Sunday, October 16, 2016

Beberapa Anime Singkat dengan Cerita Terbaik

Beberapa Anime Singkat dengan Cerita Terbaik

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh. Nah, dalam posting kali ini saya akan membahas tentang hal yang belum pernah saya tulis sebelumnya di blog ini, yaitu tentang anime, banyak anime yang sebenarnya memiliki jalan cerita luar biasa yang mungkin belum terpikirkan sebelumnya, entah itu menyentuh, menegangkan, maupun menyenangkan. Lalu apa perbedaan antara anime dan kartun? Misalnya Naruto & Avatar The Last Air Bender? Perlu sobat ketahui bahwa anime merupakan kartun yang dibuat oleh Jepang, sedangkan kartun yang bukan buatan Jepang bukan merupakan anime.

Beberapa anime dibuat secara berseri, bahkan hingga beberapa chapter. Beberapa anime dengan episode yang banyak bahkan hingga dibagi dalam beberapa chapter misalnya Naruto, Bleach dan One Piece. Namun ada pula beberapa anime yang dibuat hanya beberapa episode saja, kebanyakan orang menyukai anime yang singkat ini karena sudah tamat dan juga umumnya memiliki jalan cerita luar biasa. Berikut ini beberapa anime singkat yang memiliki cerita luar biasa versi Maringngerrang (kata-katanya mirip On The Sp*t heheh).

1. Charlotte

Charlotte Anime

Charlotte (シャーロット Shārotto?) adalah sebuah serial anime televisi Jepang yang diproduksi oleh P.A.Works dan Aniplex dan didireksi oleh Yoshiyuki Asai. Serial yang ditulis oleh Jun Maeda dan desain karakter oleh Na-Ga, adalah proyek original anime kedua oleh Key setelah Angel Beats! pada tahun 2010. Anime ini mulai tayang di Jepang pada tanggal 4 Juli sampai 26 September 2015.

Dalam dunia alternatif, sebagian kecil anak-anak memiliki kemampuan super setelah mencapai masa pubertas. Yuu Otosaka, seorang anak yang memiliki kemampuan untuk mengambil alih tubuh orang lain selama 5 detik, berniat untuk menggunakan kekuatannya untuk menjalani kehidupan SMA dengan mudah. Namun, ia tertangkap tangan oleh Nao Tomori dan dipaksa untuk pindah ke Akademi Hoshinoumi, dimana dirinya dan anggota OSIS lainnya harus membantu siswa yang memiliki kesulitan mengendalikan kemampuan mereka.

2. Ansatsu no Kyoushitsu

Ansatsu no Kyoushitsu Anime

Assassination Classroom (暗殺教室 Ansatsu Kyōshitsu?) adalah sebuah serial manga karya Yūsei Matsui. Manga ini menceritakan kehidupan sehari-hari sebuah kelas yang memiliki guru berbentuk gurita dengan kekuatan super sebagai wali kelasnya. Manga ini berserialisasi di Weekly Shōnen Jump sejak Juli 2012 hingga Maret 2016, dan memiliki 20 volume tankōbon diterbitkan oleh Shueisha.

Bulan telah dihancurkan menjadi bentuk bulan sabit oleh makhluk super berbentuk gurita, lalu setelah itu bumilah yang menjadi targetnya. Tetapi dia menawarkan akan menunda penghancuran itu ke bulan Maret tahun depan asalkan diberi kesempatan mengajar sebagai wali kelas 3-E di SMP Kunugigaoka. Murid-murid kelas itu pun ditugaskan oleh pemerintah untuk membunuh makhluk itu, yang mereka namai "Korosensei" dengan janji hadiah sebesar 10 milyar yen. Akan tetapi tugas ini terbukti sangat mustahil, dengan kecepatan Mach 20 dan berbagai kekuatan supernya, Korosensei selalu berhasil lolos dari rencana-rencana pembunuhan oleh muridnya. Lalu yang membuatnya lebih rumit ternyata Korosensei adalah guru terbaik yang para murid kelas 3-E pernah dapatkan!

3. Shingeki no Kyojin

Shingeki no Kyojin Anime

Attack on Titan (進撃の巨人 Shingeki no Kyojin?, lit. "Raksasa Menyerang") adalah seri manga Jepang yang dituliskan dan diilustrasikan oleh Hajime Isayama. Seri manga ini diserialisasikan di majalah manga Jepang Bessatsu Shounen Magazine yang diterbitkan oleh Kodansha pada September 2009

Di suatu zaman yang tidak diketahui,Umat Manusia hampir punah karena sebagian dari umat manusia dimangsa oleh sebuah mahluk yang bernama Titan. Umat Manusia yang tersisa bertahan hidup di antara tiga buah lapis tembok yang bernama (Dimulai dari yang terluar) Wall Maria,Wall Rose, dan Wall Sina, masing-masing tembok memiliki tinggi sekitar 50 meter yang tak mungkin diraih Titan yang hanya memiliki tinggi maksimal 15m. Di tahun 845 terjadi suatu hal yang mengejutkan, Tiada angin tiada hujan tiba tiba muncul seorang Titan yang bertinggi 60m Titan itu adalah Titan Kolosal. Dengan mudahnya Titan Kolosal menjebol Wall Maria yang menyebabkan banyak Titan yang bertinggi 8-15m bisa masuk ke dalam Wall Maria dengan mudah, Hal ini menyebabkan penduduk Wall Maria harus mengungsi ke Tembok Wall Rose.

Di antarapenduduk Wall Maria yang mengungsi ada seorang pemuda bernama Eren Jaegar yang melihat ibunya sendiri mati dimangsa oleh seorang Titan yang tersenyum, Kematian ibunya membuat Eren bersumpah untuk Menghabisi seluruh Titan yang ada di muka Bumi dengan cara menjadi seorang prajurit dan masuk ke dalam Scout Legion meskipun sebelumnya ditentang oleh ibunya sebelum kematianya.5 tahun telah berlalu.Sekarang Eren,Mikasa dan Armin telah masuk anggota Scout Legion.

4. Death Note

Death Note Anime

Death Note, di Indonesia juga dikenal dengan judul Dunia Dewa Kematian, adalah judul sebuah serial manga Jepang yang ditulis oleh Tsugumi Ohba dan ilustrasi oleh Takeshi Obata. Manga ini menceritakan tentang Light Yagami, seorang siswa genius yang secara kebetulan menemukan Death Note milik shinigami (dewa kematian). Direalisasikan di majalah Shonen Jump dari Januari 2004 hingga Mei 2006 dengan total 108 bab. Versi tankoubonnya terbit sebanyak 12 jilid dan 1 jilid spesial yang berjudul How to Read 13 yang berisi tentang penjelasan dan profil tentang Death Note.

Manga dan film layar lebar Death Note memiliki inti cerita yang sama yaitu kisah seorang siswa SMA terbaik se-Jepang bernama Light Yagami yang menemukan Death Note kepunyaan shinigami (dewa kematian) bernama Ryuk. Light merasa dunia sudah membusuk karena dipenuhi oleh manusia tidak berguna (penjahat), karena itu Light memutuskan untuk mengorbankan dirinya agar dunia menjadi lebih baik. Light membunuh para penjahat dengan julukan nama KIRA (Kira bandingkan dengan kata bahasa Inggris Killer), sayangnya Light menjadi tidak terkendali dan membunuh semua orang yang menghalanginya. Tidak butuh waktu lama nama KIRA mendunia. KIRA dikenal sebagai penjahat/pahlawan yang membuat para penjahat mati karena serangan jantung (Jika Light hanya menuliskan nama tanpa menuliskan detailnya maka orang-orang itu mati karena serangan jantung).

5. Shigatsu wa Kimi no Uso

Shigatsu wa Kimi no Uso

Shigatsu wa Kimi no Uso (四月は君の嘘?) atau diterjemahkan secara harfiah ke bahasa Indonesia sebagai Kebohonganmu di Bulan April adalah serial manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Naoshi Arakawa. Diadaptasi oleh A-1 Pictures sebagai serial televisi yang mulai mengudara pada Oktober 2014 di Fuji TV blok noitaminA.

Kousei Arima adalah seorang yang berbakat dalam piano, yang selalu mendominasi dalam kompetisi dan jadilah dia terkenal di antara para musikus cilik. Setelah ibunya yang juga dikenal sebagai instrukturnya meninggal dunia, dia mengalami penurunan mental di saat dia sedang pertunjukan piano di usia 11 tahun. Akibatnya, dia tak bisa mendengar suara dentingan piano sungguhpun dia berusaha mendengar sebaik-baiknya. Dua tahun kemudian, Kousei sama sekali tak menyentuh pianonya dan beranggapan dunianya monoton lagi tanpa warna. Diapun berlepas-diri dari segala kehidupan dan teman-temannya, yakni Tsubaki dan Watari, sampai dia bertemu seorang gadis yang mengubah hidupnya. Kaori Miyazono, seorang pemain biola yang dikenal cantik dan bersemangat-besar yang merupakan sifatnya, menolong Kousei mengembalikan dunia musiknya dan menunjukkan bahwa dia harus bebas lagi tanpa tekanan supaya tidak lagi bermain dengan gaya yang kaku, yang seperti itulah cara Kousei bermain saat itu.

Mungkin cukup sekian dari saya, semoga bisa bermanfaat, kalau ada yang ingin sobat tanyakan silakan sampaikan pada kotak komentar yang ada dibawah atau bisa juga melalui halaman contact blog ini. Terima kasih, assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh.
Disqus Comment
Parse Tool