Thursday, January 14, 2016

Mengatur Performa Photoshop CS6 Sesuai Spesifikasi Komputer

Mengatur Performa Photoshop CS6 Sesuai Spesifikasi Komputer

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh. Baiklah dalam posting kali ini saya akan membahas tentang salah satu editor foto terbaik yang dibuat oleh Adobe, yaitu Photoshop. Saat ini versi terbaru photoshop yang sudah tersedia adalah versi Creative Cloud atau biasa disebut photoshop CC. Namun dalam posting ini saya hanya membahas pada versi CS6, karena pengaturan yang digunakan hampir sama.

Sebelumnya sobat perlu tau apa gunanya mengatur performa penggunaan photoshop. Jadi begini, karena photoshop adalah editor dengan kemampuan tinggi tentu spesifikasi yang diperlukan tidak biasa-biasa aja. Tapi apa mau di kata kalau laptop atau komputer yang ada spesifikasinya biasa-biasa aja. Sama halnya dengan game, kalau nge-lag tinggal kurangi kualitas grafiknya, kalau di photoshop kita kurangi performanya. Berikut ini caranya.

Pertama-tama silahkan buka photoshop CS6 sobat lalu buka menu Edit - Preferences - Performance.

Mengatur Performa Photoshop CS6 Sesuai Spesifikasi Komputer

Setelah itu pada bagian Graphics Processor Settingsklik Advanced Settings...lalu silahkan ganti Drawing mode sesuai keinginan sobat, jika spesifikasi laptop/komputer sobat agak rendah bisa langsung ganti Drawing mode menjadi Basic.

Mengatur Performa Photoshop CS6 Sesuai Spesifikasi Komputer

Jika spesifikasi laptop/komputer sobat sangat rendah, pilihan Drawing Modetidak akan berfungsi (disabled)karena tidak mungkin untuk meningkatkan performa photoshop.

Mungkin cukup sekian dari saya, semoga bisa bermanfaat, kalau ada saran, kritik, maupun pertanyaan silahkan sampaikan pada kotak komentar dibawah atau bisa juga melalui halaman contact blog ini. Terima kasih, assalamu'alaikum.
Disqus Comments