Wednesday, August 10, 2016

Cara Mudah Mengatur Nama dan Ikon Partisi/Local Disk di PC

Cara Mudah Mengatur Nama dan Ikon Partisi/Local Disk di PC

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh, baiklah dalam posting kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara mudah mengatur nama dan ikon partisi/local disk hardisk di PC.

Pertama-tama siapkan sebuah file gambar ikon yang berekstensi *.ico yang ingin sobat gunakan untuk dijadikan sebagai ikon pada partisi sobat. Setelah itu simpan ditempat yang sobat inginkan, saya sarankan di tempat yang mudah di jangkau karena nantinya alamat file tersebut akan digunakan.

Setelah itu buka notepad (cari di pencarian Start) lalu copy dan paste kode berikut ini.

[autorun]
Icon=D:\FILE IKON.ico
label=MARINGNGERRANG BLOG

Silakan ganti D:\FILE IKON.ico dengan alamat dan nama file ikon yang telah sobat pilih sebelumnya, jika file ikon tersebut sobat simpan tanpa dimasukkan ke folder manapun misalnya tersimpan di D:\ maka cukup tuliskan nama filenya saja jadi kodenya akan menjadi Icon=FILE IKON.ico. Kemudian ganti MARINGNGERRANG BLOG dengan nama untuk local disk sobat. Setelah itu simpan kode tersebut dengan nama autorun.inf tetapi ganti pada bagian Save as type menjadi All.

Cara Mudah Mengatur Nama dan Ikon Partisi/Local Disk di PC

Setelah itu simpan file tersebut pada bagian luar direktori yang sobat inginkan, misalnya langsung simpan di D:\ atau E:\ dan seterusnya. Setelah itu coba restart PC sobat dan lihat hasilnya.

Mungkin cukup sekian dari saya, semoga bisa bermanfaat, kalau ada yang ingin sobat tanyakan silakan sampaikan pada kotak komentar yang ada dibawah atau bisa juga melalui halaman contact blog ini. Terima kasih, assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh.
Disqus Comment
Parse Tool