cara Export Foto di Photoshop

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh. Dalam posting kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara meng-export foto yang telah di edit dari Photoshop. Beberapa pemula mungkin masih banyak yang bingung saat menggunakan photoshop tentang bagaimana cara mengubah foto yang telah di edit menjadi file gambar dengan format *.jpg, *.png, *.gif atau ekstensi lainnya yang sejenis. Disini saya menggunakan photoshop CS6, tetapi juga sama saja cara export foto di Photoshop CS3, CS4, CS5 bahkan hingga CC2015. Jadi berikut ini caranya.

Pertama-tama setelah gambar telah selesai di edit selanjutnya pada menu File pilih Save As atau sobat bisa langsung menekan CTRL + SHIFT + S.

Cara Export Foto di Photoshop

Setelah itu pada bagian File name isi dengan nama file yang sobat inginkan kemudian pada bagian Format ganti menjadi jenis yang sobat inginkan, umumnya yang digunakan adalah JPG dan PNG. Setelah itu tekan save.

Cara Export Foto di Photoshop

Setelah itu akan muncul tampilan pengaturan untuk gambar hasil export nantinya. Pada PNG Options silakan langsung tekan OK, sedangkan pada JPEG Options silakan atur kualitas gambar yang ingin sobat hasilkan serta sobat dapat melihat ukuran file gambar nantinya, setelah selesai tekan OK.

Cara Export Foto di Photoshop

Cara Export Foto di Photoshop

Mungkin cukup sekian dari saya tentang bagaimana cara export gambar yang telah di edit dari Photoshop, semoga bisa bermanfaat, kalau ada yang ingin sobat tanyakan silakan sampaikan pada kotak komentar yang ada dibawah atau bisa juga melalui halaman contact blog ini. Terima kasih, assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh.
Disqus Comment
Parse Tool